Technology

ASUS ZenPad Z380KL, Tablet Multimedia Premium

ASUS ZenPad Z380KL

Ada kabar baru mengenai ZenPad 8. Kalau dulu ZenPad 8 ditujukan untuk pengguna kelas premium, sekarang ZenPad 8 ada yang baru dengan harga lebih terjangkau. Eum, aku udah lama kepingin beli ZenPad 7 aja belum kecapai. Eh, malah sekarang ada kabar itu, jadi pingin ZenPad 8 aja lah!

Tujuan utamaku beli ZenPad ya, apa lagi kalau bukan untuk hiburan anak. Apalagi sekarang si Ranu demen banget nonton video di yutup channel khusus bayi-bayi. Sekalian belajar alfabet, bentuk, warna, dan stimulasi juga untuk bergerak menari atau tepuk tangan. Biasanya sih, nonton yutup cukup ampuh untuk meredam keinginan Ranu untuk main ke luar saat tengah hari pas cuaca lagi panas-panasnya, atau kalo hujan.

Iya, Ranu doyan banget main di luar. Aku sih seneng aja karena akan makin banyak yang dia lihat dan pelajari setiap kali main. Tapi kan ya ngga bisa 24 jam to ya. Ada jam-jam tertentu di mana kita sebaiknya di dalam rumah. Dan kadang kalau di dalam rumah, si anak udah bosan sama mainannya, jadi lah lari ke yutup. Hihi. *korban era digital ya gini*

asus-zenpad-z380kl

Udah lah ngalor ngidul soal anak. Sekarang waktunya bahas info dan spesifikasi ZenPad 8 yang baru rilis itu.

Premium Design

ASUS ZenPad 8 hadir dengan keunggulan desain premium untuk pengguna masa kini, dilengkapi fitur ASUS Visual Master untuk tampilan layar yang memuaskan. Pengguna juga dimudahkan untuk berkomunikasi ataupun menikmati layanan data dengan ketersediaan dukungan 4G yang dapat melengkapi pengalaman multimedia terbaik.

Desain Premium yang diunggulkan diwujudkan dengan body yang tipis dan elegan. Ini terlihat dari kombinasi desain Zen ASUS yang menghadirkan kerharmonisan antara unsur keindahan dan fugsinya. Pada bagian belakang kita bisa menemukan desain seperti kulit (leather) premium yang elegan dan menarik perhatian setiap orang yang memandang atau memegangnya.

ASUS ZenPad Z380KL

Selain itu juga desainnya dilengkapi dengan garis metalik yang menambah kesan mewah pada tablet ZenPad 8. Garis metalik teraebut terletak di seluruh sisi body tablet menggunakan teknologi Non Conductive Vacumm Mettalization (VCM), sehingga membuatnya punya daya tahan yang lebih baik.

Kelebihan Pada Layarnya

Sesuai dengan namanya, ASUS ZenPad Z380KL memiliki luas layar 8”.

ASUS ZenPad Z380KL

Berikut ini beberapa kelebihan layarΒ ASUS ZenPad Z380KL:

  • Resolusi layar 1280×800, cocok sekali untuk menikmati konten multimedia. Cukup banget untuk menayangkan konten resolusi HD.
  • Sudah mendukung untuk multi touch 10 jari, sehingga banyak kombinasi yang bisa kita lakukan saat berinteraksi dengan tablet.
  • Menggunakan teknologi IPS sehingga layar memiliki tingkat kecerahan yang lebih baik.
  • Dilengkapi lapisan anti fingerprint coating yang akan melindungi layar dari bercak sidik jari.

Multimedia Sempurna

Untuk tampilan, ASUS ZenPad Z380KL mendukung Visual Master yang terdiri dari Tru2Life, Truvivid, Bluelight Filter dan Splendid.

ASUS ZenPad Z380KL

Visual Master ini akan membuat tampilan konten di layar menjadi lebih hidup. Sempurna untuk kebutuhan multimedia. Untuk menopang multimedia, dari sisi audio ASUS sudah menyediakan speaker bersertifikasi DTS HD Premium Sound.

Konektivitas Lengkap

Selain design yang trendi, ASUS ZenPad 8 memiliki port konektivitas yang lengkap. Dibuktikan juga dengan hadirnya dukungan jaringan 4G LTE untuk melengkapi aktivitas pengguna sehari-hari, apalagi mengingat saat ini konten yang kita perlukan umumnya tersedia di Internet. Contohnya itu video edukatif untuk Ranu dan kakak-kakaknya di YouTube. Hihi.

Otak Cerdas

ZENpad 8 menggunakan prosesor quad core dari Qualcomm. Menyediakan fungsi SMS dan telepon yang sangat membantu penggunanya dalam berkomunikasi agar menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Wah, kalau begitu ngga cuma untuk digunakan sebagai kebutuhan multimedia atau internetan ya, bisa telpon-telponan juga. Kalau begitu butuh earphone biar ngga kegedean angkat tablet ke kuping pas mau telponan. Haha.

Konektivitas Lengkap

ASUS ZenPad Z380KL juga dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth v4.0 yang hemat daya. Untuk wireless network WiFi sudah mendukung standard 802.11 b/g/n dan juga mendukung MiraCast.

MiraCast adalah sebuah opsi untuk menampilkan layar tablet di layar yang lebih besar seperti televisi atau monitor yang mendukung miracast juga. Agar memastikan tablet dapat digunakan untuk aktivitas seharian, ASUS menyertakan baterai 4.000mAh di dalamnya.

Wih, daya baterainya kingkong nih! Spesifikasi lengkap bisa dilihat dalam tabel berikut:

spesifikasi-harga-asus-zenpad-z380kl

Note: Foto-foto diperoleh dari situs resmi ASUS

19 thoughts on “ASUS ZenPad Z380KL, Tablet Multimedia Premium

  1. Tadinya sedikit kecewa lihat RAM yg hanya 2GB dan Front Camera 2MP. Pas Lihat Price_nya, jadi senyum-senyum sendiri.

    Btw… ngulasnya makin OK. Salam untuk Ranu.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.