Tips Traveling With Children

Akan kemana kita?

Alhamdulillah.. sekarang hari Jme and sonsum’at. Atau yang kebanyak orang suka bilang; TGIF. Buat karyawan yang kerjanya cuma 5 hari selama seminggu, memang sangat menyenangkan saat menyadari bahwa hari yang dijalani sekarang adalah Jum’at. Berarti dua hari yang akan datang adalah saatnya libur weekend.

Buat saya, weekend adalah saatnya jalan-jalaaann… Satu kali dalam sebulan, saya jadualkan untuk pergi jalan ke tempat baru yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Kadang, tempat yang akan saya datangi tersebut tidak memungkinkan saya untuk membawa serta anak-anak. Seperti kalau saya pergi ke pulau yang medannya berat.

Tetapi, kalau kebetulan saat weekend saya tidak ada acara traveling yang jauh-jauh, seluruh waktu saya manfaatkan untuk bersama anak-anak. Dan memang lebih seringnya, weekend bersama anak pun saya gunakan untuk jalan-jalan. Dan rupanya memang anak-anakku si Daffa’ dan Abyan itu juga kebawa-bawa hobi emaknya yang doyan jalan-jalan.

Nggak heran sih kalo sekarang, setiap sabtu pagi dan mereka liat ibunya santai-santai di rumah kemudian nanya; “Ibu nggak kerja?”. Setelah tau kalo jawabannya adalah enggak, pertanyaan berikutnya adalah; “Hari ini kita jalan-jalan kemana bu?”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.