Technology

Google Chromecast, Ubah TV Lama Jadi Smart TV

children-403582_1280

Melihat teknologi yang berkembang saat ini, bikin aku geleng-geleng kepala sendiri. Cepet banget. Perasaan setiap hari ada aja yang baru. Hari ini contohnya. Aku baru tau yang namanya Smart TV. Gara-gara di tempatku kerja, ada vedor yang bawa Smart TV untuk didisplay di toko.

Dengan Smart TV, kita bisa menjadikan TV sebagai layar pengganti handphone kita. Sudah ngga aneh sebenarnya. Tapi kalau dulu, aku taunya harus pakai kabel HDMI untuk koneksi antara handphone dan layar TV. Kalo sekarang dengan Smart TV mah bisa pake koneksi wireless. Ckckck. Canggih!

Hadirnya teknologi Smart TV pastinya jadi kabar gembira buat yang hobi nge-game atau yang suka streaming, ya! Udah ngga usah ribet sama kabel lagi. Kabar bagus juga buat yang ngga punya budget untuk ganti TV lama ke Smart TV. Sekarang ada Google Chromecast yang bisa menyulap TV lama menjadi Smart TV secara instant.

Google Chromecast adalah semacam dongle HDMI yang biasa digunakan pada HDTV. Tinggal pasang aja dongle Chromecastnya di port HDMI, dan taraaaa! TV lama pun seketika berubah jadi Smart TV. Wkwkwk.

Beli dimana dan harganya berapa?

Well, aku juga ngga tau. Tapi kalau mau dapat Google Chromecast gratis, boleh coba langganan BEIN Orange Go lewat Genflix. Udah tau kana pa itu OrangeTV dan Genflix?

orange-GO-1

OrangeTV adalah layanan TV kabel yang terkenal memiliki tayangan olah raga terbaik dan terlengkap, khususnya sepak bola. Sedangkan Genflix adalah pelopor layanan layanan premium live streaming untuk nonton di mana pun dan kapan pun menggunakan smartphone atau laptop.

Bekerja sama dengan Google, OrangeTV dan Genflix memberikan promo khusus langganan BEIN Orange GO. Cukup langganan selama 12 bulan, nanti kita akan mendapatkan Decoder OrangeTV & Googlre Chromecast secara GRATIS! Asik kan? Buruan deh beli paket langganan BEIN Orange GO ini. Karena gratisnya Cuma untul 1.000 orang pendaftar pertama.

Cara berlangganan BEIN Orang Go:

  • buka www.genflix.co.id/orangetv/buy
  • klik salah satu channel BEIN Sport di kategori Orang GO
  • pilih โ€˜DAFTAR ORANGE IDโ€™
  • isi data pembelian paket
  • lakukan pembayaran

Gampang kan? Setelah selesai melakukan pembayaran, kita bisa langsung nonton streaming di aplikasi Genflix melalui handphone atau di laptop. Dan tinggal tunggu kiriman Decoder OrangeTV dan Google Chomecast datang ke rumah deh.

Lumayan, ngga usah beli Google Chromecast sendiri cuma untuk ngerasain punya Smart TV. Double hemat jadinya. Karena dengan langganan Orange Go kita bisa nonton film secara streaming dan legal di mana aja pake handphone.

8 thoughts on “Google Chromecast, Ubah TV Lama Jadi Smart TV

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.