Air Asia Blogger Community, Tips Traveling

Ayo ke Sumatera Utara Naik AirAsia

domestik2-id

Hallo bloggers! Hallo travel bloggers! Ada yang baru nih dari maskapai penerbangan favoritku. Tau kan yah? Itu loh, AirAsia. Hehe. Sekarang penerbangan domestik Indonesia dengan AirAsia sudah free bagasi loh! Ih makin murah dong kalau begitu. Beli tiket pesawat sekarang sudah include airport tax & bagasi. Jadi yang dulu suka ngeluh tiket AirAsia sebetulnya mahal karena ngga termasuk bagasi, udah ngga ada alasan lagi dong. Sini sini beralih ke AirAsia untuk budget airline ya kakak. *buset promosi banget gue* haha.

Oya, di postingan ini aku mau berbagi info nih soal promo terbaru AirAsia. Sebenarnya udah berjalan sejak tanggal 24 ya. Dan promonya berakhir hari ini. Duh maaf, ngga aptudet banget aku. Tapi lebih baik (sedikit) terlambat ya, dari pada ngga sama sekali kan? Jadi gini infonya…

Eits! Sebelumnya aku mau tanya dulu. Siapa yang dulu tanya-tanya, gimana caranya jadi bagian dari AirAsia’s Bloggers Community a.k.a AABC? Ada kabar gembira nih!

AirAsia sedang ada campaign #AirAsiaFlyNorthSumatra dan mengajak bloggers untuk ambil bagian. Campaign nya ngga sekedar campaign. Ada kuisnya. Hadiah kuisnya yaitu jalan-jalan gratis bareng AirAsia Indonesia ke Medan Sumatra Utara! All for free ya, Guys! Jadi bukan hanya tiket. Tetapi termasuk akomodasi, dan mungkin juga uang saku. Asik kan? Mau?

Tunggu dulu! Ini kuis nya hanya boleh diikuti oleh anggota AABC_ID. Nah, yang belum terdaftar gimana dong? Ya daftar atuh lah! Info lengkap, klik link ini ya;

http://bit.ly/AirAsiaFlyNorthSumatra

Di link tersebut nanti ada info lengkap tentang kuis, termasuk ada link form pendaftaran untuk jadi bagian dari AABC_ID ya.

Dalam form pendaftaran, di bagian paling bawah, ada pertanyaan kuis yang harus diisi. Pertanyaannya adalah tentang alasan mengapa kamu kepingin terbang ke Sumatera Utara?

Pertanyaannya dalam bahada Inggris. Boleh jawab pakai bahasa Indonesia kok kalo kamu ngga yakin dengan skill English mu. Tapi kalo mau belajar membiasakan diri pakai English ya coba aja. Ngga ada salahnya kan? Lagian sekarang banyak tools yang bisa digunakan. Ngga kayak dulu yang harus ngandalin buku kamus tebeel. Sekarang bisa pakai google translate, atau kamus elektronik.

IMG-20160224-WA0009

Ngomong-ngomong soal alasan mengapa kepingin ke Medan – Sumatra Utara, aku punya alasan sendiri nih. Alasannya karena aku punya unforgettable moment saat jalan-jalan ke Sumatera Utara selama 3 hari 2 malam. Dulu, aku ke sana sama Ojrahar waktu belum nikah. Tapi jangan dikira unforgettable moment nya itu kenangan manis, loh. Soale isinya cuma diem-dieman. Haha. Aku sebel karena digantung. Yee, perempuan mana sih mau digantung statusnya lama-lama. Ya kan?

(baca juga: itinerary 3d2n ke Medan – Sumatra Utara)

Jadi, aku pingin ke Sumatera Utara lagi untuk menghapus kenangan lama itu, dengan menciptakan kenangan baru yang lebih indah. Asyeek!

Nah kalau kamu? Kenapa kepingin ke Sumatera Utara? Kepingin ketemu yayang? Atau kepingin cobain es krim di Tip Top Restaurant? Durian Ucok juga lomak, loh! Ih, makanan melulu. Hehe. Yang pasti ada banyak alasan mengapa kita harus ke Sumatra Utara, ya! Apa lagi atuh lah kalau bukan karena keindahan alam dan keaneka ragaman budayanya juga. Kalau nanti ke sana, jangan lewatkan juga untuk mampir ke berbagai rumah ibadah yang megah dan indah, seperti masjid, gereja, juga kuil berwarna emas seperti yang banyak terlihat di Thailand, atau Myanmar. Beli oleh-oleh kue bika ambon, bolu meranti atau durian beku juga ngga boleh lupa dong! Kirim ke rumahku kalo perlu oleh-olehnya. Haha

13 thoughts on “Ayo ke Sumatera Utara Naik AirAsia

  1. AKu di email lomba ini. Mupeng banget, sudah pernah ke Sumut & langsung jatuh cinta. Tapi gimana lagi anakku mau UN jadi menghindari lomba berhadiah jalan2. Takut menang. Halaaaah

  2. aku dong udah jadi member Air Asia Blogger Community *bangga* dan udah ikutan kuisnya juga. Makasih loh waktu itu dicolek-colek biar ikutan. Mau jadi fansnya si AA aja deh. Saking kepengen jadi fansnya, sampe ada tiket murah dari yang lain, tetep ngga diambil. Nungguin AA promo lagi aja, semog ada.

  3. Belum pernah naik Air Asia. Coba ada rute Banjarmasin – Balikpapan. Rute yang paling sering saya jalani 😀
    Good luck ya, Mbak. Saya mau ke Sumatera Utara juga.. Intinya sih tempat2 baru emang selalu menarik buat dikunjungi. Sy belum pernah ke Sumut 😀

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.