Dress Busui Friendly Untuk Traveling

IMG_20151128_220121

Semenjak punya bayi, aku sering kebingungan kalau mau keluar rumah sama si baby. Bingung karena ngga punya baju bukaan depan supaya gampang kalau mau nyusuin. Kalau yang sudah kenal aku pasti tau lah ya, kebanyakan bajuku adalah kaos. Dan kalau ngetrip, kaos-kaos itu bisa dipadu dengan celana cargo, atau jogger pants.

Cerita soal outfit untuk traveling sudah beberapa kali aku tulis juga di blog ini. Salah satunya berjudul “Kangen Pakai Jogger Pants“.

Ngomong-ngomong soal outfit yang cocok untuk traveling bersama bayi, sebenarnya aku punya beberapa kemeja dengan kancing bukaan depan yang busui friendly (ramah untuk ibu menyusui). Dan kemeja itu masih cocok-cocok aja kalau dipasangkan dengan celana cargo, jeans, atau jogger pants. Hanya saja, ada yang membuatku agak ngga nyaman. Mengapa? Karena padu padan celana cargo dan kemeja, kalah ditambah dengan kerudung lebar, aku jadi terkesan makin pendek. Atau ini cuma perasaanku aja? Hehe…

Outfit Busui Friendly

Kalau sedang menyusui, selain baju dengan bukaan depan, aku juga lebih suka memakai kerudung lebar. Dengan kerudung lebar, aku ngga perlu ribet pakai apron menyusui kalau si baby ingin penyusu saat di tempat umum. Tinggal sembunyiin aja si baby di balik kerudung saat ia sedang ingin menyusu.

Fixed, berarti outfit yang kubutuhkan untuk traveling bareng baby di masa menyusui adalah, baju dengan bukaan depan dan kerudung lebar. Satu lagi, harus tetap kece saat dipakai.

Lalu aku iseng deh nyobain berbagai model baju, dan akhirnya merasa sreg pakai dress dengan kancing atau resleting di bagian dada. Dress nya harus ada karet di bagian pinggang tapi agak ke atas supaya memberi kesan kaki yang panjang, dan aku bisa terlihat lebih tinggi walaupun pakai kerudung lebar. Maklum lah ya, aku terlahir dengan ukuran imut. Hehe.

Hunting Dress Busui Friendly

Ceritanya, sekarang aku kembali merasa galau karena minggu depan aku ada ada undangan gathering blogger. Sedangkan dress yang kupunya cuma 2, dan keduanya sudah sering banget kupakai ketika menghadiri acara-acara blogger. Kok rasanya gimana gitu kalau bajunya itu lagi itu lagi.

Kepingin beli dress ini, mumpung harbolnas. (foto: zalora)
Kepingin beli dress ini, mumpung harbolnas. (foto: zalora)

Jadi kepikiran untuk hunting dress baru. Apalagi sekarang sedang ramai soal HarBOLnas. Semua toko online dan web e-commerce sedang berlomba-lomba mengadakan promo terbesar di Desember untuk meramaikan momen HarBOLnas tersebut. Asiik, bisa belanja puas dengan diskon besar nih!

12 thoughts on “Dress Busui Friendly Untuk Traveling”

Leave a Reply