NOE's Mind

From Alien to Travel Blogger, bersama KEB!

Da’ aku mah apa atuh kalo ngga ada KEB.

Lebay ngga sih kalo aku ngucapin kalimat di atas itu? Tapi memang jujur aja, komunitas blogger pertama yang aku ikutin sejak mulai rajin ngeblog adalah Kumpulan Emak Blogger. Baru kemudian mulai kenal dan masuk ke grup-grup blogger lain yang ada di facebook. Tetapi tetap aja, KEB jadi rumah yang paling nyaman. Mungkin karena merasa banyak kesamaan kali ya dengan para membernya, yaitu sama-sama perempuan.

keb

Meskipun aku ngaku nih, setahun terakhir ini jarang banget main-main ke rumah KEB. Alasan utama karena jarang update juga. Kalo di tahun-tahun pertama aku bisa one day one post, setahun terakhir ini bisa one week one post aja udh hebat. 😀 Nah sekalinya berhasil update, mau share ke grup facebook KEB kok rasanya malu. Saking jarang bewe ke rumah maya-nya para emak. Heuheu… Hampuraaa. *salim satu-satu*

Padahal, sekali lagi deh aku mau bilang. Da aku mah apa atuh tanpa KEB. Kalo ngga gabung KEB mungkin nasibku sebagai blogger bakal sama seperti saat pertama kenal blog, tahun 2010. Merasa jadi orang aneh, ngeblog sendirian, ngga ada yang baca, ngga tau asiknya bewe. Whoaa… Ngga punya temen itu ngga enak. Bener deh!

image

Join di KEB, mood ngeblog jadi stabil. Klo lagi kehabisan ide, tinggal cari info GA yang diselenggarain para emak di blognya. Setelah coba-coba GA, trus berani ikut lomba, trus kalah dan kalah. Tetapi ngga boleh putus asa kan yaa. Kalo emak lain aja bisa menangin hadiah gede dari lomba blog, kenapa aku ngga? Coba lagi, coba terus, sampe akhirnya ngerasain menang lomba and dapet hadiah spektakuler. Wow banget!

So, semangat positif yang ditularkan oleh para member KEB itu luar biasa banget efeknya. Serius!

Bonus lain yang didapet setelah semangat ngeblog stabil dan rajin apdet adalah, sebagai blogger kita mulai menemukan karakter. Kita tau siapa diri kita. Contohnya aku nih kalo di KEB kayaknya lebih dikenal sebagai Travel Blogger. Padahal, di komunitas Travel Blogger aku malah ngga terlalu aktif loh.

Setelah rajin apdet dan punya karakter, trus dapet apa? Dapet Page Rank. Hehe… Trus dapet job review. Nah, ini bonus lho! Awal ngeblog aku beneran ngga berniat cari duit, tapi kalo kesempatan itu ternyata datang dengan sendirinya, masa mau ditolak. Itu kan rejekiii. Tul ngga?

IMG_20150115_091545

So now, di Ultah KEB yang ketiga ini, aku mau ucapin, Selamat Ulang Tahuuuunn! Moga tetep jadi rumah yang nyaman untuk para membernya. Supaya para member tetap punya wadah untuk saling memberi inspirasi. Supaya aku ngga jadi alien lagi. Supaya aku bisa curi ilmu para emak biar makin sering menang lomba. Huahahaha… *licik* *dijitak segrup*

Hoo iya, sebelum kelupaan lagi, di kesempatan ini aku juga mau ngaku dosa. Minta maaf dulu sama Mak Puh, Mak Pon, Mak Te, dan para Mak Min. Aku pernah ikut undangan KEB ke press conference-nya 6 Degree Cafe, tapi ngga nyelesain tugas buat tulisan untuk web KEB. Jadi malah cuma posting di blog sendiri. Segitu salahnya aja aku ngga dimusuhin loh sama pengurus-pengurusnya KEB. Eh! Apa aku yang ndableg ya? Hihihi 😀

Salam K3B Sauyunan! 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.