ASUS ZenFone 3 Max

Zenfone 3 Max

Hari ini aku berhasil menjual 1 unit handphone Zenfpne 3 Max. Oya, sebelumnya aku mau cerita dulu, barangkali belum banyak yang tau, aku kerjanya di koperasi karyawan sebuah perusahaan milik Jepang, di kawasan industri kimia Cilegon. Namanya juga koperasi, semua barang dijual di tokonya. Termasuk ponsel.

Sebenarnya aku udah kenal ZenFone 3 Max semenjak event peluncuran ZenFone generasi ke-3 di Bali pada September 2016 lalu. Udah sempet coba-coba juga unitnya di show room saat di Bali. Coba-coba selfie juga pakai kameranya.

Yang menjadi kelebihan ZenFone 3 Max tentu pada kapasitas baterainya yang sampai 4.100 mAh. Daya baterai sebesar itu membuat ZenFone 3 Max bisa menjelma menjadi power bank untuk handphone lain. Tinggal pakai kabel OTG aja dan sambungkan ZenFone 3 Max dengan handphone yang kehabisan banterai, secara otomatis proses pengecasan akan berjalan.

Zenfone 3 Max

Sedangkan untuk waktu stand by, bisa bertahan sampai 30 jam tanpa isi ulang di jaringan 3G. Tahan 20 jam untuk dipakai telpon-telponan di jaringan 3G. 18 jam kalau dipakai untuk browsing internet. Dan 87 jam kalau untuk putar musik mp3 aja.

Pada sisi design hal paling menarik buatku adalah kenyamanannya saat digenggam. Ngga licin gitu. Soalnya material yang digunakan adalah aluminum alloy untuk bagian back xase. Layarnya 5.2 inchi dengan pinggiran melengkung dan bezel tipis. Cukup kekinian. Dan yang paling penting sudah dilindungi dengan Gorila Glass sehingga ngga mudah kebaret-baret.

Bicara soal layar, ZenFone 3 Max punya resolusi HD IPS untuk detil gambar yang cakep untuk dilihat, ditambah kecerahan 400nits intens supaya layar bisa tetap terlihat walau dalam kondisi sangat terang seperti di bawah sinar matahari. Hayo, siapa yang pernah kesel karena ngga bisa liat layar hape saat siang hari di luar ruangan? Aku pernah dulu. Haha.

Zenfone 3 Max

Pada sisi kamera, ZenFone 3 Max punya kamera utama dengan resolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP. Sudah cukup oke untuk berbagai kebutuhan fotografi dengan smartphone. Apalagi didukung juga dengan teknologi PixelMaster milik ASUS. Dalam kondisi minim cahaya pun masih bisa diandalkan lah. Kan ada low light mode. Atau bisa pakai manual mpde juga untuk atur sendiri berapa ISO, Exposure atau Shutter Speed yang diinginkan.

Lalu pada sisi prosesor, ZenFone 3 Max menggunakan 64-bit Quad-core Processor. Sudah cukup oke untuk kecepatan browsing.

Dan pada sisi audio, ada ICEpower enchanced speaker dengan Dual Microphone with Noise Cancellation, serta Audio Wozard untuk pengalaman mendengarkan musik yang menyenangkan.

{"uid":"bc0e24b9-ab58-4d4f-973b-23b30f273281","total_effects_time":0,"total_effects_actions":0,"effects_applied":0,"effects_tried":0,"total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"total_editor_time":40,"total_editor_actions":{},"photos_added":0,"tools_used":{"adjust":1,"resize":1},"longitude":-1,"latitude":-1,"fte_image_ids":[]}

Untuk melengkapi ZenFone 3 agar lebih premium, tersedia sensor sidik jari di bagian belakang. Sensor sidik jari ini ngga hanya bisa dipakai untuk membuka kunci layar, tetapi juga bisa digunakan untuk jalan pintas membuka kamera selfie dan untuk tombol shutter. Tinggal diatur aja di menu setting.

Terakhir, aku mau catat juga untut slot dual sim card yang sudah support 4G. Salah satu slot bisa digunakan untuk external memory card (hybrid). Buat aku yang udah kebiasaan pakai 2 kartu sim, slot simcard tipe hybrid seperti ini agak bikin hati kurang sreg. Soalnya aku maunya pakai external memory juga.

Entah kenapa, internal memory sebesar 16 GB rasanya ngga cukup buatku. Haha. Untungnya, ZenFone 3 Max ada yang internal memory 32 GB dengan RAM 3GB. Walau harganya tentu lebih mahal dibandingkan yang internal memory 16 GB dan RAM 2GB.

Credit: Asus ID
Credit: Asus ID

By the way, unit yang berhasil terjual hari ini olehku adalah ZenFone 3 Max dengan internal memory 16GB dan RAM 2GB. Kalau kalian mau beli hpย ZenFone 3 Max juga, atau tipe lain? Boleh loh lewat aku. Supaya aman, bisa lewat akunku di BukaLapak juga. *halagh promosi

Harga resmi ZenFone 3 Max:

  • Rp. 2.199.000 (RAM 2GB/Storage16GB)
  • Rp. 2.399.000 (RAM 2GB/Storage 32GB)

26 thoughts on “ASUS ZenFone 3 Max”

  1. Ibam sempat punya zenfone ini.. Tapi pas ke water boom kecebur dalam kolam renang lalu mati total..padahal hasil fotonya lumayan banget. Ada flashnya dan modenya variarif

  2. Biasanya orang Jepang fanatik dengan produk negaranya sebagai bentuk nasionalisme mereka. Apa dibolehkan menjual produk selain dari negara Jepang di koperasi tempat mba Nurul bekerja.

Leave a Reply