Give Away

A Place to Remember Give Away

IMG_20130824_3

Aku sedang membayangkan suatu tempat yang penuh kenangan. Di sebuah pulau kecil di tepi pantai. Sebatang pohon waru dengan daunnya yang rindang. Duduk di bawahnya saat matahari sedang bersinar terik adalah pilihan yang menyenangkan. Sambil melihat ke laut lepas dengan ombaknya yang tenang membelai butiran pasir.

Langit tampak biru dengan gumpalan-gumpalan awannya yang putih sebagai hiasan. Nun jauh di sana, tampak sebuah gunung berdiri dengan gagah. Angin sepoi-sepoi bertiup. Menyebarkan aroma asin dari garam di lautan. Ranting-ranting bergoyang dan terdengar bunyi dedaunan bergesekan. Tak jauh dari bibir pantai, sebentuk perahu nelayan tertambat dan menari seirama ombak.

Aku kangen tempat itu. Terakhir berada disana pada bulan Agustus 2013. Aku duduk di bawah pohon itu sambil menikmati air kelapa muda. Atau lebih tepatnya, menikmati kenangan manis bersama orang-orang terkasih. Sendiri, aku memunguti kenangan.

Bagaimana aku bisa lupa. Saat pertama kali berada di tempat itu, aku bersama seseorang. Sebut saja gebetan. Kami tidak duduk berdua disana, melainkan bersama beberapa orang teman lain. Kami berbicara banyak hal. Ide-ide berloncatan dari fikiran. Menghasilkan cetak biru masa depan bersama sahabat yang memiliki kesamaan tujuan. Sementara ia terus berada di sisiku. Hanya diam, tanpa melibatkan diri pada obrolan kami. Atau mungkin mengamati?

Atau, kali kedua aku datang lagi ke tempat itu. Aku membawa serta Daffa’, anak sulungku. Lagi, kami tidak hanya berdua. Melainkan bersama beberapa teman lain. Menghabiskan siang hari di bawah pohon itu. Kami mengobrol hangat, sambil aku memperhatikan betapa riangnya tawa si sulung yang bermain sendiri di tepi pantai. Iya, ini pertama kalinya Daffa’ bercumbu dengan pantai. Tak pernah aku melihat ia sebahagia ini sebelumnya ketika diajak jalan-jalan.

Oh, oh… Aku ingin kembali ke tempat itu. Mengajak serta seseorang yang dulu hanya gebetan, dan sekarang sudah menjadi pendamping hidup. Serta mengajak 2 buah hatiku juga. Kami adalah keluarga sekarang. Bukankah sebuah keindahan jika kami bisa berlibur bersama ke tempat penuh kenangan itu?

Di Pulau Sebesi, Selat Sunda, Lampung.

DSC07877 (copy)

*****

Setiap orang pasti punya satu atau bahkan banyak tempat yang berkesan dan penuh kenangan. Seperti juga seorang sahabat blogger yang namanya sudah tak asing lagi. Ia akrab disapa dengan nama Uniek. Membaca kisahnya tentang puncak gunung Semeru dan Kerinci membuatku semakin ingin mewujudkan mimpi untuk membawa 2 anak lelakiku untuk naik gunung. Di puncak gunung-gunung itu, ia tak hanya belajar arti kemenangan, dan kesabaran dalam menjalani proses pendakian yang penuh tantangan. Tetapi juga menyadari betapa kecil diri di tengah ciptaan tuhan yang maha luas dan indah. Betapa diri tak akan mungkin bisa menaklukan segala rintangan tanpa perlindungan dariNya. Dan memang, semua pengalaman itu mampu menjadikan manusia sebagai pribadi yang pandai bersyukur dan lebih bijak dalam hidup.

Semeru attack

*****

Sahabat blogger punya satu tempat penuh kenangan juga? Bagi ceritanya yuk dengan mengikuti Give Away di blogku ini. Simak syarat dan ketentuannya ya…

  1. Buat postingan di blog masing-masing dengan tema “A Place to Remember”. Platform blog bebas. Poin pentingnya adalah deskripsi tempat itu sehingga pembaca dapat memvisualisasikan keindahannya dalam fikiran. Satu lagi, mengapa tempat itu sangat berkesan?
  2. Silakan menyertakan foto untuk mendukung postingan tersebut. Jika foto bukan milik sendiri, jangan lupa creditnya ya…
  3. Postingan harus baru, atau dibuat pada masa GA ini diselenggarakan. Yaitu mulai pada tanggal GA ini diumumkan, sampai dengan 16 Mei 2014.
  4. Gaya penulisan bebas, senyaman-nyamannya sahabat blogger saja. Yang penting tidak menggunakan tulisan model 4L4Y. Dan tidak menggandung unsur SARA, apalagi pornografi yang bisa memicu perdebatan dan kemarahan publik.
  5. Peserta harus memiliki alamat di Indonesia untuk pengiriman hadiah.
  6. GA ini ditutup pada tanggal 16 Mei 2013. Dan sahabat yang beruntung mendapatkan kenang-kenangan (hadiah), akan diumumkan paling lambat 2 minggu setelah GA ini ditutup.
  7. Pengiriman hadiah dilakukan paling lambat satu minggu setelah pengumuman pemenang.
  8. Di akhir postingan yang dilombakan, cantumkan banner lomba serta kalimat “A Place to Remember Giveaway” yang diberi link hidup ke postingan ini.Banner GA
  9. Daftarkan postingan yang dilombakan melalui kolom komenntar dengan format;

Nama: Judul Postingan: URL postingan:

  1. Bertindak sebagai juri adalah aku, bersama seorang blogger yang juga pecinta sandal gunung, Uniek Kaswarganti.

Dan berikut adalah kenang-kenangan yang sudah disiapkan untuk para sahabat blogger yang beruntung;

– 2 pasang novel dwilogi berjudul “Yang Tersimpan di Sudut Hati” & “Lukisan Hati”

IMG-20140421-WA0004

IMG-20140421-WA0003

– 2 sweater karakter Hello Kity

DSC_0003

– 2 Tshirt karakter Power Puff Girl

DSC_0004

– 5 Tanktop karakter lucu

DSC_0005

– 5 buku yang pastinya sangat bermanfaat

novel Kakak BAtik

Buku-Antologi-Puisi-Warung-Blogger

Kumcer-Blogger-Punya-Mimpi

novel Dandelion

notes-from-meca-amazzet

– 3 buah buku 11 Warna Pelangi Cinta

IMG_47135663979504

– Pulsa @ Rp10.000,- untuk 5 orang pengirim pertama… Yeayy..

GA ini juga disponsori oleh;

Ade Anita

Uniek Kaswarganti

Mechta Deera

Muna Sungkar

Indah Nuria Savitri

Lies Wahyuni

– Ada yang mau nambahin hadiah?

Ok! yuk mulai memunguti kenangan…

1 thought on “A Place to Remember Give Away

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.