Hands-on Vivo V5 Dengan Kamera Selfie 20MP

vivo-v5-perfect-selfie

Apa jadinya kalau ada smartphone punya kamera depan resolusi 20MP? Apakah pemiliknya bakal keranjingan selfie setiap saat?

Aku sendiri yang ngga terlalu doyan selfie ikut tergoda untuk mencobanya langsung. Hasilnya? Mukaku jadi keliatan bening licin macam perempuan yang rajin perawatan di salon kecantikan. Well, benar apa kata teman, ngga usah keluar banyak uang untuk operasi bedah plastik kalau ingin cantik, belum tentu berhasil dan malah ngeri sama efek sampingnya. Mending beli kamera canggih aja udah, lalu selfie sepuasnya. šŸ˜† haha.

Sebenarnya, Vivo bukan merk pertama yang memperkenalkan smartphone dengan kamera depan yang perfect untuk pecinta selfie. Hanya saja, resolusi 20MP memang sebuah gebrakan yang mengundang rasa penasaran. Itu sebabnya aku ikut menyempatkan diri untuk hadir saat prosesi launchingnya.

Vivo V5 dilaunching kemarin tanggal 23 November 2016. Bertempat di ballroom 3 Ritz Carlton Pasific Palace Jakarta dan dihadiri oleh ratusan awak media serta bloggers.

kenny-chandra-product-manager-vivo

{"uid":"07a84ee5-fab7-4dad-9134-633cebd98566","total_effects_time":0,"total_effects_actions":0,"effects_applied":0,"effects_tried":0,"total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"total_editor_time":88,"total_editor_actions":{},"photos_added":0,"tools_used":{"adjust":1,"resize":1},"longitude":-1,"latitude":-1,"fte_image_ids":[]}
Agnes Monica, Brand Ambassador Vivo V5

Usai prosesi launching, ada showroom di mana seluruh tamu undangan bisa menjajal langsung smartphone terbaru Vivo itu.

Ini kesanku saat ikut mencobanya:

  • Kamera depannya memang kece. Selfieku nyaris tanpa cela. Ada fitur Face Beauty Mode 6.0 yang bisa diatur sebelum selfie. Biaa dipilih mau hasil selfie dengan kulit yang tampak mulus pake banget, atau secukupnya, atau mau hasil aslinya tanpa dialus-alusin.
  • Luas layar 5.5″ dengan bezel tipis. Jadi ngga meninggalkan kesan kegedean macam talenan.
  • Layarnya punya ketajaman warna yang cukup enak dilihat.
  • Bahan casing belakang alluminium aloy sehingga nyaman digenggam.

Sayangnya, unit-unit yang disediakan di show room adalah mode demo yang tidak dapat dikoneksikan dengan internet. Padahal sudah jadi kebiasaanku kalau nyobain handphone baru, aku juga mau coba browsing. Lelet apa ngga? Minimal aku coba buka blogku sekalian buat modus nambah page view. Haha.

Selfie menggunakan kamera depan Vivo V5
Selfie menggunakan kamera depan Vivo V5

Well, kalau lihat spesifikasinya yang udah support 4G sih harusnya ngga akan lelet lah kalau dipakai untuk berselancar di internet. Begitu juga RAM dan ROM yang sebesar 4GB/32GB. Penggunanya dipersilakan install aplikasi sebanyak yang dimau, dan running banyak apps sekaligus tanpa lag. Hanya sayangnya, batre dengan kapasitas 3.000 mAh yang ditanamkan belum support fast charging.

Dari sisi prosesor, Vivo V5 dibekali Octa-Core 64 bit. Tapi masih belum ada kejelasan apakah menggunakan Mediatek atau Snapdragon. Saat sesi tanya jawab, ada yang mempertanyakan hal ini, dan Kenny Chandra sebagai Product Manager of Vivo Indonesia menjawab bahwa yang digunakan adalah prosesor Snapdragon.

Selain gebrakan pada sisi kamera depan, Vivo V5 juga diklaim sebagai ponsel dengan kualitas suara yang tak tertandingi. Tapi aku ngga sempat membuktikan teknologi Hi-Fi chip khusus AK4376 yang dibenamkan untuk mendukung audio pada V5. Soalnya crowded banget di showroom. Nyobain sound kan enaknya di keheningan.

Anyway, dengan kamera depan 20MP dan Hi-Fi chip, Vivo jadi punya slogan baru yaitu “Camera & Music”, dua hal yang sudah menjadi bagian hidup manusia saat ini.

Nah, dari berbagai kesanku saat hadir dalam launching Vivo V3 sekaligus mencobanya, kalian tertarik untuk memilikinya ngga? Coba cek dulu harga dan spesifikasi lengkapnya ini ya!

  • 4G LTE Network
  • 13.97 cm (5.5 inch) HD Display
  • Octa-core 64 bit
  • 4GB RAM/32GB ROM (expandable up to 128GB)
  • 20 MP Front Camera dan 13 MP Rear Camera
  • Battery 3.000 mAh
  • Aluminium Aloy body case
  • Android 6.0 Marshmallow
  • Dual sim card (hybrid dengan slot memory card)
  • Harga Rp3.499.000

OOya, dalam waktu dekat Vivo akan mengeluarkan seri V5 Plus yang diklaim sebagai ponsel dengan 2 kamera resolusi 20MP pertama di dunia. Uwowow!

33 thoughts on “Hands-on Vivo V5 Dengan Kamera Selfie 20MP”

  1. 20 MP!? Harganya terjangkau pula! Ini smartphone idaman banget! Secara zaman sekarang apa sih yg ngga difoto dan ngga di-upload ke media sosial, hehe. Apalagi buat blogger-blogger, smartphone ini menunjang banget! ^^

Leave a Reply