Blogger Gathering – Explore CNI

blogger gathering cni

Blogger gathering menjadi salah saatu keasyikan tersendiri bagiku. Rasanya menyenangkan setelah hari-hari kerja yang sibuk dengan setumpuk berkas, lalu berakhir pekan dengan bertemu banyak orang dalam satu wadah dengan hobi yang sama. Seperti dua minggu yang lalu (3 April 2016), aku mengikuti blogger gathering yang diadakan di C3 Building (CNI Creative Center), Puri Indah Blok 02 No. 1-3, Kembangan, Jakarta.

Blogger gathering yang bertema โ€œContent Management Sharingโ€ itu dimulai pada jam 10 pagi sampai dengan jam 4 sore. Blogger yang hadir ada sekitar 30 lebih. Acaranya dimulai dengan sarapan bersama, kemudian dilanjutkan dengan mengeksplore C3 Building yang merupakan kantor CNI Indonesia.

Explore CNI dimulai dari lantai 1 yang disetting seperti sebuah museum. Di bagian paling depan ada Ginsco Cafe dengan suasana yang nyaman. Dekat dengan cafe, ada mozaik hati yang dibentuk dari potongan-potongan tangan. Di belakangnya, ada miniatur menara Eiffel yang merupakan ikon kota Paris. Aku menduga, miniatur Eiffel ini ada untuk memotivasi para membernya dalam target jenjang karir. *dugaan gue yang mantan pelaku MLM*

Masuk lebih dalam, ada 4 galeri yang mepresentasikan produk-produk CNI. Ketiga galeri tersebut yaitu galeri Health Food, Food & Beverage, Household, dan Personal Care. Di setiap galeri, dipamerkan produk-produk unggulan dari CNI, lengkap dengan alat peraga dan keterangan sebagai informasi dan pengetahuan.

Usai mengeksplor lantai dasar, kami diajak naik ke lantai 2, di mana terdapat 3 aula. Ada 3 aula di sana. Aula Positif, aula Kerja Sama, dan aula Disipli. Selain untuk digunakan untuk berbagai pertemuan dan kegiatan CNI, aula-aula tersebut ternya dapat disewakan juga. Ada yang menyewa untuk meeting, workshop, atau aca ranlainnya.

Seluruh aula terhubung dengan semacam ball room yang luas. Lantainya ditutupi karpet tebal dan bersih. Di tengahnya ada beberapa diorama yang menggambarkan berbagai kegiatan CSR CNI. Ada diorama saat CNI memberi bantuan saat terjadi gempa di Jogja, juga kegiatan sosial lainnya.

Milestone cni 1

Beberapa bagian dinding digunakan sebagai tempat untuk menampilkan perjalanan dan pencapaian CNI Indonesia dari waktu ke waktu. Beberapa bagian dinding yang lain tampak cantik dengan wallpaper bergambar panorama yang menyejukkan. Walhasil dinding tersebut jadi sasaran untuk foto narsis oleh para blogger.

Hmm, weekend di kantor CNI Indonesia sudah semacam liburan di berbagai tempat yang indah ya. Ada kebun teh, juga danau dan hutan. Sayang aku ngga ikutan foto-foto dengan background panorama tersebut. Ya, jadi tukang fotonya aja deh. ๐Ÿ˜€

melidya

Namun ada satu wallpaper yang berbeda dan membuatku terkesima. Wallpaper tersebut tidak menampilkan panorama alam, tetapi sebuah puisi berjudul โ€œAirโ€. Sepertinya, puisi berjudul Air yang ditulis oleh Herry P. & Abrian Natan itu merupakan falsafah CNI yang bercita-cita menjadi seperti air. Yang selalu ingin memberi manfaat tiada henti dengan tetap rendah hati.

Usai melihat-lihat suasana kantor CNI di lantai 1 dan lantai 2, kami diajak coffee break. Disediakan dua macam minuman yang bisa dipilih. Ada CNI Ginseng Coffee dan Up Dark Chocolate. Keduanya adalah produk CNI yang sudah dikenal luas oleh masyarakat. Terlebih kopi ginsengnya yang merupakan pelopor dan sekarang banyak brand yang ikut-ikutan mengeluarkan produk sejenis.

cni dark chocolate

Akan tetapi, berhubung aku belum pernah mencoba minuman UP Hot Dark Chocolate, jadi aku tidak memilih kopi ginsengnya. Rasa cokelatnya enak. Tidak terlalu manis, dan tidak terlalu pahit juga.

Hari masih belum memasuki waktu Indonesia bagian makan siang ketika sesi coffee break selesai. Kami lalu diajak memasuki salah satu aula untuk mendengar materi presentasi. Materi pertama tentang social media otimation oleh Marselinus Ferdinand. Beliau adalah Head of Marketing Support di CNI Indonesia.

Content

Selain menjelaskan tentang pentingnya social media bagi blogger, Pak Marselinus juga menyampaikan informasi tentang optimasi social media yang dilakukan oleh CNI. Dalam materinya, disampaikan bahwa data statistik follower social media CNI sangat membantu dalam pengambilan kebijakan, seperti kebijakan membuka gerai CNI baru di kota atau daaerah yang baru.

Tersedianya gerai CNI di banyak kota tentu akan memudahkan para member maupun konsumen lain untuk mendapatkan produk-produk CNI. Namun demikian, CNI juga memanfaatkan perkembangan dunia digital untuk hal distribusi produk dan jangkauan pemasaran. Langkah yang diambil yaitu dengan meluncurkan web www.geraicni.com

mudahnya belanja cni di geraicni.com

Selengkapnya tentang website tersebut, dan bagaimana cara berbelanja online produk CNI melalui web, sudah aku tulis di blog ini dengan judul 5 Langkah Mudah Belanja Produk CNI Secara Online.

Selain Pak Marselinus, ada dua pemateri lain yang menyampaikan presentasinya selepas jam makan siang. Ada juga presentasi dari DOKU yang merupakan perusahaan penyedia layanan pembayaran online, juga Ani Berta dengan materi yang paling dinanti oleh blogger, yaitu tentang content management. Rencananya, aku mau menuliskan secara khusus materi dari teh Ani Berta. Juga mereview salah satu produk yang sedang aku konsumsi, yaitu Sun Chlorella. Tunggu ya! ๐Ÿ™‚

11 thoughts on “Blogger Gathering – Explore CNI”

  1. Produk CNI yang dulu sering saya pake itu Oli motor. Saya sempat mikir kalau bisnis ini tutup karena gerai yg di kalimalang tutup. Ternyata masih ada. Keren

Leave a Reply