Review, World of NOE

Cerita Hijrah ke Sasha

Beberapa waktu yang lalu sosmed sempat ramai soal atlet Asian Para Games yang gagal bertanding karena menolak melepas jilbabnya. Sebagai muslim, aku bisa ikut emosi dengan adanya aturan dilarang memakai jilbab dalam pertandingan judo. Alhamdulillahnya, aku sudah terlatih untuk tidak terlalu reaktif dalam menanggapi suatu berita. Sebelum ikut berkomentar, aku memilih untuk cari tau dulu alasan aturan itu ada. Dan ternyata memang berbahaya ya. Bahayanya apa, silakan googling sendiri deh. Hehe.

Terlepas dari itu semua, aku sendiri tetap salut dengan atlet judo asal provinsi Aceh itu. Dia bertahan dengan keyakinannya walau harus menerima konsekuensi untuk tidak bisa bertanding sama sekali. Ya, agama memang nggak bisa ditawar-tawar sih ya.

Tapi kalau ingat jaman dulu, saat pertama aku memutuskan untuk memakai jilbab ketika SLTA, kondisi sekarang tuh udah jauuuh berbeda. Sekarang udah jauh lebih toleran.

Aku ingat, salah seorang temanku sampai diusir dari rumah dan tidak diakui sebagai anak karena ia memutuskan berhijab. Atau saat setelah lulus, saat kami para lulusan SMK yang berharap bisa cepat dapat kerja, berkali-kali harus menelan pil pahit karena berhadapan dengan info lowongan kerja, yang mana salah satu syaratnya tidak boleh berkerudung.

Yha tapi sekali lagi, itu kan dulu. Sekarang sih udah nggak lah ya. Malah yang aku lihat ada banyak budaya islam, atau sunnah-sunnah rasul yang kini diadopsi dalam gaya hidup modern dan digunakan secara luas. Bersiwak misalnya.

Siwak adalah dahan atau akar pohon Salvadora Persica yang digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut pada jaman Rasullullah.

Siwak mengandung mineral-mineral alami yang dapat membunuh bakteri, menghilangkan plak, mencegah gigi berlubang, serta memelihara gusi. Pemakaian siwak pada jaman dulu yaitu dengan cara menggigit ujung kayunya sehingga terbentuk serat-serat kayu yang menyerupai sikat, kemusian digosok-gosokkan ke gigi dan gusi.

Nah, di jaman modern ini, ada cara yang lebih praktis untuk bersiwak, karena sekarang telah hadir pasta gigi dengan serpihan Siwak Asli di dalamnya. Sudah tau belum? Namanya Sasha Pasta Gigi Bersiwak.

REVIEW SASHA PASTA GIGI HALAL

Sasha adalah pasta gigi pertama di Indonesia dengan SIWAK ASLI yaitu bahan alami yang dianjurkan Syariah, ditambah ekstrak DAUN SIRIH untuk membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut, sehingga membuat nafas segar tahan lebih lama.

Sasha Halal Toothpaste juga mengklaim bahwa formulanya tidak mengandung alkohol dan bahan lainnya yang berasal dari hewan. Jadi nggak perlu diragukan lagi kehalalannya.

Aku sudah mencobanya selama beberapa minggu terakhir. Aku bisa melihat siwak asli berwarna coklat dalam pasta giginya. Sensasi rasanya lebih manis dibanding pasta gigi biasa, nggak pedas karena tidak mengandung mint, nggak terlalu banyak busa, tapi terasa lebih segar dan alami.

Sasha Halal Toothpaste punya 2 varian;

1. SASHA TOOTHPASTE WHITENING

Formulanya yang mengandung Siwak Asli, Lemon dan Garam, dapat memberikan perlindungan ganda dengan membuat gigi tampak putih.

Jadi jangan bingung lagi mencaari cara memutihkan gigi, atau cara membersihkan gigi kuning membandel. Cukup gunakan Sasha Toothpaste Whitening secara teratur untuk membuat gigimu tampak lebih putih.

2. SASHA TOOTHPASTE HERBAL ANTIBACTERIAL

Formulanya mengandung Siwak Asli dan Ekstrak Daun Sirih, untuk membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut, nafas segar tahan lama.

Ini cocok banget buat kalian yang mungkin bingung soal bagaimana cara menghilangkan bau mulut, atau sedang mencari cara menghilangkan bau mulut secara alami dan permanen. Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial bisa jadi solusinya.

Info selengkapnya bisa diintip di instagram @sashaindonesia atau facebook page Sasha Pancaran Aura Islami

SAATNYA HIJRAH

Belakangan kata hijrah semakin sering kita dengar. Bahkan di TV juga ada acara khusus dengan tema hijrah. Isinya seputar kisah inspiratif tokoh-tokoh dengan perjalanan hijrahnya.

Hijrah sendiri adalah proses terus-menerus untuk memperbaiki diri, memperbaiki cara berpikir, dan memperbaiki cara berucap serta bersikap.

Dalam hal ini, Sasha juga ingin mengajak umat Muslim untuk hijrah menju ke arah yang lebih baik termasuk pemilihan produk, seperti pasta gigi yang sebaiknya beralih dari pasta gigi biasa ke pasta gigi yang mengandung Siwak Asli, bahan yang sebagaimana disunnahkan dalam Agama untuk membersihkan gigi dan mulut.

Nah, kalian juga yuk, beralih ke Sasha pasta gigi bersiwak halal dengan siwak asli!

129 thoughts on “Cerita Hijrah ke Sasha

  1. Waktu ke Tanah Suci dua tahun lalu saya beli siwak nabi, merknya lupa, dan rasanya segar sekali. Semoga Sasha ini sama juga khasiatnya. Mau coba ah.

  2. Baru kemarin ngomongin ini sama ibu. Tentang jaman sekarang hampir semuaaa muslimah itu berjilbab. Apalagi di kampungku. Udah susah deh nyari ibu-ibu yang nggak jilbaban. Kondisi ini beda jauuuh sama jaman aku SMA dan berjilbab lebar. Beuh, diomongin yang enggak-enggak seantero kampung. Sedangkan sekarang, ibu-ibu jilbabnya gede-gede banget, aku aja kalah πŸ˜€

    Tentang siwak, masih banyak lho Mba Noe orang di kampungku yang pake, terutama yang udah sepuh. Kalau aku jujur aja agak geli. Tapi kalau dalam bentuk pasta gigi gini sih mau bangeeet.

  3. Noe, beneran kok kalau pasta gigi yang ada siwaknya itu rasanya beda. Bertahun-tahun yang lalu aku udah nyobain yang dari brand lain. Cuma agak susah nyarinya, harus ke toko tertentu. Nah kalau Sasha ini mudah didapet, mendingan pake Sasha aja kan.

  4. Dan saya belum nemu ini disini, Mbak.
    Besok klo ke Jkt mau cari aahh, atau beli online biar hemat ongkir πŸ˜€
    Pengen hijrah juga doong yaah πŸ™‚

  5. Baru tahu lho ada pasta gigi ini… Kayaknya belum dijual secara luas ya?

    Dan ttg teman yg memutuskan utk berhijab lalu diusir dari rumah itu…. Duh kok sedih banget ya… Masa ortunya sampai segitunya ya😒

  6. Tergelitik buat komen soal kerja diminta lepas hijab & sejenisnya. Bahkan dulu di salah 1 universitas Islam, calon wisudawati banyak yang rame2 foto ga pake jilbab untuk ijazah. Alasan takut ditolak kerja or ditolak pas seleksi berkas. Tapi ya ada sih yang meski udh foto tanpa hijab, ttp susah dapet kerja. Ada yang udh diterima, trus lepas hijabnya, sampe sekarang.

  7. Kalau aku malah di suruh terus pake hijab, orang tua malah masukin aku ke sekolah yg menggunakan hijab. tapi emang saya orangnya bandel, selalu lepas pake lepas pake terus.

    alhamdulillah sekarang sudah sadar pentingnya berhijab buat diri aku sendiri.

    btw, siwak sasha sudah ada di supermarket terdekat ga?

    1. Ini produk dari brand Kinocare, satu grup sama resik V, larutan kaki tiga, sleek, kanna, eskulin dll. Jd pasti akan mudah ditemukan di minimarlet dan supermarket. Cuma krn produk baru, jd mgkin blm kesebar ke seluruh Indonesia

  8. Jadi teringat jaman kelas 10 SMK dulu waktu mulai sering berhijab. Aku malah pernah ditolak kerja oleh salah satu pabrik di Semarang karena aku memakai jilbab. Di situlah aku merasa sedih. Huhuhu. Aku suka deh sama packaging Sasha Toothpaste ini.

  9. Mumpung habis gejongan ku mau beli siwak sasha juga ah ke minimarket sebelah, habisnya kesel dari kemaren banyak yang bahas sasha ini. Jadi kepo mau nyobain juga hahaha

  10. Biasanya pasta gigi yang mengandung siwak ini rasanya jauh lebih segar dibandingkan dengan pasta gigi biasa. Dulu udah pernah nyobain merk lain. Hanya saja sekarang agak sudah didapatkan. Alhamdulillah ada Sasha ya, pilihan pasta gigi halal dan sesuai anjuran Rasul bisa kita temukan dengan mudah.

  11. Dari dulu pengen coba odol siwak. Tapi kayaknya nggak bisa karena hampir selalu ada sirihnya, karena entah kenapa kalau aku pakai odol yang mengandung daun sirih gusi malah berdarah banyak banget tiap sikat gigi :'(

  12. Aku udah nyoba Sasha dan langsung suka banget. Pas banget Sasha mengerti kebutuhan kita sebagai muslimah ya πŸ™‚

  13. MashaAllah~
    Keragaman kisah hijrah ini membuat aku banyak-banyak bersyukur kalau tidak melewati rintangan yang berarti.

    Tapi mungkin juga jadi pahalanya ga banyak yaa…hihii~

    Penasaran banget sama Sasha.
    Pingin beli dimanakah kak Noe?

  14. denger kata hijrah, jadi inget hijrah fest. Bener bgt sih, sekarang gelombang hijrah udah makin menjadi, dan tinggal saling menjaga istiqomah aja. Dannn, aku penasaran sama siwak yg satu ini, blm pernah cobain, kayak pernah lihat di etalase toko perlengkapan muslim disini. Cari ah!

  15. Alhamdulillah kurun waktu 10 tahun ke belakang, banyak saudara kita sesama muslim semakin banyak yang kembali menguatkan ilmu untuk belajar agama islam secara keseluruhan ya. Dan senang banget tahu bahwa produk-produk halal pun semakin digemari yaaa. Di minimarket sudah ada kan, Noe

  16. Jadi teringat dengan Asian Para Games setelah baca paragraf awal postingan ini. Kapan-kapan pengen coba Sasha Toothpaste kalau stok pasta gigi di kamar mandi sudah habis.

  17. Jadi teringat dengan Asian Para Games setelah baca paragraf awal postingan ini. Kapan-kapan pengen coba Sasha Toothpaste ah kalau stok pasta gigi di kamar mandi sudah habis.

Leave a Reply to Meri Jane Cancel reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.