Technology

3 Powerbank Terbaru ASUS

Bicara soal power bank yang ada saat ini, aku jadi ingat power bank pertama yang ajh beli dulu. Mereknya YooBao. Aku lupa berapa mAh kapasitasnya. Lupa juga berapa harganya. Yang paling kuingat adalah bentuknya yang besar dan berat. Tetapi nggak bertahan lama, si YooBao itu rusak karena kebanting.

Setelah itu aku malas beli powerbank lagi. Sampai akhirnya ASUS merilis powerbank pertamanya, yaitu ZenPower dengan kapasitas 10.050 mAh.

Terhitung, sudah hampir 3 tahun ZenPower itu aku pakai. Sejak sebelum si Abang Ranu lahir deh. Tetapi masih awet sampai sekarang. Ish, jadi nyadar, iti kok awet banget sih. Hahaha.

Padahal, hape aja aku udah ganti entah berapa kali. Dan ASUS sendiri juga udah beberapa kali meluncurkan tipe baru lagi setelah ZenPower pertamanya. Pembaruannya setelah ZenPower pertama seingatku ada ZenPower dengan double port USB, trus ada lagi ZenPower Ultra yang bisa dipakai untuk mengecas laptop.

Nah, dibawal tahun 2018 ini, ASUS kembali meluncurkan seri ZenPower baru. Nggak tanggung-tanggung, ada tiga model sekaligus yang diperkenalkan, yaitu;
– ZenPower Duo
– ZenPower Pocket
– ZenPower Slim

Masing-masing memiliki desain dan karakteristik yang berbeda-beda. Yang jelas, tampilannya lebih unik dan lebih kompak. Yuk intip satu-satu ulasan ringkasnya!

ZenPower Duo, Satu Powerbank, Dua Gadget

ZenPower Duo cocok untuk dijadikan powerbank yang esensial untuk menemani aktivitas sehari-hari. Kapasitas baterainya 10.050mAh dengan ukuran yang relatif kompak, yaitu selebar kartu kredit. Ada dua buah port USB untuk melakukan pengecasan pada dua gadget sekaligus. Pada ZenPower Duo juga ada lampu LED yang bisa berfungsi bagaikan senter jika dibutuhkan. Harga Rp279.000,-

ZenPower Pocket, Penopang Aktivitas Seharian

Bentuknya kompak, sesuai dengan namanya, pocket, alias kantong-able. ASUS ZenPower Pocket didesain untuk memasok energi untuk kebutuhan selama seharian. Kapasitas baterainya 6.000mAh dengan satu port USB. Menariknya, output yang dikeluarkan mampu menghantarkan daya dengan arus sebesar 2.4A, dan sudah punya fitur eksklusif autosensing dan sirkuit proteksi listrik. Jadi aman dan nyaman untuk mengecas gadget, nggak bikin cepat rusak. Harga Rp229.000,-

ZenPower Slim, Powerbank Super Tipis Penuh Gaya

ZenPower Slim merupakan powerbank yang paling kompak dan portabel dari ketiga powerbank terbaru ASUS. Karena bentuknya yang sangat tipis itu, sehingga sangat mudah untuk disimpan dalam kantong, bahkan bersama dengan smartphone. Walaupun… kapasitas baterainya juga kecil, cuma 3.000mAh aja. Tetapi, ZenPower Slim ini bisa menjadi teman dalam perjalanan dalam waktu singkat, sebagai penolong kalau-kalau kehabisan baterai. Misal, saat pergi belanja ke pasar atau supermarket. Harga Rp129.000,-

Nah, dari ketiga powerbank terbaru ASUS di atas, menurutku paling menarik ya ZenPower Duo. Sebab kapasitasnya paling besar, namun ukurannya tetap kompak. Mungil, kayak yang punya blog ini. *halagh.

Kalau kamu, paling suka yang mana?

21 thoughts on “3 Powerbank Terbaru ASUS

  1. Mba Noe…
    Aku tipe orang yang pasrah.

    Kalo batere mau abis, ya dihemat.
    Jadi gak pernah punya powerbank.

    Tapi membaca review mba Noe, jadi pingiin…
    Nabung dulu aah…pingin punya yang 10.000 mAh.

  2. Wah kalau dari ukuran besarnya ga ada yg cocok sama kebutuhan saya. Hape saya udah 5000mAh. Jadi yg no 2 dan 3 gak bakal mencukupi ya. Mungkin yg no 1 aja tuh. Meski kalau sedang naik gunung juga tidak akan cukup. Karena bisa seminggu saya kalau naik gunung. Karenanya butuh power bank yang beberapa kali lipat dari kekuatan hape.
    Selama ini sih pakai merek lain dengan isi 30.000 mAh. Lumayan seminggu tanpa colokan listrik di gunung dan perjalanan bisa bertahan

  3. Nggak mau lagi pas ikutan event eh tiba2 hp mati. Padahal hp kan alat, gmn mau kerja kalau gini. Jadi harus nambah poqer bank ini. Bisa lirik zenpower duo nech. Tfs yaa mbaa ulasannya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.