Give Away

Berbagi Souvenir Gratis di Bulan Ramadhan

Hallo, teman-teman blogger. Di Ramadhan penuh berkah ini aku mau bagi-bagi souvenir gratis. Sebelumnya, mau ucapin terimakasih buat semua teman blogger yang setia bolak-balik blog ini, dan mau baca plus komen di tulisan-tulisan randomku.

Oleh-oleh dari Makassar
Oleh-oleh dari Makassar

Di postingan blog ini, soal belanja di Platinum Fashion Mall kemarin, ada beberapa yang nyinggung soal bagi-bagi oleh-oleh. Heuheu, zuzur sazaa, aku jaraaang banget belanja, paling banter beli buat anak. (Antara kere dan ngirit ini πŸ˜€ haha)

Tetapi malam ini, aku & si kurus iseng bongkarin lemari, mencari-cari sesuatu yang pernah dibeli dari perjalanan-perjalanan kami yang sudah lewat. Ternyata ada juga ya, something yang masih terbungkus plastik, dan semoga masih cukup pantas buat di jadikan hadiah GA di momen Ramadhan penuh berkah.

Duh, moga pada mau ikutan yaa… πŸ™‚

Keychains & lip gloss
Keychains & lip gloss

Caranya gimana?

  • Follow Twitter @NurullNoe & Instagram @noestyle ya. Dengan senang hati aku akan follow balik.
  • Jawab pertanyaan ini:

1. Kategori tulisan apa yang kamu suka di blog ini? Kenapa? Kalau bisa sebutkan dan copy link url salah satu postingan yang disukai.

2. Beri kritik & saran untuk memperbaiki kualitas blog atau tulisanku ke depannya ya.

  • Jawaban ditulis di kolom komentar ya. Dengan format & contoh jawaban sbb.;

Nama: Noe

Twitter & ig: @nurullnoe & @noestyle

Jawaban:

1. Paling suka kategori tulisan backpacking with children, karena ada ada cerita soal anak-anaknya disitu. Kalo cerita tentang emaknya terus, malah bosen. πŸ˜€

2. Saran & kritik: perbaiki kualitas & skill foto.

  • Share info GA ini ke twitter. (boleh banget tag teman untuk ikutan)
  • GA ini berlangsung selama 2 minggu, mulai 18 Juni s.d. 2 Juli 2015. Pengumuman via twitter, paling lambat seminggu setelah GA ditutup. Souvenir dikirim as soon as possible.

Udah segitu aja syarat & ketentuan GA-nya. Semoga ngga memberatkan teman-teman yang mau ikutan.

Souvenirnya apa aja?

Jangan dilihat dari harga dan materinya ya, lihat wajah aktor & aktris K-Pop aja yang bening-bening. Hehe…

  • Tas kain Makassar
  • Sarung tenun Bugis
  • Sarung tenun Bone
  • Travel pack Air Asia
  • Topi Air Asia
  • Alumunium Card holder Air Asia
  • Keychain dari Makassar
  • Keychain dari Cambodia
  • Thailand lip gloss Air Asia edition
Souvenir dari Air Asia
Souvenir dari Air Asia

Yaa segitu dulu info Giveaway Souvenir yang sudah Β kukumpulkan hasil backpacking kesana kemari selama hampir 3 tahun terakhir. Ayo, jangan lupa pada ikutan ya. Ditunggu…Β 

66 thoughts on “Berbagi Souvenir Gratis di Bulan Ramadhan

  1. Nama : Nurul Zee

    Twitter / IG : @nufazee / @nufaz3e

    Jawaban:

    1. Suka dengan kategori tulisan Tips&Trick/Tips Travelling

    Karena selain dapet cerita pengalaman jalan-jalan Mbak Nurul, ditambah lagi ada tips tipsnya, wuah ibarat nyelem nih sambil panen mutiara hihi.
    Dan suka dengan postingan yang ini http://nurulnoe.com/aku-hamil-aku-traveling/ buatku mencengangkan hehe. Aku juga lagi hamil anak pertama, tapi wajarlah ya suami mana yang gak protektif hihi, dan di kehamilan ini ada aja kegiatanku, memang gak travelling sih, hanya saja kegiatan organisasi yang menuntut keberadaanku, mau gak mau harus hadir, belum lagi diundang untuk ngisi pelatihan atau sekadar jadi juri hehe.
    Sedangkan Mbak Noe ini travelling loh, tra-ve-lling , gak kebayang deh lelahnya, lagi gak hamil aja pasti lelah, karena yang namanya travelling low budget modalnya kan goyang dengkul, kemana mana jalan , jalan dan jalan hihi

    Cerita pengalaman Mbak selama travelling ini menurutku diperlukan ibu hamil di mana pun berada yang suka travelling, jadi bahan referensi, bahwa ibu hamil bisa kok travelling walau ada S&K syarat dan ketentuan berlaku,

    2. Kualitas blog mah dah keren ya menurutku Mbak, apalagi didukung tampilan minimalis, tahun 2015 sepertinya tahun template blog minimalis deh dengan background putih, jadi mata juga gak riweuh atau terganggu dengan banyak aksesoris blog.

    Aku cuma komen soal foto aja Mbak, menurutku meski foto dokumen pribadi, tapi lebih baik sebelum di post dibuat kayak identitas foto, kayak @nurulnoe atau nurulnoephotography begitu hehe, jadi terhindar dari copast pihak yang tidak bertanggungjawab.

  2. Ralat… (anggap 2 jawaban ku yang terdahulu tidak ada ya…)

    Aq ikutan ya….

    Nama: Anita Handayani

    Twitter & ig: @anitaahandayani & @anitasitus

    Jawaban:

    1. Paling suka kategori tulisan Give Away (GA) ini. Karena saya langsung tertarik untuk klik link yang diberikan ketika baca GA mu di fb, GA yang sederhana, gak ribet, menarik sekali karena selama ini aku gak pernah tertarik ikutan GA karena aku anggap persyaratannya ribet banget dan bertele2 yang aku gak sangup buat mengikutinya. Link tulisan ini yang paling ku suka: http://nurulnoe.com/berbagi-souvenir-gratis-di-bulan-ramadhan/

    2. Saran & kritik:
    Sebaiknya font di Site Description seaiknya JANGAN memakai jenis font Autour One seperti yang dipakai oleh Site Title, tapi pakailah jenis font yang sama dengan yang digunakan di Top Menu yaitu font Yanone Kaffeesatz (Bedakan antara font di Site Title dg di Site Description).
    Lalu di attribution atau kredit berikan kata2 yang cantik di akhir blog lebih eyecatching. Jadi ganti tulisan ” Copyright Β© 2015 Nurul Noe Β· Custom design by the choco bd built on the Genesis” menjadi “Copyright Β© Nurul Noe 2015 | Powered by Genesis” Di tulisan Nurul Noe buat link ke http://nurulnoe.com dan di tulisan Genesis berikan link ke genesis.
    Logo Indonesian Foodblogger (Logo IDFB) jangan ditampilkan seluruhnya agar tampak manis dan serasi (width=”315″ height=”315″) tapi kecilkan ukurannya menjadi width=”200″ height=”200″ dan letakkan center (ubah ukurannya di CSS).
    Tentukan Color Image yang akan membuat blogmu menjadi ber karakter. Karakter Blog adalah pernak-pernik yang mewarnai dan membangun identitas blog Anda. Karakter ini biasanya dibangun melalui penggunaan ikon dan warna serta gambar yang memiliki desain yang selaras. Sebaiknya warna pink #F7456E di bawah header diganti dengan warna biru #B3B8E7.

  3. Ikutan juga ah πŸ™‚
    Nama : Aira Kimberly
    Twitter : @airakim
    IG : @airakimber

    Jawaban :
    1. Kategori artikel yang saya sukai : LOMBA BLOG. Salah satunya adalah artikel yang berjudul Air Asia adalah Mak Comblang (meski artikel ini bukan berisi info lomba blog :D)
    Saya suka karena isi artikelnya yang inspiratif. Pada intinya, kita semata tak harus mengejar hadiah atau materi saat melakukan sesuatu hal, tapi ada ‘isi’ dari setiap hal yang kita lakukan. Bravo!
    link url : http://nurulnoe.com/air-asia-adalah-mak-comblang/#comment-15535

    2. Kritik dan saran : saya ga tau kenapa, tapi saya emang paling males kalau mau komen di blog harus pakai login segala. Apalagi kalau sedang pakai mobile phone, sedikit makan waktu buat saya yang selalu kekurangan waktu πŸ˜› Semoga hal ini bisa diperbaiki ya mak Noe πŸ˜‰

  4. Nama: Atanasia Rian

    Twitter & IG : @atanasia_rian

    Jawaban:

    1. Paling suka kategori tulisan tentang travel Guide, secara blog saya juga membahas tentang Wisata dan Kuliner jadi makin membuat saya termotivasi untuk menjelajah indonesia *ea Terutama tentang Karapan Sapi secara saya belum pernah lihat langsung karapan sapi. Ini Link nya http://nurulnoe.com/karapan-sapi-madura-dari-tradisi-budaya-hingga-gengsi-sosial/

    2. Kritik dan Saran : Karena tulisan yang sudah sangat menyenangkan untuk dibaca kayaknya cuma kurang skill foto ditambah mbak, kadang fotonya kurang hidup jadi bikin kadang gak pas. Maaf ya mbak.heheheh

  5. Nih belum DL kan, ya. πŸ˜€
    1. Kategori tulisan apa yang kamu suka di blog ini? Travel Story
    2. Kenapa? Sebagian besar post terselip pesan2 buat para pembaca. Emosinya dapet banget. Jadi, serasa sedang ikut kamu di sana. πŸ˜€
    3. Kalau bisa sebutkan dan copy link url salah satu postingan yang disukai. http://nurulnoe.com/menjaga-alam-menyayangi-anak/.

    4. Beri kritik & saran untuk memperbaiki kualitas blog atau tulisanku ke depannya ya. Coba tambah widget fanpage, deh. Kan ngga semua yang bca blog ini tahu fanpage kamu, Kak. Selain itu, bisa nambah2 pengikut, kan? πŸ˜€

    Jawaban ditulis di kolom komentar ya. Dengan format & contoh jawaban sbb.;

    Nama: Noe

    Twitter & ig: @idahceris & @idahceris

  6. Nama : Christanty Putri Arty
    Akun Twitter & IG: @cputriarty

    1. Aku demen ama postingan Travel Guide, bisa dapat info tempat-tempat menarik yang belum saya kunjungi terutama Indonesia.

    Seperti postingan berikut ini :http://nurulnoe.com/category/travel-guide/wisata-alam-travel-guide/
    Bertajuk “Melihat Rafflesia Arnoldi di TNBBS”

    Kok ya pas ama rasa penasaranku tentang Rafflesia Arnoldy dan Kantong Semar yang merupakan tanaman tanaman unik dan langka diTaman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS).
    Kayaknya aku seperti turut dalam rombongan melancong ke sana .hehehe

    2. Sarannya, jangan bosan2 posting artikel berkaitan dengan travelling ya mbak apalagi yak unik dan menantang *weitss apaan ntu :d

  7. Nama : Puspita Yudaningrum
    Twitter/ IG : @puspita1907/ @puspitayudaningrum
    Jawaban
    1. Paling suka cerita dari kategori β€˜Cerita dari Kelas Inspirasi Cilegon’.
    http://nurulnoe.com/cerita-dari-kelas-inspirasi-cilegon/
    Karena tulisan itu sesuai dengan judulnya β€˜inspirasi’ di mana secara tidak langsung tulisan itu mengajarkan kita untuk saling memberikan inspirasi. Banyak orang-orang hebat di dunia ini, namun tidak semuanya dapat memberika inspirasi untuk orang-orang yang ada di sekitarnya. Menginspirasii orang lain dapat dilakukan dengan cara yang sederhana, seperti yang mbak Noe ceritakan di tulisan itu. Oh ya aku juga suka sama kata-kata mbak Noe β€œTak harus menunggu sempurna untuk berbagi, kan?”. Terkadang kita terutama saya pribadi merasa tidak pede untuk melakukan sesuatu karena saya berpikir bahwa saya belum memiliki kemampuan yang lebih, namun sekarang saya sadar jika harus sempurna baru berbagi maka tidak akan ada orang yang akan berbagi karena tidak ada manusia yang sempurna. πŸ™‚

    2. Secara keseluruhan tulisan mbak Noe bagus, tapi sedikit saran saya kalo bisa tulisannya lebih detail mbak biar lebih terasa greget ny, misalnya menceritakan tingkah polah anak-anak dan kesulitan mbak dalam mengahadapi mereka di sana dengan lebih detail. Jadi pembaca akan lebih merasakan sense dan tantangan mengajar di sana sehingga para pembaca akan lebih merasa terinspirasi dari pengalaman mbak Noe. πŸ™‚

    Sukses mbak Noe πŸ™‚

  8. Nama : Ipeh Alena
    Twitter : @kuzuri87

    1. Paling suka bagian Review

    Apalagi pas kedapetan review tempat makan atau buku. Kebetulan memang ini personal aja sih, selera saya dikedua hal tersebut. Hehehe.

    2. Sayangnya bagian review kuliner ini saya cek ga sebanyak tulisan jalan-jalannya. Jadi, kalau boleh, diceritain juga gitu mak, makanan yang enak-enak di postingan khusus. Biar nambah semangat, fotonya juga yang menggugah selera.

    Hehehe. Segitu aja mak. Sukses ya.

  9. Nama: Widya Candra Dewi
    Twitter & IG: @DewiDaf & @widya__dewi

    1. Aku suka Travel Guide, bisa dapat info tempat-tempat keren, terutama Indonesia. Aku paling suka postingan ini
    http://nurulnoe.com/jelajah-pantai-pulau-gusung/
    Jadi makin pengen traveling ke makasar, sekalian kopdar sama teman-teman di sana.
    Aku juga suka pengolahan kata di setiap postingan, mengalir gitu.

    2. Sarannya, perbanyak tentang Indahnya Indonesia. Sama kualitas foto masih ada yang anglenya kurang pas

  10. Hai Mba Nurul, salam kenal ya… izin meraimaikan GA-nya ya… πŸ™‚

    Nama: Awan
    Twitter & ig: @awanmalangit & @imawan_

    Jawaban:
    1. Semua kategori diblog ini sangat menarik untuk dibaca, namun saya terjerat oleh kategori Travel Guide karena disini saya bisa membaca sekaligus mempelajari bagaimana cara membuat Itinerary Trip yang detail dan jelas untuk membuat sebuah perjalanan menjadi terorganisir, dan informasi seperti harga tiket, tempat makan dan tempat shalat serta hotel yang ada dalam initerary ini sangat membantu bagi siapapun yang ingin jalan-jalan ketempat tersebut. Semua itinerarynya saya suka, misalnya tentang jalan-jalan ke Sabang ini http://nurulnoe.com/itinerary-trip-aceh-sabang/

    selain itu di membaca kategori Travel Guide ini benar-benar memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan saya yang awam tentang berbagai objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, baik itu wisata pantai, alam dan juga sejarah yang sungguh digambarkan dalam tulisan dan foto yang memukau. Sehingga tak berlebihan jika rasa syukur dan decak kagum akan kebesaran Allah atas semesta yang begitu Indah ini patut untuk dilantunkan. Dan saya suka tulisan tentang perjalanan http://nurulnoe.com/jelajah-pantai-pulau-gusung/ memperlihatkan begitu banyak pantai-pantai nan indah yang memukau.

    2.Kritiknya harus ya Mba? jika tidak ada bolehkan? hahahaha maklum saya baru perdana main kesini, beberapa jam berkutat membuka-buka artikel disini, rasanya semuanya tidak ada yang perlu saya kritisi, sudah bagus, secara blog saya sendiri masih jauh dari menarik seperti blog Mba Nurul ini πŸ™‚

    Oh iya, paling saran saja, sering-sering adain GA ya Mba jika kali ini saya gagal mendapat kain tenun khas Bugis itu siapa tahu di next GA Mba Nurul saya bisa dapat… *ngarap hahahahah

    Sudah saya follow ya Twitter & IGnya Mba πŸ™‚

    Semoga Giveawaynya meriah dan ramai ya Mba… Aamiin πŸ™‚

  11. Nama : Dee An
    Twitter : @dieend18
    IG : @adventurose

    Jawaban :
    1. Aku suka tulisan-tulisanmu yang ceritanya mengalir, mbak.. Tapi paling suka pas baca tulisan ini http://nurulnoe.com/sebuah-renungan-dari-kamar-tidur/ awalnya senyum-senyum karena inget pengalaman-pengalamanku tiap ngajak anak-anak ngienp di hotel. Tapi tulisan ini juga bikin aku merenung setelahnya… πŸ™‚
    2. Saran & kritik : Reviewnya dibanyakin lagi doonk.. ini alasan personal sih mbak, soalnya aku kalo mampir di blog seseorang itu paling suka nyari tentang review hotel atau resto, hehehe… but overall, aku suka tampilan blognya yang simple dan manis ini.

    Sukses selalu ya mbak.. Moga sehat-sehat terus ibu dan debaynya πŸ™‚

  12. Nama: Abdul Cholik

    Twitter & ig: @pakdecholik & @pakdecholik

    Jawaban:

    1. Kategori yang saya sukai dari blog ini adalah : TIPS&TRCIKS karena kategori dengan judul itu pasti isinya akan memberitahu atau mengajari orang untuk berbuat atau tidak berbuat sesuatu. Ini juga lazim disebut artikel “How To” yang banyak digemari dan dibutuhkan orang.

    2. Saran & kritik:
    Blog mudah diakses , artikel blognya menarik dan bermanfaat. Yang agak menganggu adalah judul halaman dan gadget/widget di sidebar yang hampir semuanya berbahasa Inggris. Padahal blog ini artikelnya sebagian besar berbahasa Indonesia.
    Saran saya: akan lebih bagus jika judul Halaman di bawah header dan judul gadget/widget di sidebarmenggunakan bahasa Indonesia. Tentu saja yang tak bisa diubah (default) ya biarkan seperti apa adanya.

    Terima kasih
    Salam hangat dari Jombang

  13. Haiii haiii maaaak..
    Twitter : @indahnuria
    IG : @insav dan @indahnuria

    1. Mak Noe… Tulisanmu yang very personal dan penuh ’emosi’ (dalam arti baik yaaaa) yang membuat blogmu seru untuk dibaca. Apalagi kalau sudah cerita soal anak-anak, pengalaman backpacking dengan mereka, dan lelaki Kurusmu :).

    Dalam Singapura dan kenangan, misalnya.
    Paduan informasi dan catatan perjalanan dengan pengalaman dan ‘behind the scene’ experience yang membuat postinganmu berbeda. Walaupun kadang judul dan isi tulisan berbeda dengan yang diperkirakan sebelumnya, justru itu jadi unsur surprise yang asyik :).

    Ternyata jadi moody traveler tuh seru juga
    Hehehe…

    2. Sarannya apa yaaa… Konsisten ajaaa sharing buat kita-kitaaa ya. Blogging and traveling with love akan selalu menarik untuk dibaca. Foto yang beragam juga oke banget kalau ditambah dan mudah-mudahan ke depannya tambah banyak sudut di bumi yang menjadi saksi kenangan manismu.

    Sukses teruuuus ya maaaak…

  14. Twitter & ig: @suzieicus & @suzie_icus (follow ya qaqa xixi)

    Jawaban:

    1. Paling suka kategori tulisan backpacking with children, karena aku suka backpacking dan seringnya sendiri *puk2*, nah tar kalo anak udah lahir, seru banget tuh ngajak anak dan pastinya sih kalo anak sendiri bakal susah nolak ajakan emakny.. secara emakny galak hihiii *puk2dedek*
    *ibubaikkoq :*membaca ceritamu membuatku yakin, anak perlu di perkenalkan dunia sejak dini.. banyak hal yang bisa di pelajari dari travelling.. terutama belajar kehidupan secara nyata ^^
    suka tulisan http://nurulnoe.com/singapura-dan-kenangan/
    dalem, hihii.. jadi ngerasai diri yang cintany agak berliku.. tapi memang Allah tidak pernah salah memilihkan orang yang tepat untuk kita ya mb.. alhamdulillah, semoga keluaga kita selalu di berkahi dengan hadirnya baby yang Insya Allah lahirnya deketan πŸ˜€

    2. Saran & kritik : kalo aku liat kadang dalam satu postingan, alignment ny ga sama mb..
    tapi aku suka banget headernya dan branding blogmu yang travelling banget + travelling with chlidren.. jarang banget yang mengangkat..

    good luck yow ^^
    aku mau lip glos nya hahaha *pedemodeon*

  15. mba nurul, saya ikutan ya… soalnya Sarung tenun Bone nya yang ijo royo-royo seperti melambai-lambai memanggil saya hehehehe

    Nama : kartika
    Twitter & Ig : @tika_cindi / rici22_online

    Saya suka semua postingan travellernya bikin ngiler karena sepanjang hidup saya belum pernah berpergian kemana-mana seperti mba (aduh jangan anggap saya seperti katak dalam tempurung ya). Tapi satu postingan mba yang kena banget di saya, http://nurulnoe.com/from-alien-to-travel-blogger-bersama-keb/. Karena saya masih mencari jati diri di blog, masih merasa anak bawang di KEB. Saya juga berharap bisa seperti mba yang blognya bisa memberikan banyak manfaat dan nilai lebih, doakan saya ya mba

    Kritik dan saran saya ngga punya. secara blog mba sudah lebih cakep dari blog saya. Justru saya yang diam-diam “mencuri” ilmu dari blog mba nurul. Mudah-mudahan kedepannya mba nurul lebih sering bagi-bagi souvenir hasil traveling hehehehe

    oh ya mba, saya sudah follow twitter & Ig nya ya, boleh follow back kalo berkenan

  16. Eheem, sebelumnya salam kenal kak πŸ™‚ Aku nggak ada akun IG sih, tapi semoga ini gak jadi poin aku nggak bisa ikutan GA-nyaa -__-

    Nama : Sofhy Haisyah
    Twitter / IG : @Sofhy_Haisyah / –
    Jawaban :

    1. Aku suka kategori Sulawesi Selatan, karena aku lahir di salah satu kabupaten di Prov. itu, Maros :). Disitu banyak banget cerita tentang petualangan yang kakak tulis pas di daerah sekitar Bantimurung, Rammang-Rammang, ma batuan Karst. Pasti seru kan kak ^_^))/

    Dan, untuk postingan “khusus” yang menarik perhatianku >> http://nurulnoe.com/makassar-part-4-kuliah-pagi-di-maros/ . Awalnya aku mengira kalo kak Noe ini orang Maros juga, toh judulnya dikasih kuliah pagi Maros. Secara harfiah aku ngiranya begitu, karena aku aktifitasnya begitu (pergi bolak balik Makassar-Maros untuk kuliah). Eh ternyata, kuliah yang dimaksud tentang “kehidupan” toh. Kuliah akan pentingnya tujuan travelling yang tidak hanya sekedar melihat dan mengagumi keindahan alam yang Tuhan ciptakan semata, tapi juga harus merealisasikan keguman tersebut dengan sujud syukur ataupun jangan ninggalin kertas bertuliskan nama orang yang kamu sayang (nyampah) yang kamu foto buat upload di sosmed, misalnya !.

    Ditambah lagi, kuliah paginya diberi sentuhan bumbu romantis dari kejadian pribadi bersama suami. Hihii, lucu, romantis, dan benar-benar menginspirasi menurutku.

    2. Sarannya. Mungkin perlu tambahan widget archives, yaa sekedar liat post sesuai tanggal aja kali yaa. Dibandingkan berdasarkan kategori. Tapi gak pake widget tersebut, sebenarnya udah bagus sih. Blognya bersih, gak terlalu banyak warna yang ngeganggu, bikin mata gak sakit karena templatenya soft, dan kebetulan aku suka perpaduan hijau muda dan pink. Cantik cantik cantik πŸ™‚

  17. Nama : Sari widiarti

    twitter : @MentionSari

    Jawab pertanyaan ini:
    1. Kategori yang disukai pastinyaaaaa ya travelling, apalagi kalau ngajak anak – anak. Iyesss,, pertama kali ke blog ini waktu templatenya masih warna merah agak oranye gitu, sekarang tambah seger ijo – ijo, aura personal branding lebih terasa *tsaaaah*. “Backpaking with children” yang paling aku sukai. Duuuuhhh… itu anak jejakanya pada keren abis, masih kecil udah kemana – mana, akunya yang segede ini ke Surabaya aja masih nyasar :v

    link ini yang pertama kali kepo blognya Mbak Nurul, plus langsung tercetus di pikiranku kalau blog ini khusus untuk tema travelling with children.
    http://nurulnoe.com/backpacking-no-it-was-nge-gembel-ing-with-children/

    2. Apa ya kritik dan sarannya, mau bilang kalau lebih baik blog ini buat travelling aja, bikin blog yang lain tentunya untuk tema yang lain. Tapi, kayaknya mbak nurul udah punya blog lain deh… hmmm apa ya, mungkin sesuatu kecil sebagai saran, yaitu widget social media nggak ada, plus navigasi yang panah itu, yang otomatis kalau di klik langsung ke atas, itu juga nggak ada. Tau sendiri lah ya, ini blog ngehitz banget, kalau yang komen juga banyak, terkadang capek scroll, jadi lebih enak pakai panah itu.

  18. Nama : HM Zwan
    Twitter & IG : @hmzwan

    JAWABAN :
    1. Pertama kali kesini langsung jatuh cinta sama semua tentang Travel storynya (no url,karena aku suka semuanya,kata2nya, aih dan semuanya wesss),apalagi sejak setahun yang lalu, aku rasa yang awalnya tulisannya mengalir biasa tapi tiba-tiba makin jatuh cinta sama kata,kalimat setiap kalimat yang kamu tulis di blog ini makkkkkkk…perbedaaanya bener2 aku rasain mulai tahun lalu. jadi,asik aja bacanya,berasa baca novel perjalanan yang apik banget.

    2. Kritiknya : blog ini bikin aku iriiiiiii hahahahaha,iri tulisannya yang mendayu2 itu lho xaxaxaxa. *kritik apaan sih ini >__<.

    Sekian,terima tiket pp AA…..wkwkwkwkwkwk

  19. Nama : Kartika Maya
    Twitter & IG : @tunjung ade

    Jawaban:

    Mau cerita dulu nih , awalnya tau blog ini dari mba yang di kantor dan kebetulan lagi ada GiveAway Ramadhan . Asyiiikkkkkk jadi pgn ikutan deh . wkwk
    Pas liat blognya ternyata kece paraaahh keren bgt deh pkonya . Bener deh klo boong ntar puasanya batal lagi hehe. Salam Kenal yaa mba Nurul

    1. Suka sama tulisan yang All About Love yang judulnya Bersatulah Karena Perbedaan.
    Cerita dikit deh sempet bingung sih tadi mau baca yang mana , tapi karena berhubung masih remaja ada kata “love” gtu jadi tertarik , eh pas dibaca sama bgt kaya aku mba. Iyaa sama, aku itu orgnya gak sabaran pgn segala sesuatunya serba cepet klo ada yang di pgn harus terlaksana gk boleh engga beda sama mantan . Dia orgnya sabar , semuanya serba dipikir , dan terkadang lambat . Dan kita itu gk ada kesamaannya sama sekali tapi itu yang bikin seru walaupun kadang-kadang jadi berantem dan uring-uringan gak jelas. huhuhu
    #tuhkan jadi flashback. Tapi tenang kok kita putus bukan gara-gara itu. Perbedaan itu indah apalagi klo lagi bersama. soo swetttt :’)

    2. Bingung nih mau kasih saran apa abis blognya udah keren gini 2 jempol deh buat mba nurul πŸ˜‰ . Mungkin tulisan All About Lovenya harus ditambah deh biar anak remaja yang kaya aku ini yg masih unyu-unyu jadi mampir baca kesini. hehe

    Maunya tas kain Makassar . Semoga aja dapet . Amin

  20. Nama: Laura Lidya Monica Putri
    Twitter: @LauraLmcP
    Instagram: @Lauralidya

    hai kak, ikutan juga ya.

    1. Ini pertama kalinya aku berkunjung ke blog kakak dan sangat suka dengan postingan-postingan yang kakak tulis. Salah satu yang menarik perhatianku adalah Travel Story Air Asia. http://nurulnoe.com/iklas-syukur-yang-berbuah-bangkok/ . Alasannya, karena ini adalah salah satu negara yang ingin aku kunjungi. Apalagi aku sangat menyukai fil-film buatan negeri gajah putih tersebut. Dan terkadang, aku iseng-iseng mengutak-atik website yg menyediakan beasiswa kesana. Ya, aku harap suatu saat bisa mengunjunginya agar bisa melanjutkan sekolah disana. Amin… *Maaf jadi curhat, kak

    2. Kritik & Saran: Aku sangat suka dengan cara bercerita dan gaya penulisannya kak Noe. Menulis dengan apa adanya dan dengan gaya bahasa sehari-hari yang sangat mudah dimengerti. Jadi aku merasa sedang membaca sebuah novel teenlit, nyaman untuk dibaca. Saranku, foto-foto tentang perjalanan kak Noe di perbanyak dan lebih sering mengadakan giveaway ya kak. Karena pada dasarnya, berbagi itu indah. hhee….

  21. dikasih apa aja mau πŸ˜€

    Nama: inna Riana
    Twitter : EmakRiweuh
    IG : innariana

    1) Sebenarnya, suka baca cerita jalan-jalannya. Tapi jadi bikin sedih karena mupeng, hehe. Berhubung disuruh milih yg spesial, aku suka tulisan dg label “Bukan Honeymoon”. Kenapa? Ya lucu aja menurutku. Apa adanya banget khas dirimu. Tertohok pada tulisan berjudul “Memoars in Penang. Me Time vs Prime Time.” http://nurulnoe.com/memoars-in-penang-me-time-vs-prime-time/. Kenapa? Soalnya kebalikan dari aku, mak. Suamiku agak anti dengan gadget dan media sosial. Jadi, kalau sedang bersamanya ya DILARANG pegang hp or laptop. Yah, begitulah. Jadi aku baru bisa aktif di jagad maya pada hari kerja dan jam kerja saja. Kecuali kalau belio sdg keluar kota, hehe. Tapi aku nggak ngeluh kok. Maksudnya baik juga, bisa bisa quality time bareng keluarga. Eee kanapa eike curcol dimari, hihihi.

    2) Sarannya? Aduh aku mah apah atuh, binung mau saran apa ke blog yg udah keceh ini. Tetep pertahankan saja dg gaya memoarmu yg sdh jd ciri khas. Deu, gaya ya nyebut memoar. Padahal tahu apa itu memoar jg dari dirimu, hehehe.

    Terus sukses ya, Mak! Jaga kondisi jangan sampe kecapean. Moga Mak Noe n si Utun sehat terus yaa *kisskiss*

  22. Aku mau lipgloss nya mbak….

    Nama: Dwi Puspita
    Twitter : @dwi__puspita
    IG: @dwi__puspita
    Jawaban: aku suka link yg ini http://nurulnoe.com/category/travel-story/singapore/
    Jujur…dari pertama kali kerja dan punya duit sendiri aku pengen ke Singapura..padahal tiket yo tinggal beli..cari promo pastilah dapat tiket dengan harga 500ribu…tapi sepertinya belum jodoh juga buat terbang kesana. Hanya bisa mengintip tulisan manis saja, cerita mbak Nurul tentang Singapur memberikan ruangan tersendiri…siapa saja yg bercerita ttg Singapur rasanya…ahhhh…aku juga pengen kesana. Tapi nggak tau, ada aja halangan untuk pergi kesana. Tulisan itu, bisa menjadi rasa penasaranku dengan Singapur.

    Saran dan kritik : mbak kasih gambar yang lebih banyak mbak, biar aku juga bisa menikmati kebahagianmu saat jalan2…nggak hanya tulisan..gambarpun aku juga perlu…

  23. Nama : Astin Astanti
    Twitter : @astinas
    Ig : sedang tidak aktif

    Jawaban:
    1. Mau cerita dulu, pertama kali baca ini blog selalu nyanjung kalau tulisan komentar, bentuknya bagus dan empuk, aku jadi suka komentar di blog ini (Inget gak? hehee). Dan perkiraan saya degnan pemilik blog ini adalah seorang wanita yang kekar yang tinggi besar kek bude uniek, itu…dan ternyata ketika kitaaaah pertama kali dipertemukan di event KEB, ternyata SALAH. Noe itu imut, mungil dan iiich gak nyangka banget bisa travelling bertiga ama dua anak cowonya.

    Apalagi, ketika saya membaca cerita yang ini (saya selalu inget Noe, dan keknya pernah bertanya langsung ke dirimu….)

    http://nurulnoe.com/backpacking-no-it-was-nge-gembel-ing-with-children/

    Itulah jawaban ke satu, kenapa? iya kamu kuat banget dan anak-anakmu enjoy dengan apa yang ada dihadapan mereka. Mengajari hidup tidak neko-neko itulah Noe kepada anaknya, traveling ketempat bagus dan nyaman oke, nge-gembel juga mereka asyik saja.

    2. Sarannya, kalau diperbanyak fotonya bisa gaaaak, saya kepo dengan apa yang ada di tempat Noe traveling…pasti seru banget. Untuk kualitas foto, maaah…dengan sendirinya Noe pasti bisa memperbaiki seiring dengan banyaknya foto yang Noe ambil saat di perjalanan maupun di manapun.

    Wes, ngunu wae, makasih ya Noe, sudah menjadi sahabatku, eheem.

  24. Ikutan…

    Nama : Suci Santy
    Twitter :@suci_risalah
    Instagram: @risalah_husna
    Jawaban : Travel Story, yang ini
    http://nurulnoe.com/asem-manis-rasa-trip-singapore-part-2-equilibrium-in-life/

    Asli ini cerita passss banget saat saya lagi butuh referensi tentang kota ini. Dan karena cerita ini pula, saya akhirnya foolow blog mbak noe. Ngga mau ketinggalan update dari blog keren ini. Saya bukan orang yang mudah follow-follow blog gitu, jadi kalo ngga “kena” di hati, ya ngapain amat saya follow wekekekek. Saya suka banget sama cerita itu, cerita pertama kali ke negara orang. Cerita tentang kejadian buruk itu dan akhirnya bisa selamat. Inspiring banget.

    Kritik : Over all, smeua konten disini udah berbobot dan enak dibaca. Tapi, beberapa kali saya buka blog mbak noe, foto-fotonya ngga bisa kebuka, jadi kosong aja gitu. Apa mungkin karena ukuran fotonya kegedean jadi ngga kebuka, atau apalah apalah ^__^ saya ngga terlalu ngerti banget kenapa itu. Jadinya kecewa juga pas artikelnya menarik banget, ehh fotonya malah ngga keliatan.

    Okeh.. segitu aja unngkapan senang saya buay blognya mbak noe. Berharap sih jadi salah satu pemenang giveaway ini, hohohoho ^____^

  25. Aida Al Fath ikutan ya mak
    @AidhaZhuki

    Sebenarnya sih suka semua tulisan-tulisan yang ada diblog ini mak, kalo lagi senggang, saya suka nongol disini, suka baca-baca, lihat foto perjalanannya.. tapi harus memilih satu ya, okeh deh saya suka tulisan pada postingan ini http://nurulnoe.com/baduy-lagi-part-1-keputusan-yang-berat/ sebuah keputusan yang berat ketika harus memilih satu diantara dua pilihan. Saya bisa merasakan apa yang dialami Daffa’, tak mau ditinggal sendirian kala mama harus pergi keluar kota dalam beberapa hari lamanya, sekolah jadi nggak semangat apalagi makan. Paling gemes tuh kalo lagi minta izin segala macam sama guru disekolah. Positifnya sih, enak banget kalo travelling bareng mama, sodara, dan kerabat lainnya. Negatifnya kita jadi ketinggalan pelajaran di sekolah, syukur-syukur kalo guru mau kasi pengulangan gitu, eh, rempong ya. Kalo pulang dari jalan-jalan, pasti harus bawain guru oleh-oleh gitu, teman-teman juga pasti pada minta, Lha, keputusan ketika harus membawa anak ikut jalan-jalan bertepatan waktu dengan jadwal sekolah anak emang sangat berat dan bikin kita susah menikmati perjalanan. Tapi mau gimana lagi, emak mana yang tega ngeliat anaknya merengek malam hari, galau, dan bisa saja jatuh sakit. Wuiish, tambah ribet kan urusannya. Yup, dalam tulisan ini ada baiknya mak Noe memberikan sedikit pencerahan bagi pembaca gimana menyiasati anak yang rewel ketika akan ditinggal beberapa hari, tidak terlalu memanjakan anak, dan berupaya jadi orang tua yang tegas dan memberi contoh adil kepda semua anak. πŸ™‚ Nice post mak Noe Aduh kalo saya mak Noe, pasti stress duluan bin rempong harus membopong dua anak dalam perjalalanan jauh, ditambah dengan ransel yang berat. hahah.

  26. Nama : donna
    Twitter : @donnaimelda
    Ig : @donnaimelda

    1. Yang aku suka sih kategori review dan travel guide. Karena menyajikan informasi yang dibutuhkan.
    Contohnya dua link di bawah ini. Hotel adalah salah satu bagian yang tak terpisahkan dalam traveling dan aku memang agak picky soal ini. Jadi kalau ada info2 review hotel itu bermanfaat banget.
    http://nurulnoe.com/menikmati-fasilitas-lengkap-golden-sand-resort-penang/
    Kalau review yang ini aku suka karena menang dalam kompetisi, jadi belajar bagaimana bikin review yang keren dan bisa menang.
    http://nurulnoe.com/mengenal-mister-aladin-si-teman-travel-terbaik/
    Travel guide juga gitu sifatnya, aku suka karena sangat informatif.

    2. Kalau suka atau nggak suka sih soal selera dan personality yang punya blog dan pembaca, gak bisa nyenengin semua orang. Tapi kalau boleh jujur sih agak gak suka yang rada menyek2 gitu hehehe. Kadang judulnya soal destinasi, tapi isinya ternyata urusan roman2 menyek. Tampilan blog lumayanlah, simpel, menunya gampang, ringan dibuka. Isi blog kurang personal, Noe. Masih suka nemuin gaya nulis atau isi yang serupa dengan orang2.
    Skill foto sudah jauh lebih baik dari Nurul yang pertama aku kenal. Good progress meski angle atau komposisinya masih mainstream banget dan belum menemukan sentuhan pribadi. Tapi lama2 juga makin bagus nantinya.
    Tapi sejauh ini… tetaplah, sudah jauh lebih baik dan melesatnya cepat. *jempol

    Btw, jadi kepikiran sama website baruku. Mau bikin GA juga ah… *ikutaaaan

  27. Nama : Evi
    Twitter : @eviindrawanto
    Instagram : @eviindrawanto
    Jawaban : Travel Story

    1. Aku suka pada gaya bercerita Mbak Noe. Terstruktur dengan kutipan-kutipan yang bisa membuat pembaca merenung. Dan suka juga pada kegigihannya dalam menjalani hobbi traveling. Aku pernah ngomong kan bagaimana kekagumanku saat dirimu kesakitan waktu jalan di Malaysia dan Aceh kala tahap hamil muda? Dan satu lagi kegigihan dan konsistensi juga membuat aku berpikir bahwa tak ada yang tak mungkin di dunia sepanjang kita tahu apa yang kita lakukan. Seperti dalam tulisan ini http://nurulnoe.com/iklas-syukur-yang-berbuah-bangkok/ Aku dulu mengikuti kegiatan Mbak Noe yang sedang ikut lomba foto Air Asia..Rela gitu banyak fotonya di watermark Air Asia..Aku pikir salah satu point keterpilihan Mbak Noe ke Bangkok juga karena konsistensi selalu mendukung mereka πŸ™‚

    2. Kritik dan saran? Ah mengenai kritik apa ya? Kayaknya tiap mendarat di blog ini karena ingin membaca tulisanmu, Mbak. Nah dengan mindset seperti itu aku jarang memperhatikan apa yang kurang dalam tulisan atau foto perjalanannya. Paling-paling tulisan yang agak menye-menye. Tulisan seperti itu kayaknya kurang cocok bagi Noe yang selalu ingin tangguh menghadapi tiap tantangan πŸ™‚

  28. Nama: Lusi
    Twitter: @lusitris
    IG: beyourselfwoman
    Jawaban:
    1. Kategori Backpacking with children karena tema inilah yang pertama kali bikin aku suka sama blogmu. Bukan karena tema blognya yang beda lo, tapi terharu mengetahui usahamu untuk menjembatani antara hobi & keinginan untuk selalu bersama anak2. Orang mungkin bisa salah mengira melihatmu begitu keukeuh traveling sampai membawa anak2 segala, tapi jika membaca postingan seperti ini >>> http://nurulnoe.com/baduy-lagi-part-1-keputusan-yang-berat/ , siapapun tak bisa memungkiri betapa besarnya cintamu pada anak2mu.
    2. Saran, header ditampilin anak2 juga bisar sesuai tema. πŸ˜€
    Karena aku termasuk yg nagih2 GA, jadi aku tunggu hadiahnya ya.

  29. Mau lipgloss nya mau mau mauuuu πŸ˜€

    Nama: Pungky

    Twitter & ig: @pungkyprayitno & @pungkyprayitno

    Jawaban:

    1. Paling suka kategori tulisan backpacking with children, sama kayak contoh. hahahaha. Sebenernya aku suka baca tulisanmu tentang ngetrip sama anak-anak, tapi kok di kategori backpacking with children cuma ada dua sih? Seingetku banyak, wong dulu aku ngubek-ngubek sampe lamaaaa banget. Contoh tulisan yang aku suka itu yang waktu mamas mendaki anak gunung krakatau. Males nyari linknya xD xD xD xD

    Kenapa suka? Soalnya gara-gara artikel-artikelmu itu aku jadi bisa bawa anak orang umur 4 tahun ke luar negeri. Ke Legoland. HAHAHAHAHAHA ifyouknowwhatimean :))

    2. Saran & kritik: Perbaiki kualitas & skill foto, kayak contoh. hahahahahahaha
    Tapi serius, blogmu udah enak dipandang, tulisannya enak (banget) dibaca, tapi skill fotomu, menurutku, kurang mantep. Bukan berarti gak bagus yaa.. Aku orang yang punya prinsip semua karya adalah bagus. Tapi, aku juga percaya kalo dirimu punya bakat mata kamera, jadi gak ada salahnya dong belajar dan belajar lagi supaya fotografi di blog ini jadi cihuy.

    Menurutku juga foto-fotomu belum ada ciri khasnya. Penting gak penting sih, tapi yang aku liat, travel blogger lain biasanya punya ciri khas di foto masing-masing. Dirimu juga harus gitu, biar makin kece. Sip ya?

    *menanti lipgloss di depan rumah* xD

  30. Wahhh naksir lipglossnya, ikutan ah.

    Nama : Lianny Hendrawati
    Twitter & IG : @lianny dan @liannyhendrawati

    Jawaban :

    1. Paling suka kategori tulisan all about love, karena cerita-cerita tentang cinta itu selalu menyentuh perasaan dan tidak pernah membosankan. Contohnya saja membaca postingan ini, mampu membuat hatiku bergetar, self reflection buatku sendiri untuk mensyukuri anugerah terindah yang diberikan Tuhan buatku, anak-anak yang mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.
    Contoh url : http://nurulnoe.com/tentang-anak-anak/

    2. Saran & Kritik : Aku suka gaya bercerita Noe, unik dan bikin geregetan hahaha. Cerita2 travellingnya juga, dituturkan dengan gaya bercerita yang berbeda, mirip fiksi. Bacanya jadi ringan dan enjoy. Semoga selalu seperti itu. Kalau bisa tulisan fiksinya diupdate lagi dong, pingin baca nih. Untuk foto-foto travelling bisa diperbanyak, aku paling suka liat foto2 dipostingan hahaha *digetok Noe.

    1. Makasii udh ikutan mba Lianny, whuaah udh lama jg gk nulis di kategori yg love love itu. πŸ˜€ kalo fiksi… Duuh, ngga yakin bisa. Haha

  31. Nama: Dwi Sari (nining)
    Twitter & IG: @ki_seki
    Jawaban:
    1. Travel Story
    nurulnoe.com/sunset-keindahan-di-antara-kemacetan-jakarta/

    Bukan karena aku sunsetlover juga trus jadinya sukaaaaa banget dgn tulisan ini. Cerita di dalamnya bisa nampak banget mbak Nurul ini mskpn capek scaraaa lg hamil yah. Tapi tetep mau menyenangkan kedua bocahnya dengan berjalan sampai ke area monas, aku sempet mbathin “ini ngambil hadiahnya hari weekend kali yak”
    Benar-benar pengorbanan seorang ibu yang….aku gk bisa komen lagi, pricelesssss mbak, betapa bahagianya mereka mempunyai ibu spt mbak, jaga kesehatan…dan travel hepi syalalalala πŸ˜‰

    2. Sarannya, sering-sering dong mbak ngadain giveaway dgn hadiah dr hasil perjalanannya, eaaaa nombok ya bisa2 *pisss

  32. Mau banget Mba dapet salah satu dari souvenir2 tersebut… Kudu nyari2 artikelnya dulu ya buat dibaca2.. Eh, rasanya semua artikelnya Mbak Nurulnoe ini semuanya bagus dan keren2…jadi bingung nih milihnya yg mana nantinya…

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.