Bali

Bliss Bungalow Cocok Untuk Honeymoon

Desember 2013 nanti aku mau ke Bali loh. Tebak deh, apakah aku akan liburan ala backpacker lagi? No! Kali ini aku mau bulan madu. Ada yang mau ikut? Jangan deh jangan. Hehe πŸ˜€ Sssttt…, jangan tanya nikahnya kapan ya. Coming soon pokoknya. Xixixi πŸ˜‰ Dan berhubung dalam rangka honeymoon, nggak ada salahnya kalo mulai sekarang aku mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan. Done dengan tiket pesawat, itinerary & budget. So, next thing yang juga nggak kalah penting adalah booking tempat menginap.

Sekali lagi, karena alasan honeymoon, maka aku memutuskan untuk stay di daerah Ubud selama di Bali dengan akomodasi jenis bungalow. Mengapa bungalow? Alasannya karena aku menginginkan suasana yang tenang dan nyaman. Bungalow adalah akomodasi berbentuk rumah-rumah yang disewakan. Kebayang nggak sih, betapa damainya saat buka jendela kamar di pagi hari, lalu disuguhi hamparan sawah yang hijau. Atau duduk di beranda kamar yang menghadap taman, sambil menikmati secangkir teh bersama pasangan. Humm.., rasanya ingin cepat-cepat sampai di bulan Desember.

Saking semangatnya, aku langsung meluncur ke website VoucherHotel.com dan membuka daftar akomodasi yang ada di daerah Ubud. Berhubung aku ini seorang backpacker, tentu sebisa mungkin tidak melanggar pantangan, yaitu budget semurah mungkin. Setelah memasukan tanggal yang aku inginkan, aku langsung urutkan daftar yang tampil di halaman utama mulai dari yang termurah. Caranya, setelah muncul daftar akomodasinya, lihat di bagian atas ada menu filter untuk memudahkan pencarian. Klik kata ‘murah’, dan dalam waktu sekejap daftarnya sudah berubah sesuai keinginan.

Di halaman pertama daftar hotel itu, aku langsung terpesona pada thumbnail foto Bliss Bungalow yang dominan hijau. Adem dan menyejukkan mata. Wow! Bungalow menghadap sawah! Ini yang aku cari. Langsung saja aku klik detil bungalownya. Deretan foto-foto yang tampil di bagian atas itu langsung membuat aku jatuh cinta. Bukan hanya hamparan sawah dan taman yang mengelilingi bungalownya, tetapi juga design ruangan yang terkesan romantis. Coba saja lihat fotonya, tempat tidur dengan kelambu, kombinasi warna yang soft, ditambah lampu temaram. Langsung kebayang suasana bulan madu yang indah. Hihihi πŸ˜€

Perhatikan lagi foto yang sebelah kiri, pintu dan jendela lebar yang langsung menghadap taman itu. Memang cocok sekali dengan tagline Bliss Bungalow yang berbunyi; “Feel at Home in the heart of Bali…” Ini langsung membuat aku manggut-manggut, sepertinya aku akan betah berada dalam kamar selama dua hari agenda honeymoon, tanpa perlu jalan-jalan keluar. Apalagi didukung dengan fasilitas yang terbilang lengkap. Dan yang paling penting, jaringan internet nirkabel gratis! Jadi, bisa tetap ngeblog. Hihi πŸ˜€

Akan tetapi, karena memang dasarnya aku ini seorang backpacker yang tidak pernah mau melewatkan kesempatan, tidak ada salahnya kan sekalian jalan-jalan ke tempat wisata di sekitar Bliss Bungalow? Menurut yang aku baca dari informasi lokasi yang ada di bagian bawah di web VoucherHotel.com, Bliss Bungalow ini letaknya dekat dengan berbagai lokasi wisata terkenal di Ubud. Ada Gaya Art Space, Hutan Kera Ubud, Musium Antonio Blanco, dan Kebun Raya Ubud. Bertambah sumringah aku membaca informasi ini.

Setelah merasa cukup mengintip informasi tentang Bliss Bungalow yang sudah sesuai dengan hotel impianku, aku langsung bookmark halaman ini http://www.voucherhotel.com/indonesia/ubud/410225-bliss-bungalow/ πŸ˜€ Nanti, setelah mendapat persetujuan dari travelmate, (eh, soulmate maksudnya) bisa langsung booking deh.

Oya, setelah dari kemarin cari-cari informasi tentang berbagai akomodasi untuk mempersiapkan honeymoon ini, aku merasa nyaman berlama-lama di web VoucherHotel.com. Tanya kenapa? Websitenya user friendly sekali. Alias, ramah terhadap pengguna, bahkan untuk yang mengaku gaptek sekalipun. Hampir semua kontent menggunakan bahasa Indonesia. Jadi, tinggal klik-klik saja untuk memesan kamar yang kita inginkan. Tapi, kalau masih merasa ragu atau bahkan ribet dengan cara pemesanan online seperti itu, bisa juga pesan lewat SMS atau WhatsApp, bahkan via BBM. Lihat di pojok kanan atas, ada informasi kontaknya. Praktis kan?

*****

Sumber foto: screen capture dari VoucherHotel.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.