Give Away, Tips and Tutorial

[Giveaway] Kerala, Negeri Kepunyaan Dewa

Kerala, sebuah negara bagian di selatan Republik India yang memiliki julukan God’s Own Country, atau dalam bahasa Indonesia berarti Negeri Kepunyaan Dewa. Mendengar nama itu, aku langsung membayangkan sebuah negeri yang dianugerahi banyak keindahan dan berkat. Mulai dari tanah yang subur untuk bercocok tanam, sungai-sungai dengan air bersihnya, kehidupan yang sejahtera karena hasil panen melimpah, seni dan budaya yang dinamis, serta pemandangan alam yang menyejukkan mata.

Kerala

Konon, nama Kerala diambil dari kata kera yang huruf ‘e’-nya diucapkan seperti ‘e’ pada kata ember. Kera berarti pohon kelapa, dan ini ada hubungannya dengan banyaknya pohon kelapa di Kerala. Emh, aku jadi membayangkan lagi pengalaman jalan-jalanku di Pulau Selayar yang membuatku ingin selalu bersenandung lagu Rayuan Pulau Kelapa.

By the way, udah pada tau belum kalau Kerala sedang ada program promosi pariwisata yang kece badai?  Cara promosinya juga kece, yaitu dengan mengajak para travel blogger dari seluruh negara untuk keliling-keliling di Kerala selama 2 minggu, and it’s for free free free alias GRATIS. Tapi sayangnya, quotanya cuma 25 orang. Nah, pertanyaanya bagaimana caranya supaya terpilih?

Kerala

Program promosi pariwisata ini diberi tittle Kerala Blog Express (KBE). KBE membuka pendaftaran bagi travel blogger di seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam program ini. Setelah mendaftar, pendaftar akan direview dan jika diapprove maka profil kita akan muncul di halaman Contestant. Selanjutnya yang perlu kita lakukan adalah menyambung tali silaturhami. (baca: minta bantuan vote) 😀

Kerala Blog Express ini sudah memasuki tahun kedua. 25 participants terpilih akan diajak jalan-jalan di Kerala selama 2 minggu pada bulan Maret 2015. Tahun 2014, ada dua orang travel blogger yang mewakili Indonesia, mereka adalah @duaransel &  @duabadai

Tahun ini harus ada lagi Travel Blogger yang mewakili Indonesia untuk berangkat ke Kerala. Kenapa? Karena di Kerala bakal ketemu banyak teman baru around the world. Namanya berteman pasti bakal ngobrol dan bertukar cerita. Nah kalo obrolan sesama traveler kira-kira ngga jauh-jauh dari cerita traveling deh yang dibahas. Bisa kan tuh sekalian promosi pariwisata Indonesia. Nah ayo pada daftar juga…!

Last but not least, aku sudah daftar jadi peserta program #KeralaBlogExpress ini. Could you please help to vote me? (pasang senyuman paling manis sambil kedip cantik).

Caranya… Klik badge di bawah ini ya, lalu klik VOTE, konfirmasi dengan akun facebook, dan klik OK & OK lagi, sampai angka votenya nambah.

Kerala

I really appreciate your vote. Dan berdoa semoga Tuhan membalas kebaikan kalian, sehat, bahagia, dan berkah selalu. Aamiin…

Ada yang mau QUIS aka. Giveaway? 

By the way, aku punya beberapa Kartu Pos nih yang bisa aku bagi-bagi buat teman-teman yang sudah vote, tapi karena jumlahnya terbatas jadi akan dipilih secara random siapa voter yang mendapat Kartu Pos dari aku. Kartu Pos-nya ada sekitar 10.

Cara ikutannya gimana? Setelah sukses memberi VOTE untukku di #KeralaBlogExpress capture halaman vote-nya, lalu share fotonya ke facebook, dan mensyen aku ya. Boleh juga ke twitter. Dan boleh banget nyantumin link VOTE dan ajak teman.

Giveaway Kartu Pos

Setiap minggu, akan dipilih secara acak sebanyak 3 orang yang mendapat kartu pos. Ok, ok, pada ikutan ya… Please. 😀 Yang udah vote dari kemaren juga boleh ikuuut. Ditungguu…

Thaaaank youuu….

*****

Credit foto: www.keralablogexpress.com

1 thought on “[Giveaway] Kerala, Negeri Kepunyaan Dewa

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.