Traveling

7 Destinasi Wisata Indonesia Yang Sudah Mendunia

Indonesia memang menjadi surga bagi para pecinta traveling. Keberagaman suku dan budaya yang dimiliki menjadi daya tarik tersendiri. Begitu juga dengan keindahan alamnya. Buktinya, banyak destinasi wisata di Indonesia yang kini sudah mendunia berkat keindahan dan keanekaragaman yang ditawarkannya.

Berikut ini ada beberapa destinasi wisata di Indonesia yang sudah terkenal di dunia, diantaranya:

1. Raja Ampat

Kaindahan bawah lautnya, serta panorama bukit-bukit kapur di lautan membuat destinasi Wisata Indonesia yang satu ini layak disebut sebagaj “surga dunia”. Lokasinya berada di provinsi Papua Barat yang di dalamnya terdapat lebih dari 600 jajaran pulau. Tetapi, hanya 35 pulau yang saat ini dihuni oleh penduduk. Daya tarik utama wilayah ini tentu saja underwaternya yang cocok untuk wisata diving dan snorkeling. Soalnya, ada 75% dari spesies ikan yang ada di dunia seta ratusan spesies terumbu karang berada di perairan Raja Ampat.

2. Pulau Komodo

Pulau yang berbatasan langsung dengan Wilayah NTB (Nusa Tenggara Barat) ini berada paling ujung dari NTT (Nusa Tenggara Timur). Ada lebih dari 2000 ekor Komodo hidup dan berkembang di pulau ini. Komodo adalah hewan asli dari pulau ini dan menjadi salah satu kebanggaan Indonesia. Pada tahun 2009 bahkan Taman Nasional Komodo sempat dinobatkan menjadi finalis “Tujuh Keajaiban Dunia”.

3. Pulau Lombok

Pesona wisata Indonesia di pulau Lombok juga tidak kalah menakjubkan. Lombok memiliki garis pantai yang panjang dan berpasir putih, dengan air yang sangat jernih. Selain itu, Lombok juga terkrnal dengan wisata 3 gili yanh eksotis, yaitu Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno yang wajib dikunjungi. Dengan menjelajahi 3 gili tersebut, wisatawan bisa menghabiskan waktu untuk snorkeling atau diving, bersepeda keliling pulau, atau mengenal budaya dan kearifan lokal. Atau jika suka mendaki gunung, ada Gunung Rinjani dengan danau segara anak yang pastinya akan memberi pengalaman berbeda dan penuh kesan.

4. Bunaken

Bunaken merupakan tujuan wisata bahari yang kalah populernya dengan Raja Ampat. Lokasinya berada di Sulawesi Utara (Manado). Di Taman Nasional Bunaken ini terdapat lebih dari 350 spesies terumbu karang dan juga berbagai spesies ikan. Hampir setiap wisatawan yang datang tak akan melewatkan kesempatan untuk diving atau sekedar snorkeling untuk menikmati keindahan bawah lautnya.

5. Danau Sentani

Desinasi wisata Indonesia yang satu ini berada d ketnggian 75 mdpl dengan luas 9360 hektar. Dibalut dengan keindahan menakjubkan, tak heran jika banyak wisatawan datang untuk menikmatinya. Walau pun, lokasinya berada di wilayah Papua dan butuh usaha dan biaya yang tak sedikit untuj mencapainya. Danau Sentani termasuk dalam kategori danau terbesar di Papua. Di dalamnya terdapat 21 buah pulau kecil yang menambah keindahan panoramanya untuk dinikmati.

6. Dataran Tinggi Bromo

Dataran Tinggi Bromo terletak di wilayah Jawa Timur dan menjadi destinasi wisata yang taknpernah sepi pengunjung. Banyak hal yang bisa dinikmati di sana. Di antaranya adalah Gunung Bromo yang memiliki ketinggian 2392 mdpl dan berstatus aktif, panorama sunrise yang bersisian dengan puncak-puncak trringgi dintanah Jawa (Semeru dan Bromo, lautan pasir, padang savana dan panorama bukit teletubbies. Selain itu, ada banyak air terjun juga yang sayang jika dilewatkan, dengan aliran sungai yang menawarkan petualangan seru untuk rafting. Atau jika ingin bersantai dan merasakan kesenangan lqin, wisatawan bisa mengunjungi agro wisata kebun apel lokasinya masih dalam satu kawasan yang sama.

7. Pulau Bali

Siapapun pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar kata “Bali”. Provinsi di Indonesia yang dijuluki sebagai pulau dewata ini menjadi salah satu wisata Indonesia yang mendunia. Saking populernya, bahkan banyak wisatawan asing mengira bahwa Bali adalah ibukotanya Indonesia. Tetapi, apa sebetulnya yang membuat Bali menjadi primadona? Apakah hanya karena pantai-pantainya, atau budayanya yang eksotis? Bisa jadi perpaduan dari keduanya, ditambah segala hal yang ada di sana. Seperti gunung, danau, dan alam pedesaan yang damai.

Itulah beberapa tempat destinasi wisata Indonesia yang popularistasnya sudah mendunia. Kalian sudah pernah mendatangi yang mana?

18 thoughts on “7 Destinasi Wisata Indonesia Yang Sudah Mendunia

  1. Dari ketujuh destinasi itu cuma pernah ke Bali. Menyedihkan sekali. Belum sempat main jauh2 huhuhuhuhu #mewek

    Moga saat anak2 besar bisa lebih banyak keliling Indonesia aamiin

  2. Dan aku baru pernah ke Bali-nya saja. Duuuhhhh semoga bakal bisa mewujudkan mimpi keliling Indonesia. aamiin…
    Mupeng banget sama ketujuh tempat ini.

  3. Yess, sekarang bukan hanya Bali saja, tapi semakin banyak tempat wisata Indonesia yang terkenal di dunia. Dari 7 tempat wisata tersebut, saya baru pernah berkunjung ke Bali. Hikshiks

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.