Curcol

Denda 100 Ringgit

Merencanakan liburan ke negeri Jiran bulan Mei 2013 nanti, beli tiket trebang sudah sejak bulan April tahun 2012 lalu. Tanpa disadari sekarang sudah bulan Januari 2013, tertinggal kurang lebih 4 bulan lagi waktunya tiba.denda 100RM

Oke, jalan sendirian ke negeri orang itu memang ada nggak bagusnya sih. Kalo ada teman barengan, se-enggaknya kita bisa berbagi rasa takut dan khawatir. 😀 Jadilah saya semangat ngajak-ngajak siapapun yang mau traveling bareng. 1 orang join, done with flight tiket round trip. Namanya Farah, temen dan bisa disebut soulmate deh. Sesama founder komunitas tercinta kami, Backpacker Koprol.

Minggu ini, tepatnya 2 hari lalu, 1 orang lagi mau ikut gabung namanya Imoen. Bisa dibilang dia adalah temen kerja saya. Berhubung katanya 2 hari lalu waktu dia mau beli tiket sendiri ternyata ngga bisa karena jaringan internet yang super lelet, jadilah saya bantu belikan tiketnya. Masuk web air asia, pesen tiket online, dan Done!

5 menit kemudian, online ticket saya terima via email. Pas saya buka attachmentnya. Oh tidaaaaakkkk!!! saya salah input nama 🙁 liat lagi liat lagi, hah?? 😮 saya salah tanggal juga.

Antara kesel banget, bingung, dan ngerasa bego. hahaha 😀 it’s my stupidity! Tapi saya gak memaki diri sendiri sih, ngga mukul-mukul kepala sendiri juga, cuma sekali tepok jidat, trus kemudian lalu mentertawai diri sendiri. Menyadari “Gue baru aja melakukan hal yang oon?”

Di hari yang sama berusaha telepon call center air asia, sejam lebih dengerin mesin penjawab berkicau. Operator nggak kunjung mengangkat telepon saya. Usaha lain, saya pun ngetwit minta bantuan dengan me-mention @AirAsiaID dan @askairasia. NIHIL! nggak dijawab. ya mungkin karena udah sore juga kali ya? baiklah, saya putiskan untuk bersantai saja. Nggak mau mikirin soal tiket yang salah itu dulu. Nggak mau ngebeyangin soal apa dan harus gimana dulu. Saya mau melewatkan malam dengan damaaaii.

Besoknya, dilema muncul lagi. tiket yang sudah terlanjur dibeli walau salah ini mau diapain? Dibiarkan hangus dan beli tiket baru? omaygat, sayang banget kan? Minta ganti nama, gratis sih.. tapi ganti jadual terbang itu pasti kena fee alias charge atawa biaya lagi. Ini namanya simalakama. Akhirnya saya terima konsekwensinya deh, reschedule tiket ke tanggal yang sesuai dengan jadual saya, dan bayar 100 Ringgit Malaysia. syalalala….

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.