Technology

4 Merk Hape Favorit Yang Pernah Kupakai

“Aku sayang kamu”

Itu SMS pertama yang pernah aku ketik di handphone. Handphonenya pun merupakan hape pertama yang aku punya. Dan SMS itu aku kirim juga ke pacar pertama. Haha 😆 semua serba pertama deh.

Kalau ngomongin hape pertama, aku memang jadi selalu inget kenangan itu. Soalnya tujuan beli hape memang supaya bisa komunikasi dengan pacar karena harus LDR. Ceritanya waktu itu tahun 2003. Aku baru lulus SMA dan memutuskan hijrah dari Lampung ke Cilegon untuk kuliah. Berhubung bapak tau aku punya pacar, aku langsung dibelikan hape. Biar aku ngga sedih, katanya. Oh, oh, sungguh bapak yang pengertian. Hehe.

Dan sejak saat itu, hape jadi barang penting buatku sampai sekarang. Entah udah berapa kali ganti hape. Dari 2003 sampai 2017 lho. Tapi kalau diingat-ingat, ada 4 merk yang jadi favorit. Apa aja?

1. Nokia

Hape pertamaku dulu adalah Nokia 3100. Dibeli seharga 675 ribu second hand. Kartunya Mentari dengan harga perdana 105 ribu, sudah termasuk pulsa 85 ribu. Masih lumayan mahal di tahun itu. Setelah Nokia 3100 aku sempat ganti ke Nokia 1100 dan Nokia 2100. Sampai akhirnya beralih ke Samsung.

Nokia sempat punya predikat sebagai merk sejuta umat pada masanya. Alasan utama karena user friendly. Sayangnya begitu trend beralih ke smartphone, Nokia bertahan ngga mau pakai OS Android. Bahkan hape berbasis windows yang canggih pun ngga mampu menyaingi OS Android. Jadilah si Nokia ini mulai kehilangan penggemar.

2. Samsung

Samsung pertamaku adalah C100. Selain poliponik dengan layar warna, yang bikin aku suka Samsung C100 adalah karena punya bodi tipis. Semenjak itu aku jadi lebih suka merk Samsung dibanding Nokia. Terbukti setelahnya aku selalu pilih Samsung lagi kalau ganti hape.

Seingatku setelah itu aku ganti ke Samsung Corby yang jadi hape qwerty pertamaku, lalu ganti lagi ke Samsung Galaxy Young, dan terakhir Samsung Galaxy Wonder. Setelah itu baru lah aku pindah ke Blackberry (BB). Tapi setelah si BB rusak, balik lagi pakai Amdroid dan bertahan lama lagi pakai Samsung Galaxy Grand.

Untuk smartphone berbasis OS Android, Samsung memang jadi jawara. Walaupun Indonesia sempat digempur smarphone Android murah dari China, Samsung tetap jadi idola. Sekarang, di tengah persaingan pasar smartphone yang ketat, Samsung masih punya banyak pengguna fanatik. Seandainya ngga ada pesaing, mungkin aku masih jadi pengguna setianya. Pesaing yang kumaksud yaitu merk China atau Taiwan yang harga lebih mirah tapi kualitas bagus. Yes, sekarang aku jadi pengguna setia ASUS.

3. Blackberry

Aku pakai Blackberry (BB+ lumayan lama juga. Mukai 2011 sampai tahun 2012. Di rentang waktu hampir 2 tahun, ada 3 jenis BB yang sempat aku pakai. Pertama BB Gemini 8520, lalu BB Onyx 1 dan terakhir BB Apollo 9630. Setelah bosan pakai BB, aku kembali pakai hape android lagi.

4. ASUS

Sebelum setia ke ASUS, aku sempat coba LG, ACER, Huawei, Hi Max dan ZTE. Jadi ASUS bukan merk China/Taiwan satu-satunya yang pernah aku pakai. Tapi akhirnya jadi pengguna setia karena ASUS punya kualitasnya OK untuk smartphone dengan harga yang lebih ramah di kantong.

Kalau ngga ada ASUS, mungkin (mungkin loh ya) aku masih jadi penggemar Samsung. Karena memang ngga bisa dipungkiri kalau Samsung itu bagus. Sayangnya untuk tipe-tipe Samsungdengan spesifikasi tinggi, harganya ikut melambung tinggi juga.

Nah, kalau kalian gimana? Apa merk hape favoritmu?

8 thoughts on “4 Merk Hape Favorit Yang Pernah Kupakai

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.