I Have You, Lagu Religi?

Ceritanya lagi suka banget sama lagu yang bahkan aku aku sendiri nggak tau ini lagu jaman kapan. Beberapa hari lalu, di jam istirahat kantor. Kepala pusing. Iseng browsing, buka youtube. cari-cari lagu yang santai yang mungkin bisa membuat suasana hati jadi lebih santai. Sampai akhirnya takdir mempertemukan aku dengan lagu ini:

Awalnya, pingin dengerin lagunya The Carpenter yang judul “Reason to believe”. Sebenernya lebih suka versinya Rod Stewart. Lagu galau kalo menurutku. Tentang orang yang susah move on. (hehe.. curhat!). Meskipun lagu galau, tapi aransemen musik dan gaya nyanyinya bang Rod ini terkesan lebih ceria. Tapi, sekarang bukan mau bahas lagu itu sih.

Balik lagi ke “I Have You”.
Ok. Jadi setelah selesai puter lagu pertama judul Reason to believe yg aku cari. Video-videonya The Caprpenter yang lain pun muncul di layar rekomendasi. Entah kenapa aku lalu tertarik menekan mouse ‘KLIK’ di video I Have You itu.

Musiknya enak juga didengerin siang-siang. Lagunya selow low low. Di bait-bait awal liriknya, aku merasa menemukan diriku. Aku yang seorang koleris. Selalu pake “otot” dalam mencapai keinginan. Tetapi ternyata kenyataan tidak selalu sesuai dengan keinginan. Maka akan ada saat dimana aku merasa lelah, jatuh, dan terjebak dalam keadaan yang rumit.

Aku puter berulang-ulang, kok seperti ada rasa tenang yang diam-diam mengisi hati. Aku coba pahami arti lirik lagunya lebih dalam. Ah, ini bisa jadi lagu religi. Tentang seseorang yang berada dalam keadaan jatuh, mungkin juga hampir putus asa. Lalu kemudian tersadar, bahwa selalu ada Dia. Ada Dzat yang maha sempurna, yang disebut sebagai The best planner.

Ya, lagu ini mengingatkan aku pada siang hari itu, untuk cepet-cepet solat duhur. 😀

🙂 🙂 🙂 Alhamdulillah, I Have You to save my day 🙂 🙂 🙂

Leave a Reply