Bali

Dag Dig Dug di Gala Dinner ASUS Zenvolution

Gala Dinner tak ubahnya sebuah puncak kemeriahan acara ASUS Zenvolution di Bali. Dihibur oleh BCL dan Joe Taslim sebagai Brand Ambassador, kami menikmati menu makan malam yang berkelas. 9 Zenfone 3 dan hadiah ratusan juta dibagikan kepada para pemenang kompetisi selama acara. Rekor muri pun terpecahkan!

***

img-20160908-wa0012
Foto oleh Travelerien

Pegal dan nyeri rasanya belum hilang saat jam menunjukkan pukul 6 sore waktu Bali. Hari itu Kamis, 8 September 2016. Setelah seharian mengikuti ASUS Incredible Race, rasanya aku hanya ingin membenamkan diri di balik selimut tebal hingga pagi.

Tetapi, demi mengingat komitmen awal bahwa aku harus mengikuti seluruh rangkaian acara sesuai syarat dan ketentuan, kuseret tubuhku menuju kamar mandi untuk bersiap mengikuti gala dinner.

Pukul 6.30 malam waktu Bali, aku sudah siap menuju lokasi gala dinner di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Dengan shuttle bus yang disediakan panitia, perjalanan hanya memakan waktu 5 menit saja. Padahal seingatku, butuh waktu tak kurang dari 20 menit berjalan kaki saat melewati jalan yang sama ketika Incredible Race. *gigit medali finisher*

Foto oleh Pungky
Foto oleh Pungky

Suasana BNDCC sudah ramai ketika aku tiba. Namun pintu masuk belum dibuka. Sembari menunggu, aku dan beberapa blogger lain yang kukenal memanfaatkan photobooth untuk mengabadikan momen.

Tak lama, pintu masuk ruangan convention center dibuka. Meja-meja bundar dan kursi telah tertata rapi. Aku segera mencari meja nomor 89, seauai dengan nomor yang tertera dalam ID cardku. Di meja itu, aku kembali dikumpulkan dengan teman-teman satu grup saat mengikuti incredible race. Semacam reuni saja.

Iya, reuni yang disponsori oleh ASUS dengan menu makanan mewah dan diiringi lantunan suara emas Bunga Citra Lestari.

Tim marketing ASUS Indonesia juga kembali menyapa seluruh tamu undangan dari atas panggung. Mereview kembali kegiatan yang sudah kami lalui bersama selama 2 hari. Mulai dari Beauty In The Sky Photo Competition, tentang fitur-fitur canggih pada kamera ASUS Zenfone 3, juga Zenbook dan ASUS Transformer. Diputar juga video kegiatan Incredible Race yang keseruannya masih belum hilang sampai saat aku menuliskan ini. (Baca: masih pegel badan) hehe.

Sampai akhirnya tiba yang ditunggu-tunggu, yaitu pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah.

Pemenang Lomba Foto

Panitia sudah menyiapkan 9 unit ASUS Zenfone 3 untuk 9 orang pemenang. Lomba foto dibagi menjadi 3 kategori, yaitu:
– Long Exposure (3 pemenang)
– Low Light Mode (3 pemenang)
– Kategori Bebas (3 pemenang)

Sebelum panitia memulai pengumuman, aku sempat mengirim pesan whatsapp kepada Ojrahar. Aku minta dia ikut berdoa agar aku menang.

Fotoku untuk lomba kategori long exposure
Fotoku untuk lomba kategori long exposure

Pengumuman pemenang dimulai dari kategori long exposure. Tak ada namaku sebagai pemenang. Sempat sedih, tapi aku masih ingin berharap. Masih ada 2 kategori tersisa, fikirku menyemangati diri sendiri.

Kemudian diumumkan siapa saja yang memenangkan kategori low light. Jantungku dag dig dug lagi. Berharap ada namaku di sana. Nihil. Dan kali ini aiu benar-benar hopeless. Aku merasa sudah berusaha dengan maksimal untuk mode long expoaure dan low light. Dan sejak awal merasa ngga yakin dengan foto yang kuikutkan dalam lomba kategori bebas.

Sudah lah, mungkin memang bukan rejeki. Aku menghibur diri. Hiburan yang membuatku ogah-ogahan menyimak siapa saja pemenang lomba foto kategori bebas. Sampai kemudian namaku disebut.

flatlay-asus-photo-competition

Aku menang! Foto bergaya flatlay ini berhasil menarik perhatian juri. Unbelievable, but true. Dan malam itu, aku menjadi satu-satunya peserta perempuan yang berhasil memenangkan ASUS Zenfone 3 melalui lomba foto. Alhamdulillaah. 

Pemenang Lomba Incredible Race

Hadiah yang diperebutkan pada Incredible Race adalah uang tunai sebesar total 109 juta rupiah. Hadiah tersebut disediakan untuk 5 kelompok yang mendapat poin tertinggi. Seandainya masing-masing kelompok bisa meraih poin tertinggi yaitu 200 poin, berarti setiap kelompok yang menang akan mendapat hadiah cash senilai 20 juta.

hadiah-incredible-race
Foto oleh Caroline

Kalau melihat perolehan poin kelompok 29, aku sendiri ngga banyak berharap bisa menang. Hitungan awal oleh ketua kelompok 29, poin yang berhasil kami kumpulkan hanya 100 poin saja. Dugaan bahwa kelompok 29 pasti kalah semakim diperkuat ketika panitia mengumumkan siapa yang menjadi juara kelima.

Kelompok yqng menjadi juara 5 berhasil mengumpulkan 116 poin, yang berarti merwka mendapat uang tunai sebesar Rp11.600.000.

Ok, fixed! Kelompok 29 kalah. But wait…

“Juara ke-4…” panitia mulai mengumunkan siapa pemenang selanjutnya. Kalimatnya terputus-putus dan membuat semakin deg-degan.

“…dengan perolehan poin sebesar 118 poin…”

“…dimenangkan oleh…”

“kelompok”

“dua”

dag dig dug…

“puluh”

Ngga mungkin 29, ngga mungkin. Aku tak berani berharap.

“sembilan”

Aku tersentak. Ledakan endorfin membuatku melompat dari tempat duduk dan bersorak. Begitu juga teman-teman yang duduk di meja yang sama denganku. Again, it’s unbelievable! Kami pun menghambur ke atas panggung dan menerima papan tanda kemenangan kami, sekaligus sesi pemotretan oleh panitia.

juara-4-incredible-race
Foto oleh Pertamax7

Yang lebih membahagiakan, saat kami kembali ke tempat duduk, ada panitia yang sudah siap membagikan amplop berisi hadiah uang tunai untuk seluruh anggota tim di kelompok 29.

Kelompok 29, you’re all rock guys! ASUS, you’re incredible. Dan selamat karena telah memecahkan rekor MURI untuk kategori incredible race dengan peserta terbayak yang diselenggarakan oleh brand mobile phone.

And Allah, You’re Greater that everything! Alhamdulillah.

Special thanks to Ojrahar who always let me be myself and support me all the way. Love you…

55 thoughts on “Dag Dig Dug di Gala Dinner ASUS Zenvolution

  1. Aku suka lihat foto-foto blogger yang mau gala dinner waktu itu, cakep-cakep banget. Yang nggak pernah dandan jadi dandan cantik. Btw selamat ya Mbak atas rezeki dan kemenangannya. Semoga hadiahnya berkah.

    1. Iyaa, semua dandan dan pakai pakakain feminin utk menyesuaikan acara. 😀 makasiih ya mbaa doanya. Hugs. Sukses jg buatmuh

  2. Ikut merinding, ikut deg-degan,ikut terharu, ikut kesenangan. Selamat yah Mbak Nurl. Kece banget ih! Seneng yaAllah bacanya:D

    Alhamdulillah yah Mbak Nurul hihi semoga kekecean Mbak Nurul nular juga ke aku. AAMIIN. Sukses selalu mbak:)

  3. Euforianya berasa banget, Mbak. Aaaah.. makin pengen. Bismillah (sambil doa dalem hati hahaa).
    Pas baca “duaa…. puluh…” dan dipotong sama bathinan mbak itu looh, aku jadi ikut deg- degan. Hahha…

  4. Bener-bener puncak acara yang sangat meriah. Bertabur pemenang, bertabur hadiah. Noe selamat ya dua kali menang. Menang lomba foto dan menang incredible race bareng tim. Alhamdulillah memang rejeki ga kemana ya.

    Seneng banget liat foto di atas itu. ASUS membuat kita berada dalam kebersamaan dan silaturahmi yang indah.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.