NOE's Mind

Alasan Banyak Orang Suka Promo Idul Fitri

Di Cilegon, ada mal baru buka. Belum lama. Baru sekitar semingguan yang lalu. Aku penasaran banget pingin kesana. Sebab kata adikku, banyak factory outlet dan sedang banyak promo diskon. Kufikir, ide bagus buat cuci mata. Siapa tau ada barang bagus dengan harga super murah. Bisa dibeli kalau memang dibutuhkan, kan.

Tapi keinginan untuk ngemal itu entah kapan bisa jadi nyata. Lha wong sibuk kerja. Sabtu Minggu juga ada aja yang mesti dikerjain. Sampai-sampai, belanja untuk kebutuhan idul fitri aja lebih milih online. Dan untungnya, berbagai e-commerce juga lagi berlomba-lomba memberikan promo idul fitri.

Promo idul fitri memang selalu ditunggu-tunggu oleh banyak orang sih ya. Kesempatan yang cuma ada sekali dalam setahun ini pasti akan benar-benar dimanfaatkan. Terutama untuk melengkapi beberapa hal yang dibutuhkan.

Well, kata promo memang powerful. Sebuah kata yang bisa menarik banyak orang. Nggak hanya kaum wanita yang punya naluri belanja, tapi juga menarik perhatian kaum lelaki.

 

Menurutku, banyak hal yang melatar belakangi kenapa banyak orang suka dengan promo. Apalagi kalau promo ini hadir di bulan Ramadan sampai Idul Fitri. Menurutku lagi, berikut ini beberapa alasan mengapa banyak orang suka promo idul fitri;

Tidak Harus Membeli Dengan Biaya Mahal

Banyak orang yang menyukai barang-barang tertentu. Entah itu berupa peralatan elektronik, busana ataupun barang lainnya. Keinginan untuk mendapatkannya kadang terkendala lantaran harganya dianggap kemahalan. Nah biasanya, orang-orang seperti ini akan rela menunggu. Hingga pada suatu momen dimana harganya dianggap masuk akal, lalu barang tersebut akan langsung dibelinya.

Waktu menunggu seperti ini lah yang biasanya digunakan untuk menabung. Kemudian saat waktunya tiba, uangnya bisa dibelanjakan untuk menebus barang yang sudah diincar sebelumnya.

Kebayang dong ya, kesabaran selama menabung jadi terbalas dengan adanya promo. Promo yang bisa membantu mereka dalam mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga super murah.

Bisa Menghemat Pengeluaran

Sebagai manusia, kita memang harus perhitungan. Hitung-hitungan yang aku maksud bukan berarti harus jadi pelit loh. Toh kenyataannya, kebutuhan hidup sehari-hari kan nggak sedikit. Sehingga  wajar kalau kita butuh perhitungan matang atas pengeluaran biaya, dan harus dilakukan dengan tepat.

Perhitungan ini bisa dilakukan saat ingin membeli sesuatu. Misalkan harganya sangat mahal, biasanya kita akan mengurungkan niat. Karena kalau dipaksakan, pos biaya hidup harian bisa terkendala.

Makanya bakal asik kalau ada promo idul fitri. Promo yang diberikannya bisa sangat membantu kita untuk mendapatkan barang impian. Dan tentunya, tanpa mengabaikan keseimbangan keuangan bulanan. Makanya, banyak orang yang rela menunggu momen adanya promo dari pihak penjual.

Lebih Mudah Memperoleh Barang Dalam Jumlah Banyak

Keinginan manusia itu banyak banget. Bahkan dalam hal barang-barang yang dibutuhkan dalam rumah aja bisa ngga terhitung jumlahnya. Apalagi kalau dibarengi dengan keinginan pribadi dan bukan berdasarkan kebutuhan.

Banyaknya barang yang dibeli jelas akan membuat pengeluaran biaya lebih besar. Dan kadang ini tidak dibarengi dengan kemampuan finansial yang mumpuni. Oleh karena itu, bisasanya kita akan membuat skala prioritas, lalu memilih salah satu barang yang sifatnya sangat penting.

Lain halnya kalau ada momen promo, dimana hampir semua jenis barang akan ditawarkan dengan harga diskon. Biasanya kita suka kebawa nafsu dan kalap. Semacam balas dendam dan dapat momen untuk membeli semua barang yang diincar bisa dibeli. Bahkan, tidak jarang kalau seseorang bisa memborong beberapa barang dalam sekali transaksi.

Memberikan Kepuasan Tersendiri

Promo hari lebaran memang menarik hati. Bahkan, tidak berlebihan jika dinantikan meskipun sekali dalam setahun. Biasanya, barang-barang yang banyak dibeli adalah produk fashion. Entah itu baju koko, peci, sarung, busana muslimah, mukena, juga sepatu dan lainnya. Atau mungkin ada juga yang memanfaatkan promo idul fitri untuk ganti perabot rumah tangga.

Sepertinya, kemampuan dalam membeli beberapa barang atau semuanya yang diinginkan bisa memberikan kepuasan tersendiri. Bagaimana tidak, barang-barang yang dinanti dalam waktu yang cukup panjang bisa didapatkan dengan mudah dan murah.

Menariknya lagi, barang-barang yang dibeli tidak terlalu mengganggu keuangan keluarga. Artinya, keseimbangan finansial masih bisa terjaga. Ya apalagi kalau kalangan karyawan yang biasanya dapat uang THR kan. Selain untuk brli kebutuhan lebaran, bayar zakat dan untuk ongkos mudik, bisa banget tuh untun beli barang impian, ganti hape baru misalnya. 😆

Yhaa, kira-kira ktulah beberapa alasan kenapa banyaj orang suka adanya promo. Dengan adanya promo, kebutuhan bisa dipenuhi dengan mudah. Jadi, silakan lho kalau mau maksimalkan adanya promo idul fitri tahun ini untuk memperoleh barang yang dibutuhkan.

6 thoughts on “Alasan Banyak Orang Suka Promo Idul Fitri

  1. Iyess benar sekali mbak. Promo idul fitri tuh kayak apa ya? Sesuatu yg selalu dinanti. Haha
    Dan saya juga lebih milih OL drpada desak desakan di pasar. Fiuh..

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.