Sponsored Post, Tips and Tutorial

Empat Aplikasi Android Wajib Untuk Ibu Muda

phone-1209230_1280

Holla! Ada yang udah pernah baca tulisanku tentang aplikasi android wajib untuk blogging pakai smartphone. Nah, kali ini aku mau nulis tentang 4 aplikasi wajib di Android untuk para ibu muda.

Sudah bukan rahasia lah ya, bahwa mengurus rumah tangga dan buah hati bukan perkara mudah bagi para ibu muda. Begitu juga aku yang muda selamanya. *halagh

Tapi kan sekarang jamannya teknologi. Akses informasi sudah semakin mudah. Banyak hal-hal baru yang belum kita pahami, bisa dengan mudah kita pelajari melalui internet. Itu sebabnya, memiliki smartphone sekarang ini seperti sebuah kewajiban. Dan, kebanyakan pada mikihnya Android ya kayaknya.

Balik lagi soal kehidupan rumah tangga di mata para ibu muda. Sekarang kaum ibu muda bisa memanfaatkan HP Android kesayangan untuk mengakses informasi seputar kehidupan rumah tangga. Ada 4 aplikasi Android yang sangat berguna dalam membantu merawat diri dan mengurus rumah tangga agar semakin menyenangkan.

Aplikasi apa sajakah itu?

1. Hawa

Aplikasi yang satu ini wajib dimiliki oleh para ibu di Indonesia. Fitur kalendarnya membantu kita memprediksi masa subur sekaligus menghitung peluang kehamilan. Selain itu, ada fitur lain berupa artikel wanita dengan topik fashion, tips kesehatan, perawatan rambut, dan jenis artikel lainnya.

Jika ingin bergabung lebih jauh dengan komunitas wanita Indonesia di Hawa, kita juga bisa terlibat aktif dalam obrolan forumnya. Untuk konsultasi kesehatan secara intensif, ada tim dokter spesialis Hawa yang siap membantu kita menjawah semua masalah-masalah seputar kesehatan.

2. Cozi Family Organizer

Mencatat agenda kegiatan di HP makin menyenangkan dengan Cozi Family Organizer. Melalui aplikasi ini, kita bisa menetapkan jadwal memberi ASI, daftar belanjaan, serta agenda kegiatan lainnya. Mencatat resep dan hal-hal penting lainnya juga semakin mudah bersama Cozi. Dengan Cozi, tak akan ada lagi jadwal kegiatan yang luput dari perhatian atau barang-barang kebutuhan rumah tangga yang lupa dibeli.

3. Food Planner

Semua urusan dapur rumah tangga bisa diselesaikan dengan mudah jika ada Food Planner. Kita bisa mencatat resep makanan, barang-barang kebutuhan dapur yang akan dibeli, hingga rencana menu makan yang ingin disiapkan untuk beberapa hari ke depan. Fitur-fitur Food Planner sangat mudah dioperasikan dan didukung juga dengan ilustrasi yang menarik.

4. Monefy – Money Manager

Jadi ibu rumah tangga tentu harus mahir mengatur keuangan. Jadi, jangan lupa untuk membuat catatan anggaran pada aplikasi Monefy. Catatan rinci mengenai anggaran belanja kebutuhan rumah tangga, tagihan listrik, asuransi, membayar angsuran kredit, dan hitungan investasi bisa dimasukkan ke Monefy. Tampilannya yang simpel dengan grafik menarik akan membuat kita makin bersemangat mengelola keuangan rumah tangga.

Nah, untuk bisa menginstall keempat aplikasi tersebut tentunya kita membutuhkan hape Android yang spesifikasinya mumpuni. Paling ngga, RAM minimal 2 GB, dan internal memory minimal 8 GB. Lebih bagus kalaubinternal memory 16 GB sih.

44256_xmt00340900000019_2_xiaomi-redmi-2-prime---16-gb---grey

Kalaj punya anggaran lebih, ngga ada salahnya membeli HP Xiaomi terbaru dan murah di MatahariMall. Harga HP Xiaomi yang terjangkau ditambah diskon istimewa ala MatahariMall ngga akan membuat ibu muda jadi boros lho. Justru HP Xiaomi terbaru bisa membantu kita mengunduh keempat aplikasi Android ini untuk memudahkan aktivitas sehari-hari.

Yuk coba lihat dulu koleksi HP Xiaomi dari MatahariMall dan segera pilih salah satu yang terbaik dan pas dengan budget kita.

12 thoughts on “Empat Aplikasi Android Wajib Untuk Ibu Muda

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.