Technology

ZTE Blade A711

Selfie dengan ZTE Blade A711
Selfie dengan ZTE Blade A711

Senyum dikit, cekrek! Action dikit, cekrek! Centil dikit, cekrek! Begitulah kesan pertamaku saat menjajal kecanggihan kamera depan handphone ZTE Blade A711. Sensor kamera selfie-nya sensitive sekali.

***

Kamera menjadi fitur pertama yang kucoba saat menghadiri acara peluncuran ZTE Blade A711 di Exodus Kuningan City pada Senin, 7 Desember 2015. Alasannya adalah karena kamera yang melengkapi smartphone terbaru dari ZTE ini merupakan salah satu fitur premium yang ditawarkan. Selain kamera, masih ada beberapa fitur premium lainnya yang bisa dijadikan alasan mengapa ponsel kelas dua jutaan ini layak untuk dimiliki.

5 Alasan Memilih ZTE Blade A711

1. Live Your World in A Touch

Live your world in a touch adalah tagline ZTE Blade A711. Mungkin penggunaan tagline ini untuk menegaskan bahwa smartphone terbaru dari ZTE tersebut memiliki Teknologi Fingerprint Multi Fungsi. Untuk menguji keakuratannya, teknologi fingerprint multi fungsi pada ZTE Blade A711 ini sudah dicoba sebanyak 10 juta kali dengan keakuratan 99%, dan respon cepat hanya 0.5 detik saat membaca sidik jari pengguna handphone.

Fitur fingerprint sudah dicoba pada

Berikut ini adalah beberapa keunggulan fitur Fingerprint Multi Fungsi:

  • Security Fingerprint Unlock yang memungkinkan kita untuk mengunci handphone dan membukanya menggunakan sensor sidik jari. Dengan demikian, handphone kita aman dari aksi bajak membajak oleh teman yang kadang suka usil.
  • Convenient Fingerprint Shutter yang memudahkan kita ketika ingin memotret dengan cepat, bahkan saat handphone dalam keadaan terkunci. Tanpa membuka kunci layar, kita bisa langsung memotret dengan cara menekan tombol sensor sidik jari yang ada di bagian belakang handphone (letaknya di bawah kamera utama). Dengan begitu, kita tidak akan ketinggalan momen untuk dipotret hanya karena ribet mencari aplikasi kamera di handphone.
  • Fingerprint Multiple Function akan memberi pengalaman berbeda karena kita bisa mengaktifkan beberapa aplikasi sekaligus dengan 5 jari dalam satu waktu. Misal, setelah menghidupkan handphone, kita ingin membuka facebook, twitter, google chrome, music, dan galeri foto. Tinggal sentuh saja kelima aplikasi tersebut dengan lima jari.

FYI, teknologi Finger Print Sensor ini biasanya hanya ada di ponsel kelas atas, namun sekarang hadir di ZTE Blade A711, ponsel kelas dua jutaan dengan segudang fitur premium.

2. Kamera Berteknologi NeoVision 5.0 Terbaru

Kamera utama dengan resolusi 13MP sudah dibekali dengan sejumlah fitur premium untuk bisa menghasilkan foto seperti buatan kamera pro. Fitur-fitur premium tersebut bukan sekedar mode macro, landscape, atau fitur-fitur yang umumnya ada di ponsel android. Lebih dari itu, kita bahkan bisa memotret bintang dengan mode Star Train Camera, memotret air dengan permukaan seperti kapas putih dengan mode Electronic Aperture, atau membuat foto light painting di malam hari dengan mode Light Painting.

Setting ISO, Exposure, dll pada Fitur Kamera Pro ZTE
Cobain setting ISO, Exposure, dll pada Fitur Kamera Pro ZTE

Selain berbagai pilihan mode tersebut, kita juga bisa memotret layaknya menggunakan kamera professional dengan mengatur iso, exposure, dan focus secara manual. Namun jika tak mau repot mengatur ini itu saat akan memotret, pakai saja mode auto yang bisa diandalkan karena sudah menggunakan teknologi NeoVovision 5.0 terbaru.

Hasil foto selfie dengan kamera depan ZTE Blade A711
Hasil foto selfie dengan kamera depan ZTE Blade A711 (exif file is saved if you wonder)

Untuk kamera depan dengan resolusi 5MP, memiliki sudut pandang lebar, yaitu 88 derajat. Namun yang membuatku terkesan dengan kamera depannya adalah sensor selfie yang super sensitif. Saat ingin berselfie ria, kita tidak perlu setting timer lagi. Tak perlu juga teriak ‘cheese’, atau menggerakkan tangan di depan kamera agar sensor bekerja untuk memotret. Kita hanya perlu tersenyum atau sedikit menggerakkan kepala untuk berpose, dan kamera pun akan langsung bekerja. Kerennya lagi, hasil fotonya bening tanpa noise meskipun dalam ruangan yang minim cahaya.

3. Performa Anti Lelet

Sebagai blogger, aku tentu paling ogah kalau ponsel lelet saat dipakai browsing. Itu sebabnya aku merasa wajib mencoba akses internet di ZTE Blade A711 yang sudah didukung dengan teknologi 4G LTE. Aku mencoba membuka blog nurulnoe.com menggunakan google chrome. Tidak sampai dua detik blogku pun terbuka sempurna.

Browsing menggunakan ZTE Blade A711
Browsing menggunakan ZTE Blade A711

Kecepatan browsing internet ini juga didukung dengan spesifikasi prosesor octa-core 1.5GHz 64bit Qualcom® Snapdragon dan GPU Adreno 405. Prosesor ini terbukti lebih baik dari prosesor 32 bit.

Selain itu, ZTE Blade A711 juga dibekali dengan RAM 2GB dan internal memory 16GB. Spesifikasi ini memberikan keleluasaan untuk blogger sepertiku yang perlu menginstall banyak aplikasi di handphone, dan terbiasa bekerja dengan banyak aplikasi yang running dalam satu waktu (multitasking).

4. Sedap Dipandang, Enak Didengar & Menyenangkan Hati

Layarnya 5.5 inci dan sudah Full High Definition (HD). Ditambah dengan teknologi suara Digital Theater Surround (DTS), yang pastinya akan memberikan pengalaman user experience dan interface yang mengagumkan. Contohnya saat nonton film di handphone, teknologi layar Full HD & DTS sound ini membuat gambar film tidak pecah, serta efek suara yang gahar namun tetap nyaman di telinga.

5. Design Inovatif Berbahan Aluminium Alloy

Dimensinya tipis hanya 8.55mm. Dibuat dengan bahan Aluminum Alloy (metal), membuat ZTE Blade A711 ini ringan tapi nyaman saat digenggam. Design-nya keren. Cocok untuk pribadi yang berjiwa muda dan kekinian. Contohnya aku nih, blogger berjiwa muda & kekinian. *uhuk!

IMG_20151212_094044

Tetapi yang paling penting, body ZTE Blade A711 dengan bahan metal ini lebih tahan benturan, tekanan, ledakan, serta anti oksidasi anoda, sehingga umur handphone pun lebih tahan lama.

6. Baterai Awet

Kapasitas baterainya 3000 mAh. Dengan spesifikasi prosesor 64 bit yang terbukti bisa menghemat daya baterai hingga 30% dibanding prosesor 32bit, membuat baterai ZTE Blade A711 ini lebih tahan lama dan tidak terlalu ketergantungan listrik atau powerbank untuk recharge.

High-Capacity Battery
High-Capacity Battery. Stand by sampai 350 jam, dan 1000 menit jika untuk menelepon.

Eits, tunggu sebentar! Judul tulisan ini kan tertulis 5 alasan memilih ZTE Blade A711, kenapa setelah dibahas bisa sampai angka 6, ya? Hehe.

Kesalahan bukan pada handphone Anda, sodara-sodara. Sepertinya aku yang keasyikan membahas keunggulan ZTE Blade A711 yang bahkan belum tuntas di angka 6. Masih ada keunggulan lain seperti dual slot sim card, layar multi touch sampai dengan 10 jari, support kabel OTG & external memory sampai dengan 128GB, serta harga diskon yang ditawarkan selama periode hari belanja online nasional di bulan Desember ini.

Spesifikasi ZTE Blade A711
Spesifikasi ZTE Blade A711

 

Peluncuran Exclusive Kerja Sama Lazada

Setelah dilaunching, ponsel kelas 2 jutaan dengan segambreng fitur premium ini dipasarkan secara exclusive melalui Flash Sale di web e-commerce Lazada Indonesia. Flash sale hanya berlangsung selama 3 hari, yaitu pada harBOLnas tanggal 10 s.d 12 Desember.

Harganya hanya Rp1.999.000. Tetapi setelah periode promo harBOLnas selesai, harga akan kembali normal di angka Rp2.499.000.

Jadi tunggu apa lagi? Beli ZTE Blade A711 di Lazada.co.id sekarang, and  “Bring Your World In A Touch”.

Momen launching ZTE Blade A711
Momen launching ZTE Blade A711
Flash Sale ZTE Blade A711 mulai 15 Desember di Lazada.co.id
Flash Sale ZTE Blade A711 mulai 15 Desember di Lazada.co.id

72 thoughts on “ZTE Blade A711

  1. Wah ini beneran jadi bikin Galau.. kalau aku yang paling penting dari pemilihan smartphone adalah masalah kamera, operatingnya tidak lelet, dan bateraynya awet hoho..

  2. mbak saya jg pake zte.. cuma ko agak panas ya hp nya kalo dipakai.. trus baru pertama dipakai cuma hanya 5jam pakai trus ngcharge lg..

      1. Kak apakah a711 support otg?
        Soalnya udah coba pake otg sandisk 32 gb tapi kagak ke detect.
        Pohon pencerahanya kk?

        1. Kalau di keterangan spec nya sih support otg ya. Ini aku jg pake a711 tapi blm prnah coba pake otg gan. Nanti aku info in ya klo aku udh coba n berhasil

  3. Top dah Ini HP . ane banding2 ama meizu m2 alhamdulillah unggulan ZTE. Tp ZTE nya gak ada tempered glass nya mbak.. Dmna beli nya ???hihi
    #ygmurah

  4. kayakya semua fitur keren tersematdi ZTE Blade a711 ini ya…hadeuh jadi ngebet pengin punya*please tanggung jawab mbak NOe 🙂 alamat merajuk sama suami dulu nih,,wkkki

  5. Urusan batre dan kamera penting banget nih. Aku gak suka pake powerbank soalnya, ribet. Skrg mulai malas juga bawa DSLR. Kalo pake kamera ponsel udah bagus, ngapain jinjing kamera badag, kan.

    1. Wkwkwk… Aku jg males bawa DSLR, selain berat, males belajarnya. Suka yg lgsung jeprat jepret, praktis tanpa mikir setting manual. Seringnya pake hp malah, lgsung aploott 😀

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.