Give Away, Traveling

A Place To Remember Giveaway

Aku sedang mengingat-ingat kenangan hari ini 5 tahun lalu. Aku dan Ojrahar adalah pasangan paling berbahagia sedunia. Kami baru saja menikah dan berada di suatu tempat yang memesona. Memang bukan perjalanan bulan madu yang mewah, tapi segalanya mampu memberi kesan yang mendalam.

Hari itu adalah hari terakhir kami di Tanjung Bira, sebuah daerah di Kabupaten Bulukumba, provinsi Sulawesi Selatan yang terkenal dengan pantai-pantai indahnya.

Masih lekat dalam ingatan dimana aku melihat matahari pagi yang begitu cemerlang di Pantai Kaluku, gradasi 3 warna laut di Pantai Bara, atau canda dan tawa teman seperjalanan yang memecah sunyi di Pantai Lemo-lemo. Juga Pantai Bira dengan tebing-tebingnya yang terjal, tempat dimana aku duduk terpaku, menatap jauh ke depan, menghirup aroma laut dalam-dalam, serta menuliskan banyak doa dan harapan di langit yang dihiasi arakan awan.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nurul Noe (@noetraveler) pada

Aku ingat, di antara banyak doaku kala itu, aku berharap bisa mendapat anak perempuan, untuk suatu hari kuajak ia menyusuri jejakku di Tanjung Bira. Akan kuceritakan kepadanya, “Nak, dulu setelah menikah dengan bapak, ibu jalan-jalan ke sini, dan ibu pernah nangis karena kangen Mamas dan Kakak di Serang. Trus, bapak menenangkan ibu. Bapak bilang, semoga nanti bisa punya anak perempuan seperti yang ibu impikan, trus Mamas dan Kakak akan jadi pelindung bagi adik perempuannya. Kita ajak mereka semua kesini. Main di sini lagi. Begitu kata bapak”.

Lalu jika melihat kondisi sekarang, mungkin dongengku tadi akan kutambahkan sedikit cerita lagi, “… tapi, Nak, 2 tahun kemudian ibu malah melahirkan anak laki-laki lagi, abangmu. Dan saat abang belum genap 2 tahun, ibu hamil lagi, kamu!”

Aduh. Aku jadi kepingin nangis membayangkan cerita yang akan aku dongengkan nanti untuk Karla, anak perempuan yang sudah aku impikan sejak 5 tahun lalu itu. Sentimental sekali ya! Haha.

Yha, kenangan dan harapan memang dua hal yang sangat efektif mempengaruhi suasana hati sih. Kadang, kalau teringat kenangan manis semasa traveling seperti itu, rasanya jadi kangen banget sama tempat dimana kenangan itu kudapat. Terutama kalau lagi lihat foto-fotonya. Seperti tadi pagi saat aku sedang cari-cari stok foto untuk dipost ke Instagram. Aku menemukan foto dibawah ini nih. Foto yang aku ambil hanya dengan kamera hape pada jaman itu.

Tanjung Bira
Tanjung Bira yang terekam dengan kamera hape 5 tahun lalu.

Menyusuri Kenangan Dengan Smartphone Idaman

Melihat lagi foto itu, membuatku kepingin banget kesana lagi. Karena Tanjung Bira memang seindah itu. Motret pakai hape biasa aja terlihat keren. Apalagi pakai kamera yang lebih pro. Tapi, berhubung impianku adalah membawa baby Karla, kadang aku merasa repot bawa kamera. Makanya aku sedang mempertimbangkan untuk mengandalkan kamera hape saja, sebab bentuknya yang lebih kompak dibanding kamera.

Masalahnya, ada nggak sih smartphone yang bisa mengakomodir kebutuhanku sebagai emak yang suka traveling dengan anak-anak dan suka motret?

Di tahun 2018 ini aku berharap punya smartphone dengan kamera yang sudah dibekali teknologi AI (Artificial Inteligent). Buat apa? Supaya bisa tetep memenuhi feed IG dengan foto cantik berlatar bokeh. Tapi aku maunya yang edgenya rapi. Yang batas antara objek dan backgroundnya soft, mendekati sempurna, nggak keliatan fake bokehnya.

Aku juga mau smartphone yang memori penyimpanannya besar. Sebab hapenya kan bakal banyak dipakai untuk foto-foto. Kalau memori kecil, cepet kepenuhan dong. Apalagi mungkin aku juga bakal ambil footage video. Makan memory banget kan tuh kalau merekam video.

Performa juga harus cepat dan handal. Cukup aku aja yang lemot, smartphone mah jangan. Supaya kalau lagi ada momen bagus, bisa hanya dalam hitungan se-per sekian detik untuk buka aplikasi kamera. Jadi nggak ketinggalan momen.

Dan lagi, dengan perpaduan antara performa dan memori yang besar, aku bisa install berbagai aplikasi editing foto dan video di smartphone. Ini mempermudah aku banget untuk menghasilkan konten lewat hape, dibanding harus buka laptop. Lebih praktis, bisa sambil gegoleran kalau anak udah tidur, bahkan bisa sambil nongkrong di toilet. Hehe.

Lalu soal disain, aku mau yang tampilannya keren, cantik, manis. Yang kalau aku bawa-bawa, orang di sekitar bakal noleh dan mbatin, “wih hapenya cantik amat”, gitu. Layarnya juga harus kekinian, full view display, dengan kualitas gambar yang tajam & warna mendekati aslinya.

Oya, harga juga kalau bisa terjangkau ya.

Tapi emang ada?

Setelah mencari dan mencari, belakangan aku merasa Huawei Nova 3i memenuhi kriteria smartphone idamanku di tahun 2018.

Mengapa Huawei Nova 3i?

  1. Pertama, dia dibekali 4 kamera berteknologi AI. 2 kamera depan dan 2 kamera belakang.
  2. Kedua, disain bodinya premium. Ada warna Irish Purple yang menampilkan gradasi warna ungu neon dan biru yang menawan. Layar tentu full view display juga lah.
  3. Ketiga, memiliki performa gaming dengan GPU Turbo. Yha kalau handal buat gaming, pasti handal juga untuk berbagai kebutuhan lain ya kan.
  4. Keempat, memorynya 128GB gilak! Dan harganya dong, termurah di jajaran hape kelas menengah yang punya internal memory 128GB.

Oya, kalau kalian kepingin punya Huawei Nova 3i, ikut Giveaway A Place To Remember yuk! Ada 3 Huawei Nova 3i untuk 3 pemenang loh. Cek mekanisme lombanya di bawa ini.

A Place To Remember Giveaway

Anggaplah ini adalah ulang tahun pernikahanku yang ke-5 dan aku mau bagi-bagi berkah dengan mengadakan giveaway bertema kenangan dan harapan. Simak syarat dan ketentuannya;

  1. Ceritakan di blog tentang satu tempat penuh kenangan dalam hidupmu, dan apa yang akan kamu lakukan jika berkesempatan mengunjunginya lagi dengan membawa smartphone idamanmu di tahun 2018 ini.
  2. Di dalam tulisan harus memuat tentang kriteria smarthone yang diidamkan di tahun 2018, serta 4 keunggulan utama Huawei Nova 3i (Quad AI Camera, 128GB Storage, Premium Design, Powerful Performance)
  3. Sertakan keywords Huawei Nova 3i (backlink ke https://consumer.huawei.com/id/phones/nova3i/), Quad AI Camera, Smartphone termurah di kelasnya dengan storage 128GB
  4. Panjang tulisan minimal 300 kata berbahasa Indonesia. Hindari bahasa 4L4y
  5. Silakan tambahkan foto untuk mendukung kekuatan cerita kenanganmu. Video juga boleh.
  6. Share foto atau video tempat kenanganmu ke sosial media (instagram, twitter, facebook) disertai link tulisan yang dilombakan dengan hashtag #HuaweiNova3i_ID #ChooseTheBest #aplacetorememberGiveaway Boleh juga menggunakan konten gambar Huawei Nova 3i yang ada di blog ini.
  7. Follow instagram & twitter @noetraveler (mandatory)
  8. Di akhir tulisan cantumkan kalimat “Tulisan ini diikut sertakan dalam giveaway di blog nurulnoe.com” dan diberi backlink no-follow ke postingan ini
  9. Periode giveaway mulai 8 s.d. 30 September 2018. Pengumuman pemenang paling lambat 1 bulan setelah giveaway ditutup
  10. Daftarkan tulisanmu di link form berikut; bit.ly/NOEGA

Hadiah

3 Huawei Nova 3i untuk 3 pemenang di akhir periode
3 hadiah menarik untuk 3 pemenang (akan diundi setiap minggunya untuk memilih 1 pemenang mingguan)
10 pulsa @ Rp10.000,- untuk 10 orang peserta pertama

Gimana? Mudah kan syaratnya? Jika ada info tambahan mengenai giveaway ini akan diberitahukan kemudian.

Yuk, pada ikutan!

Sebagai referensi, bisa baca tulisan tentang Huawei Nova 3i ini ya.

71 thoughts on “A Place To Remember Giveaway

  1. Dan beberapa tahun kemudian harapannya terkabul. Tuhan kasi Karla 😀
    Wah hapenya kyknya bagus kalau baca review mini Mbak Noe.
    Jd pengen ikutan biar menang HP-nya, kebetulan HP di rumah waktunya pensiun 😀

  2. Kenangan ku banyak mbak, tapi dulu ga punya smartphone, pakai kamera besar itu, apa boleh ikutan GA dengan foto dari kamera itu mbak? Btw storynya bikin meleleh mbak .. duh kalau suamiku, malah pengen anak laki-laki lagi hehe

  3. Puitis bangetttt
    Iyess, aku sering melihat foto-foto tentang Tanjung Bira yang konon surganya dunia (bayangin foto-foto) sambil berkhayal kapan bisa kesana? Ihiks

    Btw Karla sehat selalu ya, moga bisa kayak ibunya ngebolang sampai ke ujung tak berbatas

  4. Foto 5 tahun lalu aja udah cakep banget, Mbak.. padahal 5 tahun lalu belum banyak konten-konten fotografi yaa.. keren deh..

    Betewe aku pengen ikutan GA-nya ah. Kebetulan pengen upgrade smartphone juga. Makasih infonya, Mbak.. 😊

  5. Bagaimana ini.. Bacanya membuat hamba tergoda. Ya Allah kuatkan akuh buat menulis dan ikut challenge ini. Hohow hp baru mamak menginginkan mu

  6. Halo mba Nurul. Giveawaynya sayang jika tak diikutin nih. Rencananya aku mau ikutan ah biar berbagi kenangan. Makasih yaa

  7. Diihhhh jadi ikutan baper bacanya, mupeng punya anak cewek. Apa daya pabrik udah tutup, hahahaa

    Soal smartphone, aku masih penasaran sama ram yang gede, baterai yg setrong, dan tentunya kamera yg bikin aku terlihat lebih muda 20 tahun hahahaaa

  8. aku mau ikuuuuut! kameranya cakep banget. Eh HP-ku pas lagi minta diganti nih soalnya memory penuh >,<
    btw headernya sekarang lebih girly yaa, udah ga pantai lagi.

  9. Baper baca ceritanyaaaa, kemudian baper lihat hadiah GA-nya karena mupeng, haha.

    Inget2 dulu tempat yang paling memorable-nya, semoga bisa keburu ikutan, mauuu dapetin Huaweinya satuuu :)))

  10. Selain Giveaway nya , aku gagal fokus sama foto nya mba. Pemandangan nya bagus yaa..
    Utk Huawei skrg semakin berinovasi ya mba mulai dari tampilan hingga fitur nya.. coba ah ikutan giveaway nya 😍

  11. Kugemass sekali sama karla, kalo ketemu pengenn gendong sama ciumin. Aku berharap anak keempatku ini perempuan lagi, semogaa dikabulkan.

    Lombanya bikin baper ih kayanya. Karena bakal inget-inget memori jaman dulu. Kutandai dulu nih, sambil mikir tempat mana yang menyimpan banyak kenangan 🙂

  12. wah Karla adalah hadiah terindah untuk keluarga mbak Noe yaa. memang, memiliki anak perempuan itu bikin senaaang. anak laki2 juga sih, tapi beda aja kalau ada anak perempuan 🙂 btw pantai di tanjung bira keren banget ya pake kamera hp aja keren apalagi kalau punya hp yang dilengkapi AI

  13. Laaaaff baca cerita Ranu dan Karla versi Tanjung Biranya Noe. A place to remember beneran menjadi setiap motivasi kita tamasya dari awal menikah. Smartphone keren Nova 3i emang andalan banget buat men-capture moment ya Noe.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.