About Me

Hai, terima kasih sudah datang ke blog nurulnoe.com 🙂 Kenalan lebih jauh sama aku yuk!

Apa itu NOE?

NOE sebenarnya diambil dari penggalan ejaan lama untuk menuliskan namaku ‘Noeroel’, yang akan berbunyi ‘Nurul’ jika diucapkan. Namun kemudian aku mencoba mencari makna dibalik kata Noe, agar ia tidak sekedar kata kosong tanpa arti. Dengan bantuan mesin pencari google, aku menemukan banyak referensi. Mulai dari Noah yang dieeja Noe, sederet tokoh-tokoh terkenal dunia dengan nama Noe, sampai pada sebuah singkatan dari NOE, yaitu Network of Excellence.

Melihat sederet nama tokoh perempuan dengan nama Noe yang kebanyakan berkecimpung dalam dunia tulis menulis, aku kemudian berharap, jika memang aku tidak bisa sehebat mereka, setidaknya aku harus menjadi perempuan yang bermanfaat dengan menulis. Dan dari Network of Excellence, aku berharap bisa menjalin pertemanan yang baik dengan siapa saja. 🙂

Memang ada yang mengatakan…apalah arti sebuah nama. Maka ketika aku mulai menggunakan ‘Nurul Noe’ sebagai nama pena sejak tahun 2013, aku tidak memusingkan bagaimana cara teman-teman memanggilku. Ada yang tetap memanggil Nurul, ada yang memanggil Noe (dengan bunyi yang sebenarnya ‘noe), dan ada juga yang memanggil Nu.

Hobi?

Di blog ini aku berbagi cerita dan segala uneg-uneg yang kadang berjubelan di benakku. Hobiku jalan-jalan, yang orang biasa sebut traveling, backpacking, mbolang, atau sejenisnya. Hobi jalan yang dipadu dengan blog ini tetap membuatku nggak pede jika disebut Travel Blogger. Kenapa? Karena tulisanku kebanyakan tentang perasaan-perasaan. Perasaan sebagai istri saat jalan bareng suami, perasaan sebagai ibu saat jalan bareng anak-anak, atau perasaan sebagai pribadi dengan segala keresahan, kesedihan, kebahagiaan, atau kegilaan.

Impian?

Aku memberi tag Tavel Story untuk setiap cerita perjalnan. Untuk cerita yang lebih khusus, ada tag Family Trip untuk menandai cerita perjalanan bersama anak-anak, dan tag Honeymoon untuk cerita perjalananku bersama @Ojrahar sang belahan jiwa tambatan hati. Uhuk!

Selain untuk mengabadikan kenangan, aku punya impian untuk membukukan catatan-catatan perjalan dengan dua tema tersebut. Pernah mencoba mengajukan ke penerbit namun ditolak. Meski demikian, aku percaya akan datang waktu yang tepat.

Prestasi?

Bicara prestasi, sungguh rasanya tidak punya. Karena pada hakikatnya, siapa lah aku tanpa Allah yang masih sudi menutupi segala aib-aibku. Namun jika bicara lebih spesifik tentang prestasi di bidang tertentu, mungkin masih ada satu atau dua yang bisa kusebutkan. Karena bagaimana pun, itu akan menambah cerita dalam porto folio hidupku. Jadi apa saja?

Blogging

  • Juara ke-2 dalam Air Asia Blog Competition tahun 2014, tema “Bagaimana Air Asia mengubah Hidupmu”
  • Juara lomba blog yang diselenggarakan oleh MisterAladin.com tahun 2015
  • Juara harapan 2 lomba blog yang diselenggarakan oleh SMESCO Indonesia tahun 2015
  • Finalis 50 besar Srikandi Blogger 2014 yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger
  • Juara ke-3 Lomba Blog yang diselenggarakan oleh VoucherHotel.com tahun 2013, tema “Hotel Impian”

Writing

  • Menulis buku solo berjudul “Backpacking Makassar & Sekitarnya”, penerbit Elexmedia, Agustus 2014
  • Terlibat dalam penulisan buku “Finding Islam”, penerbit Qultum Media, September 2014
  • Terlibat dalam penulisan buku “Blogger Walking”, penerbit indie, Juli 2014

Obsesi?

Ingin bisa keliling dunia, dan menjelajah setiap sudut keindahan Indonesia. Ah, yang ini abstrak banget! Tetapi aku sedang berfikir, sepertinya seru jika bisa mendatangi seluruh Taman  Nasional yang ada di Indonesia. Meski masih sebatas angan yang terperangkap dalam benak, tertimbun realita kehidupan sebagai karyawan yang bekerja 5 hari seminggu dan sebagai orang tua untuk 3 anak yang jam kerjanya 24 jam sehari.

Komunitas?

Ceritanya sok jadi founder @BPKoprol yang umurnya udah 2 tahun, tapi belum bisa total mengabdi untuk membesarkan komunitas. Lagi-lagi terbentur realita hidup.

Di komunitas lain yang lumayan aktif, Rumah Dunia & Krakatau Writing Camp asuhan Gol A Gong. Seseruan di Kumpulan Emak Blogger. Jalan ceria bareng Gamananta, Backpacker Medan, Backpacker Makassar, Backpacker Balikpapan, Keliling Lampung, Explore Lampung, De El El.

Lainnya?

Penggila pantai dan laut. Jatuh cinta pada Sulawesi Selatan. Perindu pagi, penikmat senja. Pendendam yang pemaaf. Tegar yang mudah menangis di pojokan kamar. Moody Blogger. Sering dimarahin emak karena kebanyakan jalan tapi atap rumah bocor dicuekin. Rela makan tempe tiap hari asal bisa jalan-jalan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.