Traveling

Contoh Itinerary Wisata di Bali 3 Hari 2 Malam

monkey forest ubud bali

Liburan di Bali selama 3 hari 2 malam ternyata belum membuatku cukup puas. Banyak hal yang belum sempat aku explore. Salah satunya adalah Uluwatu. Padahal kalau ngintip contoh-contoh itinerary di internet, harusnya waktu tiga hari tuh cukup banget lah untuk masukin Uluwatu sebagai destinasi wajib.

Tapi kalau diinget lagi bagaimana gaya mbolangku bareng Ojrahar di Bali waktu itu, ngga heran sih kalau ngga banyak tempat kami datangi. Kami jalan santai aja. Tanpa itinerary. Tanpa riset mau kemana dan ngapain. Ngalir aja gitu. Naik motor berdua ngga jelas arah dan tujuan. Nanti kalau ada yang sekiranya menarik, baru deh mampir. Jadi ngga heran kalau akhirnya kami kelabakan waktu ada yang minta di-gaet-in ke Bali sehabis lebaran nanti.

Iya, ceritanya ada rombongan arisan temennya Ojrahar pingin liburan ke Bali. Mereka minta Ojrahar jadi gaet. Katanya, lebih asik kalau sama temen sendiri. Awalnya sempet ragu sih. Apa kami bisa kasih pelayanan yang menyenangkan? Setelah dipikir lagi, akhirnya kami ambil kesempatan itu. Bismillah aja. Toh udah sama-sama kenal juga.

Lalu mulailah aku riset. Cari informasi wisata di Bali, harga tiket masuk, hotel, rental mobil, juga contoh itinerary wisata 3 hari 2 malam untuk wisatawan yang baru pertama kali ke Bali. Setelah diskusi bareng Ojrahar, akhirnya jadilah itinerary sebagai berikut:

Hari Pertama (GWK – Uluwatu – Jinbaran)

• Berangkat dari Jakarta dengan pesawat pagi
  • Check-in di hotel dan unpacking
  • Mengunjungi pusat GWK dan makan siang di sekitar GWK
  • Sunset & Tari Kecak di Uluwatu
  • Makan malam menu seafood di Jimbaran
  • Kenbali ke hotel & istirahat

Hari Kedua (Kintamani – Pura Tirta Empul – Tanah Lot)

• Sarapan pagi di hotel
  • Mengunjungi pusat oleh-oleh Bali Krisna
  • Makan siang di Kintamani sambil menikmati keindahan Gunung batur dan Danau Batur
  • Mengunjungi Pura Tirtha Empul di Tampaksiring yang terkenal sebagai tempat pembersihan diri
  • Mengunjungi Pura Tanah Lot Bali
  • Makan malam dan kembali ke hotel.

Hari Ketiga: (Pantai Kuta – Joger – Pulang)

• Sarapan pagi di hotel
  • Mengunjungi Pantai Kuta
  • Mengunjungi pusat oleh-oleh Joger di Kuta
  • Makan siang
  • Pulang ke Jakarta dengan pesawat sore
Sumber: traveloka.com

By the way, saat kemarin lagi browsing itinerary, aku nemuin satu hotel yang keren banget deket Pura Uluwatu. Nama hotelnya Karma Kandara. Hotelnya mewah banget. Aku ngintip foto-foto hotelnya di situs booking online Traveloka. Kemewahan di Hotel Karma Kandara itu mengingatkanku pada dua hotel mewah yang pernah aku inapi ketika traveling ke Penang dan ke Bangkok. Heuheuu.. Jadi pingin menginap di Karma Kandara. Bisa ngga ya?

8 thoughts on “Contoh Itinerary Wisata di Bali 3 Hari 2 Malam

1. Iya nih, kayaknya adaa aja yg kurang ya & blm kita datengin ya klo pas liburan. Ngga di Bali, ngga di tmp lain. Samaa aja. Hihi