Cinta Sejati?

“Love is about take and give, take the pain and give the joy” ~ unknown
cropped-heart-refill.jpg
Sudah lama sekali tau quote itu, suka, dan kadang saya pakai jadi personal message di BBM. Tapi agaknya saya juga belum benar-benar mengerti apa makna sebenarnya.

Katanya, cinta sejati itu cinta yang memberi tanpa diminta. Cinta juga tidak meminta atau menuntut. Cinta itu membahagiakan. Masih katanya, cinta itu berbahagia jika melihat orang yang dicintainya berbahagia. Meskipun dia harus menanggung luka, melakukan pengorbanan, dan yang lebih sadis; meskipun orang yang dicintainya tidak membalas cintanya. Oke, sampai ada lagi kata-kata miris; “cinta tidak harus memiliki”.

Begitukah? Masih ada lagi definisi cinta sejati yang belum saya tau?

Jika demikian definisi cinta itu, maka betapa indahnya dunia ini jika kita menemukan seseorang untuk bisa saling mencintai. Saling mencintai, berarti saling memberi tanpa diminta, dan saling menerima tanpa meminta. Namun apabila cinta itu tidak datang dari dua arah, cinta yang tak bebalas, apa yang akan terjadi?

Apakah jika seseorang memilih untuk melupakan cintanya yang tidak terbalas itu lantas bisa dibilang bawa cintanya tidak sejati? Ah, kenapa jadi ribet kalo ngomongin soal cinta ya?

Leave a Reply