Review

Cerita Dari Bloggers Gathering di FDHQ

IMG_20151219_113549_HDR-01

Pada 19 Desember 2015 lalu, nurulnoe.com diundang ke acara blogger gathering yang bertempat di kantor Female Daily Head Quarter, Kemang. Acaranya berupa talk show bersama Dwidaya Tours & Australia Tourism, dengan tema “Let the adventure begin in Queensland with Dwidaya Tours and Female Daily”.

Waktu terima undangan via email, sontak aku merasa senang. Pasti akan banyak informasi tentang wisata di Queensland, nih! Fikirku. Maklum lah, keinginan untuk tetap traveling tetap membara meskipun anak udah 3. Haha

selfie

Jadi dengan semangat penuh, aku berangkat pagi-pagi sekali dari Serang, bareng mba Levina, blogger dari Serang juga. Ngga tanggung-tanggung, kami berangkat jam 6 pagi, dan sampai di kantor FDHQ sekitar jam 8 an. Tentu lah kami jadi peserta yang datang paling awal. Which is mean kami punya banyak waktu untuk selfie dulu. *narsis abis*

Sempat juga terfikir untuk cari coffee shop terdekat untuk ngopi dan sarapan dulu. Tapi ngga jadi karna malas jalan kaki. Akhirnya kami masuk ke kantor FDHQ untuk melihat-lihat suasana di dalamnya.

lobby fdhq rak minimalis

Aku suka bagian lobby yang cukup lebar dan bisa disulap jadi ruang talk show. Secara keseluruhan gedungnya tidak terlalu besar. Antara ruang kerja utama dan lobby hanya disekat dengan lemari yang digunakan untuk memajang buku dan berbagai penghargaan yang dicapai oleh Female Daily & Mommies Daily. Ada satu ruang meeting yang kulihat, dan pantry serta kamar mandi yang bersih. Aku suka suasana kantornya. Apalagi kulihat ada oven listrik besar di pantry. Waah, bisa bikin kue di kantor, nih! Kesannya homy banget.

Seiring waktu berjalan, peserta lain mulai berdatangan. Ada mba Lidya, Katerina, Mita, Shintaries, dan bloggers lain yang belum kukenal. Yang membuatku senanf juga adalah di acara ini aku bertemu dengan Mba Maureen yang selama ini cuma kenal di facebook.

drescode blue

Well, acara hari itu berjalan lancar. Aku menyerap materi yang disampaikan oleh Suyen a dari Dwidaya Tour sambil melakukan live tweet. Begitu juga materi presentasi dari maskapai penerbangan Virgin Australia yang saat ini memiliki frekuensi penerbangan terbanyak dari dan ke Australia.

Apa saja isi materi presentasinya sudah kutulis di blog ini dengan judul: Queensland, Keep The Dreams On!

Dalam tulisan itu kujabarkan mengapa aku sangat ingin bisa ke Gold Coast, dan menjelajah Queensland lebih luas. Pesona Wisatanya memang sangat menggoda iman.

Queensland, Let's The Adventure Begin

Tak lupa kutulis juga bagaimana untuk bisa traveling ke Gold Coast dengan mudah. Apa lagi kalau bukan dengan berbagai tawaran menarik dari Dwidaya Tour? Sementara yang ingin kutulis sekarang adalah bagaimana acara talk show berlangsung.

Usai presentasi, sesi tanya jawab dibuka. Antusiasme para bloggers yang hadir dapat terlihat dengan banyaknya penanya, termasuk aku. Beruntungnya untuk 6 penanya pertama akan mendapat power bank. Asik! Aku juva dapat power bank nya.

power bank

Selain power bank, setiap peserta yang hadir mendapat goodie bag berisi beberapa majalah Dwidaya Tour, kalender meja, beauty soap bar, dan parfum ukuran mini. Parfumnya aku suka! Wanginya lembut sekali. Tidak terlalu menyengat.

Satu hal lagi, bloggers gathering bersama Dwidaya Tour & Australia Tourism ini hanya mengundang sekitar 20 blogger. Jumlah peserta yang dibatasi ini membuat suasana talk show jadi intim dan tidak terlalu crowded. Like it, lah!

IMG_20160115_094250

Acara berakhir sekitar jan 12 siang. Tepat jam makan siang. Sayang ngaa bisa ikut makan bareng padahal sudah disediakan menu prasmanan yang menggoda iman. Tapi semoga Mba Dian dari Female Daily ngga kapok mengundangku. Aamiin. Hehe. Dan supaya datang tampak muka dan pergi tampak punggung, aku dan mba Katerina pamit pulang ke Mba Dian dan kami sempatkan selfi bertiga.

4 thoughts on “Cerita Dari Bloggers Gathering di FDHQ

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.