Technology

ASUS ZenBook Flip UX360UA

ZenBook Flip UX360UA adalah produk terbaru ASUS yang dapat difungsikan sebagai touchscreen notebook atau tablet ultra tipis. Memiliki design premium dengan prosesor mumpuni dan hemat energy.

*****

asus-zenbook-flip-ux360ua
Photographed by Pungky

Setelah kemarin membahas Zenbook 3 UX390UA, dengan contekan dari press release dan mendengar penjelasannya saat launching di Bali, kali ini aku mau bahas ZenBook Flip.

Aku udah cobain juga bagaimana berselancar di internet dengan ZenBook Flip. Layarnya yang lebar membuatku merasa nyaman saat blogwalking ke blog sendiri. Haha. Iya biasanya kan cuma pake hape doang ngeblog dan blogwalking ke blog teman.

ASUS Zenbook Flip punya body yang sedikit lebih tebal dibanding Zenbook 3. Ketebalannya 1.3 cm dengan berat 1.3 kg. Layarnya juga lebih lebar yaitu 13.3 inci dengan resolusi layar QHD 3200 x 1800, dan sistem operasi Wondows 10.

ZENBOOK FLIP

Layarnya dilengkapi teknologi In-Plane Switching (IPS) yang bisa memproduksi warna jauh lebih baik, dan bisa dilihat dari sudut pandang yang sangat luas tanpa terjadi gradasi warna. Fitur brightness juga tinggi sehingga ZenBook Flip UX360UA cocok juga digunakan untuk menonton film Hi-Res, foto digital, maupun grafik dan dokumen kerja dengan detil.

Tak lupa ada teknologi Tru2Life yang mampu memberikan pengalaman menonton video dengan gambar yang jelas, detil dan realistis. Untuk audionya, ZenBook Flip dilengkapi built in speaker stereo 1.6W dan digital array microphone, didukung teknologi SonicMaster juga tentunya.

Zenbook Flip

Sesuai dengan namanya, Zenbook Flip punya engsel exclusive yang membuat layarnya bisa diputar hingga 360 derajat. Bagian keyboard juga bisa dilepas sehingga layar notebook bisa difungsikan sebagai tablet super lebar dan tipis.

Kabarnya, ZenBook Flip menjadi ultrabook pertama yang ada di pasaran, yang menggunakan prosesor bertenaga dan hemat energy, yaitu Intel Core generasi ke-6. Baterainya bisa tahan selama 12 jam. Dengan begitu pekerjaan yang dilakukan dengan Zenbook Flip bisa lebih menyenangkan.

Dengan prosesor mumpuni itu, ZenBook Flip juga dibekali RAM sebesar 8GB 1866GHz, serta storage sebesar 512 GB.

Untuk konektivitas, tersedia port USB 3.0 Type-A dan sebuah port USB 3.1 Type-C.

Pada bagian keyboard, terdapat touch pad dengan ukuran yang lega dan mendukung ASUS Smart Gesture untuk berbagai gestur multi sentuh. Khusus untuk ZenBok Flip warna Grey, touch pad tersebut dilengkapi dengan teknologi palm-rejection dan fingerprint cerdas. Teknologi tersebut akan secara cerdas mengenali dan menolak perintah akibat tertekan telapak tangan yang biasanya tanpa disengaja.

Untuk menunjang produktivitas kerja, ada fitur backlight pada keyboardnya. Fitur ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang doyan lembur sampai larut malam, atau saat dalam ruangan minim cahaya.

Spesifikasi lengkap bisa dibaca pada tabel berikut ini, ya!

spesifikasi-asus-zenbook-flip-ux360ua

Gimana? Tertarik beli ZenBook Flip?

20 thoughts on “ASUS ZenBook Flip UX360UA

  1. Sekarang lagi musim banget laptop/tablet hybrid kayak gini, saya pun juga suka bahkan pakai, tapi yang merk lokal murah2, demi kelancaran tugas akhir hahaha. Tapi ASUS, dengan HP dan Lenovo memang terdepan inovasinya di bidang laptop flip/hybrid kayak gini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.