NOE's Mind, Tips and Tutorial

FoodPanda – Delivery Order Gokil di Era Digital

bURGER
Si penggemar burger

Ceritanya, libur long weekend kayak gini dan nggak ada acara ngetrip kemana-mana. Di rumah saja itu cobaan terberat dalam hidup. Hehe..lebaay! Iya, secara aku ini nggak suka masak. Sementara perut butuh makan dan kadang lidah nggak bisa bohong, pingin aja makanan enak. Malah, anak-anak kadang mintanya yang aneh-aneh kalo lagi libur. Seperti tadi siang, Mereka minta ke mall dan makan craby patty (baca; burger).

Nah, nge-mall juga godaan terberat buatku. Setan diskon dimana-mana, hahay… 😀 Tapi permasalahan utamanya adalah, si Bapak yang ogah naik angkot. Kendaraan pribadi? Alhamdulillah punya sepeda motor, tapi nggak mungkin kan dinaikin 4 nyawa? Bahaya ituu!

Jadilah tadi riweh banget. Daffa’ dan Abyan ngerengek minta craby patty. Mau dibeliin naik motor sebentar tapi nggak mau ditinggal, gimana coba?

Lalu kepikir buat pesan antar aja. Apa itu istilahnya, delivery order ya? Dan mulailah aku berselancar di google untuk cari info delivery order burger. Dan ketika aku ketik kata kuncinya; pesan burger online, hasil pencarian yang muncul di page one dan teratas itu Foodpanda!

Aku jadi tertarik untuk nge-klik itu, karena disitu tertulis “Pesan Burger Favorit Anda Sekarang Pesan online sekarang!” Ok, yuk cuss!

Aku kok malah keinget sama film kesukaannya anak-anak, Kungfu Panda. Si gendut yang hobi makan dan jago kungfu itu. Eh, jangan-jangan foodpanda.co.id ini terinspirasi dari tokoh itu. Hmm…, bisa jadi, tapi belum tentu benar. Dari pada penasaran terus, mending browsing lebih lanjut untuk dapetin infonya. 😉

foodpanda2

“Kok browsing terus. kapan ordernya, Bu?” Dan anak-anak pun protes. Hahaha… 😆

Sabar ya nak, jaman digital gini emang serba mudah, bahkan pesan makanan pun bisa lewat internet. Tapi nggak boleh sembarangan percaya gitu aja, harus yakin dulu bahwa online shop ataupun penyedia jasa online itu benar-benar dapat dipercaya. Bukan tipu-tipu.

Lalu, dari hasil browsing, baru kutahu bahwa foodpanda ini dilaunching pada tahun 2012, sebagai suatu jasa pengiriman makanan online yang bekerja sama dengan berbagai restoran yang ada di berbagai kota. Dan nggak cuma di Indonesia loh, coba buka websitenya yang foodpanda.com. Ternyata foodpanda juga ada di berbagai negara di Asia, Eropa, Amerika Latin, dan bahkan Timur Tengah. Wiih…

Oke deh, sudah percaya. Yuk, sekarang order craby patty. And yeah, websitenya user friendly banget. Tinggal masukin area tempat tinggal, dan…klik CARI MAKANAN! Keluarlah berbagai nama restoran yang bekerja sama dengan foodpanda, yang ada di sekitar rumah kita. Kebetulan, aku lagi stay di rumah mertua di Bekasi. So, ternyata Burger King kerja sama dengan foodpanda. Cocok!

Menu Online Burger King
Menu Online Burger King

Aku sempet cengar-cengir pas nge-klik Burger King. Disitu nongol daftar menu online lengkap dengan foto dan harganya. Gokil nih! Berasa duduk santai di resto dan disodorin buku menu, bukannya antri berderet di depan kasir seperti model resto fast food pada umumnya. Hahaha…

Kalo dipikir-pikir, delivery order kan emang udah ada ya dari jaman kapan entah. Tapi sepertinya, foodpanda ini sudah lebih modern deh ya. Di jaman digital dan saat ponsel pintar jadi pilihan favorit masyarakat modern. Alhasil pulsa lebih suka dipake untuk paket internet daripada nelpon dan sms. Gimana tuh kalo pingin delivery order makanan tapi nggak punya pulsa? Muehehe, tenaang… ke foodpanda aja! Tinggal klak-klik aja di websitenya. Nggak perlu pulsa untuk telepon loh.

Apalagi didukung dengan aplikasi foodpanda yang bisa didownload di googleplay dan ios . Gokil bener kan?!

aplikasi food panda

2 thoughts on “FoodPanda – Delivery Order Gokil di Era Digital

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.