4 Hotel Murah di Jogja Yang Lokasinya Dekat UGM

tugu jogja

Berwisata di Jogja selalu memberikan kesan istimewa. Suasana kota yang nyaman disertai dengan keramahan warganya menjadikan kota gudeg ini menjadi magnet bagi banyak orang. Tidak heran memang jika kota ini selalu menjadi tujuan banyak orang untuk melakukan berbagai aktivitas saat liburan. Begitu juga aku dan Ojrahar yang sempat menjadikan kota Jogja sebagai kota tujuan untuk honeymoon a la backpacker setelah menikah 2 tahun lalu.

Selain untuk tujuan wisata, labelnya sebagai kota pendidikan turut menjadi alasan mengapa banyak orang dari penjuru Indonesia datang ke Jogja. Aku ingat dulu, selepas SMK di kota Metro – Lampung, banyak temanku yang melanjutkan kuliah di Jogja. Beberapa ada yang masuk Universitas Gadjah Mada. Dulu, aku juga ingin kuliah di UGM. Tetapi bapak lebih mendukungku ke LP3i supaya bisa cepat kerja. Berhubung aku ini anak baik yang selalu nurut apa kata orang tua *uhuk*, jadi aku ikuti kemauan bapak untuk ambil jurusan komputer akuntansi di LP3i.

By the way, kuliah di kampus UGM memang jadi impian banyak orang karena merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia. Setiap tahunnya, kampus ini menerima puluhan ribu mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia maupun luar negri. Hal tersebut membuat daerah UGM ramai dikunjungi oleh calon mahasiswa yang akan mengikuti ujian masuk maupun pendaftaran ulang. Nah tidak jarang pula mereka datang bersama keluarga untuk mendampingi mereka. Tentu akomodasi hotel adalah salah satu hal yang penting untuk diperhatikan. Saranku, pilih penginapan yang letaknya tidak jauh dari UGM, supaya memudahkan keluarga seperti orang tua, atau kakak dan adik yang ingin melihat-lihat suasana kampus.

Nah supaya tidak repot, sebaiknya pesan hotel secara online sebelum berangkat ke Jogja. Saat ini kan memesan hotel sudah sangat mudah. Bisa melalui aplikasi ataupun website seperti Traveloka. Berikut ada beberapa rekomendasi hotel murah di Jogja yang nyaman dan aman yang lokasinya tidak jauh dari UGM.

1. Hotel Asih Jogja

_20151215_195731Hotel yang satu ini merupakan hotel berbintang 2 yang beralamat di Jalan Colombo No.4, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya hanya berjarak sekitar 600 meter dari kawasan UGM. Hotel ini merupakan hotel berukuran kecil dengan jumlah kamar total sebanyak 19 kamar dan 2 lantai sehingga sangat cocok jika menginginkan suasana hotel yang tenang dan tidak terlalu ramai.

Ada 3 tipe kamar yang ditawarkan oleh Hotel Asih yaitu tipe standar, deluxe, dan family room. Fasilitas standar sebuah kamar hotel dapat ditemukan di tempat ini ditambah dengan fasilitas hotel lainnya seperti restoran yang menyediakan berbagai menu makanan lezat yang pastinya akan memanjakan lidah.

Selain itu, ada akses wifi juga yang akan mendukung mobilitas tamu hotel. Harga kamar yang ditawarkan mulai dari 200 ribuan hingga 400 ribuan rupiah per malamnya.

2. Sagan Hotel

_20151215_195758Satu lagi hotel murah di Jogja yang bisa dijadikan pilihan adalah Sagan Hotel.

Hotel ini juga merupakan hotel kategori bintang 2 dan berlokasi di Jalan Kartini No. 4 Sagan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya berjarak sekitar 900 meter dari kawasan UGM.

Sagan Hotel menyediakan 2 tipe kamar yakni Superior room dan Deluxe room. Masing-masing kamar dilengkapi dengan berbagai fasilitas standar hotel untuk memberikan kenyamanan bagi tamu-tamunya. Harga kamar yang ditawarkan juga cukup murah yakni sekitar 300 ribuan rupiah per malamnya.

3. Hotel Vidi

_20151215_195901Ada 2 Hotel Vidi yang dibangun di sini dan biasa disebut Hotel Vidi 1 dan Hotel Vidi 2. Lokasi dari Hotel Vidi 1 dan 2 ada di Jalan Kaliurang km. 5. Jaraknya hanya sekitar 500 meter dari kawasan UGM.

Fasilitas kamar yang disediakan meliputi AC, TV, air panas, ruang pertemuan, sarapan, dan makan malam.

Kelebihan lainnya dari Hotel Vidi adalah adanya fasilitas antar jemput dari dan ke bandara, serta transportasi ke lokasi objek wisata di kota Jogja. Suasana hotelnya nyaman dan aman. Selain itu, hotel ini terletak di kawasan kos-kosan mahasiswa sehingga banyak keluarga mahasiswa yang memilih menginap di sini.

Ada 3 tipe kamar yang ditawarkan di hotel Vidi 1 yakni standard, double, dan triple dengan harga kamar 200 ribuan hingga 300 ribuan rupiah per malamnya. Sedangkan di hotel Vidi 2, kamar yang ditawarkan adalah twin, standard, dan triple dengan harga kamar 200 ribuan rupiah per malamnya.

4. Cakra Kusuma Hotel

_20151215_195927Hotel ini berada di Jalan Kaliurang No. 25 Km.5,2. Jaraknya sekitar 1 kilometer dari kawasan UGM. Total kamar yang dimiliki berjumlah 70 kamar yang dibagi menjadi 2 tipe kamar yakni standard dan superior. Ada berbagai fasilitas dan pelayanan yang disediakan untuk memastikan kenyamanan tamu hotel. Selain itu suasana hotel ini sangat tenang meskipun berada di tengah kota.

Hal lain yang juga menyenangkan adalah karena di depan hotel ini terdapat Indomaret, Circle K, serta berbagai macam penjual kuliner. Harga kamarnya juga cukup murah, mulai dari 200 ribuan rupiah hingga 300 ribuan rupiah per malamnya.

Selain keempat hotel di atas, tentunya masih banyak lagi penginapan dan atau hotel yang lokasinya dekat dengan UGM. Untuk tau hotel apa saja, tinggal search saja di web booking hotel online, ya.

22 thoughts on “4 Hotel Murah di Jogja Yang Lokasinya Dekat UGM”

  1. Ah, UGM 🙂
    Dulu juga punya keinginan kuliah di sana, tapi selain faktor sulitnya tes masuk, juga belum dibolehin kuliah jauh-jauh hehehe.

    Ada satu lagi Mbak, sekelas sama Cakra Kusuma rate-nya, Cakra Kembang namanya, juga di pinggir Jl. Kaliurang. Tapi entah sekarang mungkin sudah naik. Hehehe 😀

  2. Yg murah dan dekat UGM tuh Ishiro hotel, Noe. Atau dekat kost ku, Hotel cakra kembang….
    Jaman aku di Jogja dulu, dua hotel itu yg sering aku rekomendasikan kl ada kerabat yg mau nengok aku….(*anakkuliahbutuhditengok) 🙂

Leave a Reply