Kenalan Dengan Cetaphil® Gentle Skin Cleanser

Cetaphil® Gentle Skin Cleanser

Cetaphil? Apa itu Cetaphil?

Aku yang terbilang malas merawat diri menggunakan bermacam produk skin care ini merasa sangat asing dengan yang namanya Cetaphil. Sampai akhirnya sebuah paket berisi Cetaphil® Gentle Skin Cleanser mendarat cantik di rumahku. Kubuka paketnya, lalu kubaca. Merasa masih sulit untuk memahami apa itu Cetaphil, maka google pun menjadi rujukan terakhir.

Cetaphil® Gentle Skin Cleanser adalah pembersih kulit berbahan dasar air, ringan, tidak mengandung sabun, dan tanpa pewangi. Karena formulanya yang bebas iritasi tersebut, membuatnya aman digunakan baik oleh dewasa, anak-anak, bahkan bayi. Cocok juga untuk semua jenis kulit. Mau jenis kulit normal, kering, berminyak, atau kulit berkebutuhan khusus seperti kulit berjerawat yang meradang, atau eczema.

Pengalaman Memakai

Setelah googling sana sini, aku menemukan fakta dan membaca banyak testimoni pemakai. Aku jadi semangat mau coba. Terlebih saat tau kalau Cetaphil® Gentle Skin Cleanser bisa digunakan tanpa air. Diam-diam aku ngomelin diri sendiri.

“Masih mau males bersihin muka?”

Iya, selama ini aku suka males. Alasannya sih udah capek. Ngantuk. Apalagi si bayi suka ngga mau lepas dari nenen. Trus aku ketiduran. Lagian, kena air dingin sebelum tidur itu males banget. Bikin air anget dulu? Duh, maleees!

cara pakai Cetaphil

Nah, tapi selama seminggu terakhir aku coba rajin bersihin muka pakai Cetaphil® Gentle Skin Cleanser di atas tempat tidur. Tinggal tuang ke telapak tangan, usap-usap ke wajah sambil pijit ringan pakai jari, lalu lap pakai tisu basah. Beres. Langsung tidur deh. 😀

Di beberapa review, banyak yang ngerasa aneh pakai Cetaphil® Gentle Skin Cleanser. Soalnya terbiasa membersihkan wajah pakai sabun berbusa melimpah. Bagaimana denganku?

Aku malah biasa aja. Haha. Soalnya dulu waktu jaman kuliah aku lumayan rajin pakai pembersih wajah 2 langkah (milk cleanser & face toner). Itu kan tanpa busa dan tanpa air juga.

Bedanya, kalau Cetaphil® Gentle Skin Cleanser ini cuma satu langkah aja. Dan ngga ada baunya sama sekali. Kalau pembersih lain kan ada aroma parfumnya.

Suka juga sih pakai sabun pencuci muka, dulu. Biasanya pakai sekalian mandi pagi dan sore.

Buat aku yang kulitnya ngga sensitif sih oke-oke aja pakai skincare yang mengandung parfum dan sabun. Ngga ada iritasi atau efek samping lain. Berbeda kalau kulitnya sensitif yang sukanya susah cari skincare yang cocok.

Tapiii, walau ngga ada efek samping kalau pakai skincare yang mengandung sabun, ternyata tetap ada bahaya yang mengintai. Apa itu?

Sabun mengandung Sodium Lauryl Sulfate (SLS) yang berlebihan sehingga menghasilkan bayak busa yang bisa membersihkan dengan kuat, namun mengikis lapisan kulit dan menghilangkan kelembaban alamnya. Akibatnya, kulit menjadi kering dan iritasi.

Kelebihan Cetaphil® Gentle Skin Cleanser

Sudah kutulis ya di atas, Cetaphil® Gentle Skin Cleanser adalah pembersih dengan formula ringan, tidak meyebabkan iritasi, tidak megandung sabun dan pewangi, cocok untuk semua jenis kulit dan semua umur, melembutkan dan merawat kulit tang bermasalah sekalipun.

cetaphil

Formulanya yang ringan juga tidak meninggalkan residu yang bisa menyumbat pori. Saat digunakan, Cetaphil® Gentle Skin Cleanser tidak menghilangkan kelembaban alaminya.

Kok bisa sekeren itu ya Cetaphil® Gentle Skin Clenser?

Coba cek ingredients-nya nih:

Water, Cetyl Alcohol, Propylene Glycol, Sodium Lauryl Sulfate, Stearyl Alcohol, Methylparaben, Propylparaben, Butylparaben.

Aku yang ngga paham istilah-istilah di atas, lalu googling lah. Dan menemukan fakta berikut;

  • Air adalah bahan utamanya. Air yang digunakan biasanya air murni tanpa tambahan mineral.
  • Cetyl Alkohol berfungsi untuk mengurangi gesekan dan sekaligus sebagai pelumas bagikulit. Terbuat dari kombinasi minyak dan air dan bukan merupakan turunan dari isopropil alkohol sehingga tidak membuat kulit menjadi kering dan tidak menyebabkan iritasi.
  • Propylene Glycol adalah bahan aktif yang dapat meningkatkan kelembaban alami dan menjaga tekstur kulit dari pengelupasan.
  • Sodium Lauryl Sulfate (SLS) adalah bahan yang menghasilkan busa dengan baik. Namun penggunaan SLS ini hanya sedikit saja sehingga tidak berbahaya. Terbukti dengan tidak adanya busa yang dihasilkan saat digunakan.
  • Stearyl Alcohol yaitu alkohol lemak untuk menghaluskan dan melembutkan kulit seperti emolien.
  • Parabens adalah pengawet yang tidak menyebabkan iritasi kulit.

Ojrahar pamai Cetaphil

Setelah membaca banyak review, fakta-fakta serta testimoni, dan setelah coba sendiri Cetaphil® Gentle Skin Cleanser, rasanya aku jadi jatuh cinta dan ingin terus memakainya. Ojrahar juga ikutan pakai. Haha.

Aku juga ingin beli lotion dan sunscreen dari Cetaphil®. Soalnya kan aku demen mbolang, sering terpapar sinar matahari, jadi memang harus berubah lebih merawat diri deh.

Aku coba googling lagi, dimana bisa beli Cetaphil® di Indonesia? Ternyata ada di Lazada & MatahariMall. Harganya sih lumayan, tapi worth it lah kalau melihat kualitasnya yang T-O-P.

Ukuran yang tersedia ada 125 ml, 250 ml, 500 ml dan 1 liter.

Info lainnya bisa diintip di:
Website: www.cetaphil.co.id
Facebook: www.facebook.com/cetaphilindonesia
Instagram: @cetaphil_id
Twitter: @cetaphil_id
Youtube: bit.ly/yt_cetaphilid

15 thoughts on “Kenalan Dengan Cetaphil® Gentle Skin Cleanser”

  1. Wahaaa 😀 aku udah banyak tau tentang cetaphil ini dari banyaaak postingan beberapa blogger 😀 dan emang keren sih apa yang diberikan oleh cetaphil ini 😀 hihihi mantaap, Mbak 😀

    1. Hasilnya ngga se-keset kalo sabun berbusa, itu keset krn kelembaban alami kulitnya ikut terangkat, Idah 😉

Leave a Reply