World of NOE

Go, Perancis, Go!

Ajang piala dunia sepak bola kini sudah memasuki babak 16 besar. Dan tanpa disangka, beberapa negara yang diunggulkan justru gugur di babak penyisihan. Sebut saja Jerman dan Polandia. Yang lebih mengejutkan lagi, kok bisa-bisanya langkah Jerman terjegal oleh Korea Selatan. Eh, bentar, ini kok bahasaku semacam pengamat sepak bola ya? Haha. πŸ˜†

Sebenarnya, ini aku lagi butuh penyegaran aja sih. Akhir-akhir ini aku seperti terserang demam malas nulis. Kalau pun mencoba untuk tetap nulis, kok seperti kena writers block. Nggak ada ide, dan malah pusing sendiri. Ujung-ujungnya ya aku lebih milih nemenin Ojrahar nonton bola lah. Walau kadang suka kalah sama anak-anak yang maunya nonton kartun selama liburan sekolah.

Untungnya sekarang semua pertandingan di piala dunia juga disiarkan secara streaming. Jadi bisa nonton pakai hape aja. Yang aku dan Ojrahar butuhkan cuma beli paket nonton piala dunia 2018, yang mana pembeliannya dapat dilakukan di salah satu ecommerce terbesar di Indonesia, yaitu Bukalapak.

By the way, berhubung aku lagi seneng banget karena baru saja selesai nonton pertandingan antara Perancis dan Argentina, dan lagi, Perancis yang menang dengan skor akhir 4 : 3, aku kira mengungkapkan kegembiraan itu dengan menulis untuk update blog adalah ide bagus.

Oya, sekarang aku menjagokan Perancis maju ke babak final setelah kegagalan Jerman. Dan kalau ditanya mengapa Perancis, jawabanku adalah karena Ojrahar juga menjagokan Perancis. Yha…, semacam istri penurut pada suami gitu deh. Haha. πŸ˜†

Selain itu, aku juga punya alasan sendiri sih mengapa aku suka Perancis. Selain karena bermain bagus, Perancis selalu berhasil membuat jersey yang unik.

Coba, timnas sepak bola dari negara mana yang punya jersey berkancing? Perancis dowang deh kayaknya. Nah kalau kancing itu dibuka, akan memperlihatkan warna bendera Perancis. Unik beneran kan? Dan yang pasti tetap elegan dan terkesan segar dengan detil kancing baju serta garis di lengannya.

Itu untuk keunikan jersey di ajang piala dunia tahun 2018 ya. Sekarang coba deh kita flash back ke piala dunia tahun 2014, Perancis punya jersey dengan gaya polo shirt warna biru tua dengan kerah putih yang ikonik, tetapi tetap simpel dan elegan.

Sedangkan soal warna, jersey Perancis di tahun 2018 masih sama. Biru gelap untuk digunakan dalam laga kandang (home), dan putih untuk laga tandang (away).

Andai, ya, seandainya nih, duit bukan masalah, aku kepingin punya satu aja jersey piala dunia. Jersey timnas Perancis tentunya. Dan kalau disuruh milih mau nama & nomor punggung siapa, aku akan memilih nomor 10, si Kyllian Mbappe yang berhasil menyumbang 2 gol saat babak 16 besar melawan Argentina.

Jadi deg-degan deh, berikutnya Perancis akan menghadapi timnas negara mana ya? Tetapi, negara mana pun itu, semoga Perancis terus melaju sampai ke final.

Ngomong-ngomong, kalian menjagokan timnas negara mana?

4 thoughts on “Go, Perancis, Go!

  1. Saya juga senang Perancis karena pemainnya rata-rata muda dengan skill mumpuni.
    Argentina terlalu bergantung pada Messi. Harusnya striker Argentina cukup Icardi dan Dybala, Messi cukup pengatur permainan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.