Asus ZenPower 10.050 mAh

Asus ZenPower untuk Traveling, si Mungil Berkapasitas Besar

Hari gini ngga punya power bank? Whuah, pertanyaan itu agaknya terdengar seolah-olah orang yang ngga punya power bank itu ketinggalan zaman, ya. Padahal di zaman teknologi sekarang ini, dimana internet berada dalam genggaman melalui smartphone, power bank menjadi benda yang sangat penting untuk dimiliki. Ya kalaupun dulu internet cuma bisa diakses lewat Personal Computer (PC) atau Laptop, sekarang sudah nggak lagi. Pengguna internet bisa mengakses via handphone kapan saja dan dimana saja.

Asus ZenPower 10.050 mAh
Asus ZenPower 10.050 mAh bisa untuk 3 x full charge Asus Zenfone 5

Sayangnya, sambungan Internet yang ada di handphone ini bisa menguras tenaga baterai. Penyebabnya ya karena ponsel kita terus-terusan bekerja mencari pembaruan Email, atau social media (Facebook, Twitter, Instagram, Path, dll), atau aplikasi chat (BBM, WhatsApp, Line, dll). Ponsel tetap bekerja meski ponsel dalam keadaan stand by, atau ngga lagi diutak-atik. Nah, kalo sambi diutak-atik, misal buat ngedit foto, main game, upload foto atau untuk browsing, ya makin cepet lagi abis baterainya.

Solusinya gimana supaya ngga mati gaya karena handphone kehabisan baterai? Kan manusia jaman sekarang mobile banget. Ngga setiap saat ada di rumah atau di dalam gedung yang ada colokan listriknya. Contohnya aku, deh. Kalau lagi traveling, bisa blusukan ke hutan, sawah, pantai, atau di pulau terpencil tanpa listrik. Hih, mati gaya kalo handphone kehabisan baterai. Ngga bisa narsis dan exist untuk update status atau live blogging.

Untungnya ya ada yang menemukan teknologi power bank. Ini bisa jadi solusi supaya kita bisa mengisi ulang daya baterai meskipun kita sedang berada di tengah hutan yang tak tersentuh listrik sekalipun.

Aku ingat pertma kali beli power bank itu sekitar 4 tahun lalu, merk Yoobao, kapasitas di atas 10.000. Kapasitas Yoobao yang besar sebanding dengan ukurannya yang besar juga. Pernah beli yang ukuran lebih kecil, tapi kapasitasnya dayanya kecil juga. Untuk kebutuhanku yang kadang dalam sehari bisa 2 s.d. 3 kali mengecas handphone, aku jadi harus membawa lebih dari 1 power bank. Duh, ribet!

Power Bank
Beberapa Power Bank Yang Pernah Kupakai

Tetapi sekarang keribetan itu sudah berakhir, marena kini sudah ada Asus ZenPower, yang mengklaim dirinya sebagai Power bank pertama di dunia yang berkapasitas 10.050 mAh dengan hanya seukuran kartu kredit!

Yes, ukurannya memang mungil, sih untuk kapasitas yang diatas 10.000 mAh. ASUS ZenPower ini bisa mengisi daya baterai handphone Asus Zenfone 5 kepunyaan suami sampai 3x full charge. Begitu juga handphone Acer 3 punyaku.

Yang aku suka dari Asus ZenPower ini, selain ukurannya yang mungil adalah output-nya yang besar, yaitu 2.4 amphere, sehingga mempercepat proses pengisian daya baterai. Jadi ngga usah lama-lama tuh hanphone dicolok ke power bank. Ribet kan, kalau harus exist saat traveling, pake handphone yang sedang dicas. Apalagi kabel bawaan Asus ZenPower ini ukurannya pendek sekali, sehingga kota harus memegang handphone plus Asus ZenPower pada saat bersamaan jika ingin memakai handphone yang sedang dicas.

Tetapi kekurangan ini masih bisa ditoleransi. Ganti saja kabelnya dengan yang lebih panjang. πŸ˜‰

Asus ZenPower 10.050 mAh
Pilihan warna Asus ZenPower 10.050 mAh

Nah kalau sudah begini, ngga ada lagi kejadian mati gaya selama traveling karena handphone kehabisan baterai, kan ya… Pakai Asus ZenPower aja!

22 thoughts on “Asus ZenPower untuk Traveling, si Mungil Berkapasitas Besar”

  1. Aku punya PB cuma satu, dan gantian sama suami. Dan gatau pas ada bagi-bagi dan daftar PB asus mak. Dan ternyata keren neh Asus ya, mungil lagi.

  2. powerbank memang ngebantu banget ketika jalan-jalan.
    saya sekarang punya 2 powerbank dengan kapasitas dan ukuran yang berbeda.
    kalau cuma one day trip aja, biasanya cuma pake yang kecil muat 2 kali charge hape.

Leave a Reply