Website dan Blog

Donnaimelda(dot)com – (bukan) review blog

DonnaImelda.com – Salah satu blog yang update-an-nya selalu aku tunggu-tunggu. I love every single posting in this blog. Alasannya simpel, tulisannya bergizi. Pemikiran-pemikiran brilliant dari seorang dosen yang dituangkan dalam tulisan, yang kemudian dibagikan melalui blog. Menjelajah blog ini, buatku seperti sedang kuliah. Menggali ilmu dari guru teladan tanpa rasa bosan. Bahasanya yang santun serupa hipnotis yang membuatku terus manggut-manggut setuju dengan apa yang disampaikannya. Nggak heran, Mba’ Donna – si pemilik blog ini, bisa dibilang sebagai seorang pemamah buku. Kita semua setuju, kan? Bahwa untuk melahirkan tulisan berkualitas, maka harus banyak-banyak membaca!

Sebenarnya sudah lama Mba’ Donna ini minta direview blognya. Jujur saja, aku bingung mau nulis apa. Bukannya nggak mau. Tapi, nggak asik, kan? Kalau menulis review isinya pujian semua. Hehe.. 😀 Dan berhubung sekarang mood-ku lagi bagus, aku coba yaa.. 😉

Kesan pertama aku membuka blognya, mata rasanya jadi adem. Aku suka. Warnanya itu loh, lembut. Ditambah foto sunset yang dijadikan background untuk header. Aku seperti berjalan dengan mesin waktu. Seketika aku terbawa ke suasana yang damai di tepi pantai. Duduk di atas pasir, ditemani deburan ombak yang lembut. Dan terpukau menyaksikan matahari yang perlahan jatuh dan tenggelam. Oh, betapa syahdu dan indahnya hidup!

Kesan selanjutnya, seperti yang sudah aku tulis di paragraph awal postingan ini. Aku suka isinya. Semua tulisan di blognya. Aku suka, suka, suka. Jangan tanya kenapa (lagi), ya. Intip sendiri deh. Meluncur ke donnaimelda.com.

Seperti blog-blog lain pada umumnya, setiap postingan dalam blog ini juga dikelompokkan dan diarsip dalam kategori-kategori yang berbeda. Setiap tulisan dalam kategori-kategori berbeda itu, sarat dengan perenungan. Kadang, saat membacanya, aku seperti menemukan banyak jawaban dari pertanyaan pelik dalam hidup. Seperti, apa hakikat hidup sebenarnya? Bagaimana seharusnya menghadapi dan menyelesaikan suatu persoalan? Bagaimana seharusnya menjadi perempuan yang sekaligus berperan sebagai pribadi, istri, ibu, dan teman yang baik?

Salah satu kategori favoritku adalah; Me and My ego. Setiap manusia tentu memiliki sisi ‘gue banget’ dalam hidupnya. Tulisan-tulisan dalam kategori ini menggambarkan sosok seorang yang memiliki karakter kuat.  Satu hal yang membuatku mengagumi sosok Donna Imelda adalah, ia memiliki prinsip dan dipegang teguh dalam hidupnya, dan pandai menempatkan diri dalam bergaul. (ini ngereview blog apa ngebahas pribadinya sih?)

Menurutku, satu hal yang sangat disayangkan dari blog donnaimelda.com adalah…., kurang promosi. Ayolah, Bu Dosen. Blogwalking lah…, biar makin banyak yang kenal sama pemikiran-pemikiran briliantmu di blog ini. Tapi kembali lagi ke prinsip pribadinya Mba Donna, yang nggak seneng tampil, yang semakin tua semakin solitaire, dan, yang sedang giat dalam kegiatan offline dalam rangka menginspirasi. Keep writing and keep inspiring ya, Mba’. I Miss You. Kapan kita jalan bareng lagi? *loh 😆

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.