Indosat Ooredoo Luncurkan ISTC 2016

Kamis, 11 Agustus yang lalu, Indosat Ooredoo meluncurkan program ISTC2. Kebetulan aku lagi off kerja, jadi sempet banget ngepoin apa itu ISTC2.

ISTC atau Indosat Ooredoo Stock Trading Contest adalah program CSR dari Indosat Ooredoo. Kegiatannya berupa kontes trading saham. Peserta kontes yang disasar adalah kalangan mahasiswa. Tahun 2016 ini adalah ISTC yang kedua, itu sebabnya diberi nama ISTC2. ISTC yang pertama telah sukses digelar tahun 2015 dan berhasil menjaring 8.819 calon investor baru.

ISTCb

Untuk mensukseskan kegiatan ISTC2 ini, digelar lah road show ke 8 kampus yang ada di Indonesia. Semoga aja ya, dari kalangan mahasiswa bisa lebih vanyak lagi yang ikut ISTC2 dibanding tahun lalu. Biar ada peningkatan gitu.

Siapa tau ada yang minat datang ke road show, catat nih jadwalnya

Jadwal roadshow kampus :

Agustus:

  • Universitas Andalas – Padang, 29 Agustus 2016

September:

  • Universitas Pasundan – Bandung, 8 September 2016
  • Universitas Indonesia – Depok, 15 September 2016
  • Universitas Airlangga – Surabaya, 22 September 2016
  • Universitas Brawijaya – Malang, 28 September 2016

Oktober:

  • Universitas Muhamadiah Yogyakarta, 3 Oktober 2016
  • Universitas Hassanudin – Makasar, 5 Oktober 2016
  • Universitas Prasetya Mulya – Tangerang Selatan, 7 Oktober 2016

Peserta terbaik setiap periode akan ditetapkan pada beberapa periode.

Peserta terbaik periode pertama:

  • Peserta terpilih yang bertransaksi mulai 11 – 26 Agustus 2016

Peserta terbaik periode kedua:

  • Peserta terpilih yang bertransaksi sampai dengan 16 September 2016

Peserta terbaik periode ketiga:

  • Peserta terpilih yang bertransaksi sampai dengan 14 Oktober 2016.

Bootcamp & Awarding: 28 – 30 November 2016

Batas Akhir Kompetisi: 31 Oktober 2016

Pemenang ISTC tahun lalu
Pemenang ISTC tahun lalu

Kalau liat rangkaian road show sampai rangkaian kompetisi dan bootcamp itu rasanya pingin muda lagi. Pingin ikutan dalam kompetisi trus kumpul dengan banyak orang-orang yang penuh semangat. Pasti seru tuh. Apa lagi kalau menang. Hidup bisa lebih hidup pastinya.

Tidak Hanya Untuk Mahasiswa

Alexander Ramli sebagai Presdir & CEO Indosat Ooredoo menjelaskan, ISTC2 diadakan untuk memberi edukasi kepada generasi muda agar lebih melek saham, dan bahwa pasar modal merupakan roda penggerak yang penting dalam perekonomian Indonesia. Harapannya, melalui kegiatan ISTC2, dapat tercetak banyak investor andal di pasar modal Indonesia.

launching istclaunching istc 2016Alexander Ramli saat launching ISTC

Tetapi walau sasaran utamanya mahasiswa dan pelajar, masyarakat umum juga boleh kok daftar ISTC2. Ini kabar bagus. Aku juga tertarik soalnya. Kebetulan beberapa bulan yang lalu aku pernah datang ke acara talk show parenting yang bertempat di gedung Bursa Efek Jakarta. Salah satu pematerinya adalah seorang perencana keuangan. Dibahas lah tentang pentingnya berinvestasi. Sejak itu ada keinginan untuk ikut nabung saham. Eeh, mungkin bukan kebetulan kalau sekarang tau soal ISTC2 yang bikin makin kepingin terjun ke pasar modal.

Salah satu kendala yang bikin keinginan itu belum terlaksana adalah karena aku belum ngerti apa-apa soal investasi saham dan seluk beluk pasar modal. Belajar dimana? Sama siapa? Blank!

Ada Aplikasi Mobile

Nah. Asiknya di ISTC, peserta akan diundang mengikuti bootcamp selama 2 hari. Di bootcamp itu nanti, peserta akan diberi edukasi mengenai pasar modal.

Kalau berdasar testimoni pemenang kompetisi ISTC tahun 2015 sih, saat bootcamp peserta diajari bagaimana bertransaksi dengan aman, kapan harus mengambil keputusan membeli, menghindari gambling, dan banyak lagi.

images (2)

Selin itu, Indosat Ooredoo bekerja sama dengan PT. Trimegah Indonesia Sekuritas Tbk dan BEI dalam program ISTC2 ini. Disediakan aplikasi mobile untuk memudahkan transaksi pembelian saham secara virtual. Dengan begitu kita bisa melihat sejumlah saham yang diperdagangkan di BEI secara realtime melalui aplikasi. Aduuh, hari gini ya, hape bisa dipake untuk apa…aja, termasuk jual beli saham. Ckckck.

Aku udah download nih aplikasinya. Mau ikut belajar investasi saham juga. Walau saat baru pertama kali coba aku malah bingung sendiri. Untungnya ada tutorial ISTC yang bisa didownload dari website Indosat Ooredoo. Jadi bisa dipelajari pelan-pelan.

images

Bagi yang berminat mengikuti ISTC, coba baca info lengkapnya di:
website: www.istc.indosatooredoo.com
twitter: @indosatistc
facebook page: Indosat ISTC
instagram: @indosatistc

28 thoughts on “Indosat Ooredoo Luncurkan ISTC 2016”

Leave a Reply