Tips Traveling

Cara Mendaftar AirAsia Big Member

airasia-biggie-for-signup

Selain pertanyaan mengenai bagaimana cara mengumpulkan AirAsia Big Point, pertanyaan yang sering aku terima melalui kolom komentar dan email adalah soal reschedule dan refund airport tax. Kebanyakan, permasalahan si penanya adalah karena dia membeli tiket AirAsia melalui agen penjualan tiket. Jadi wajar ya kalau akhirnya harus bingung saat ingin melakukan proses reschedule. Mengapa? Mari kita bahas alasannya.

Salah satu keuntungan membeli tiket secara langsung di web www.AirAsia.com adalah kita dapat dengan mudah mengatur pembelian tiket kita sendiri. Kita bisa login kapan saja ke dasbor di web AirAsia untuk mengatur pembelian nomor kursi, beli bagasi, makanan, atau bahkan melakukan proses ganti tanggal penerbangan (reschedule tiket).

Amat disayangkan ketika kita membeli tiket melalui agen, lalu suatu hari rencana berubah, maka kita tidak bisa dengan mudah melakukan proses reschedule tiket sendiri. Mau tidak mau yang harus kita lakukan adalah menelepon call center AirAsia untuk meminta bantuan proses reschedule.

Padahal, jaman sudah makin canggih loh. Proses self service pembelian tiket AirAsia dan proses lainnya bisa dilakukan dengan handphone pintar. Hari gini, siapa sih yang ngga pake smartphone? Tinggal downliad saja aplikasi mobile AirAsia, dan kita bisa melakukan banyak hal sendiri. Mau beli tiket, mau reschedule, atau bahkan check-in untuk mendapatkan e-boarding pass sehingga tak perlu antri di bandara. Semua bisa dilakukan sendiri dengan mudah, semudah update status di social media melalui aplikasi handphone.

Keuntungan lain dengan memproses sendiri pembelian tiket di web AirAsia adalah kita secara otomatis diikutkan dalam BIG Loyality Program. Karena sekarang saat kita sign-up di web AirAsia kita akan secara otomatis juga mendapat nomor anggota AirAsia BIG (BIG Shot ID).

Nah kalau sudah punya BIG Shot ID kan kita bisa ngumpulin poin BIG dan bisa ditukar lagi dengan tiket penerbangan AirAsia. Sudah tau kan kalau AirAsia sekarang punya program final call?

Program Final Call diadakan pada hari senin pertama di setiap bulannya. Melalui penawaran Finall Call, kita bisa menukar sejumlah poin harga diskon dengan rute penerbangan AirAsia. Jadi kalau normalnya penerbangan rute Jakarta – Surabaya yang durasinya 2 jam, seharusnya bisa didapat dengan menukai ppin sebanyak 6.500 poin, maka saat Final Call, biasanya ditawarkan hanya dengan menukar 500 poin saja.

Aku sudah merasakan asiknya menukar poin saat Final Call ini untuk liburan sekeluarga pada November lalu. Asik kan? Bisa naik pesawat sekeluarga gratis dengan menukar poin. Tinggal bayar airport tax saja loh.

Nah, dengan mengetahui berbagai keuntungan menjadi BIG Member, masih enggan untuk sign up di web AirAsia? Jangan banyak mikir, daftar aja sekarang yuk.

Screenshot_2016-02-04-08-51-33_1454594891070

Cara Mendaftar AirAsia BIG Member
1. Klik www.AirAsia.com
2. Klik Sign Up di pojok kiri atas
3. Isi form pendaftaran, atau klik connect with facebook
4. Jika sudah isi form dan centang semua term & condition, klik Sign up now
5. Pendaftaran selesai dan kita akan memdapat BIG ID

Kalau sudah dapat BIG ID, catat dan dan simpan di dompet. Nanti setiap kali transaksi beli tiket AirAsia, jangan lupa masukkan nomor member tersebut di kolom yang tersedia.

Kalau punya kartu kredit Bank Niaga, BRI, BNI, BCA, Mandiri, dan lainnya, tukarkan poin kartu kredit nya ke AirAsia BIG Point. Untuk melihat bank apa saja yang sudah kerja sama dengan Airasia BIG Point, boleh baca tulisanku yang ini; Cara Mengumpulkan AirAsia Big Point.

15 thoughts on “Cara Mendaftar AirAsia Big Member

  1. mbak nanya dong, saya jualan tiket pesawat, trus mau tanya bisa gak kalau setiap pelanggan yang membeli tiket airasia di saya trus saya dapet poin big poin di akun bigpoin saya,
    gimana ya caranya. makasih.

  2. maaf ya…mau nanya…saya baru buat pndftran tp gak bisa.pasword saya gak dterima…uda coba pasword lain juga gak bisa.tlg bantu

  3. kok sy selalu gagal ya ketika mendaftar ?
    Ketika mengaktivasi akun di Airasia.com selalu muncul pernyataan bahwa “aktivasi anda sudah kadaluwarsa dan telah melewati 72 jam”. Padahal baru 1 menit yang lalu registrasi. Setelah sy coba lagi, hasilnya selalu gagal. Bagaimana ya solusinya ?
    Terimakasih

  4. Assalamualaikum. Aku udah sign up, udah confirmed emailnya, udah dapet email Welcome to BIG shot dan udah dikasih tau ID nya. Tp pas mau login kok ga bisa yaa . katanya BIG shot ID nya invalid , login pke emailnya jg ga bisa , coba sign up lagi, katanya emailnya sudah ada di system . bingung ????

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.