Technology

3 Monopod Yang Banyak Direkomendasikan

belajar fotografi

Mengabadikan moment lewat foto atau video memang menjadi hal yang ngga ingin dilewatkan oleh banyak orang, termasuk aku. Itu sebabnya aku mulai menjadi pengumpul kamera. Meskipun semua yang aku punya bukan seri tercanggih, tapi seenggaknya mereka ada saat dibutuhkan. Ya, karena kamera smartphone aja ngga cukup ternyata.

Dari semua kamera yang suah kupunya, ada satu yang belum digunakan secara maksimal, yaitu cation cam GoPro. Alasannya sih klise banget, masih gaptek dan belum lengkap peralatan pendukungnya. *padahal mah males aja itu. Haha.

buka lapak app

Padahal seharusnya kan ngga perlu menunggu sempurna untuk memulai pekerjaan. Ya kan? Tapi andaikan boleh, aku kepingin ganti monopodnya.

Dua bulan lalu aku udah beli monopod sebenarnya. Cerita beli monopod pernah aku tulis di sini dengan judul persiapan sebelum mudik lebaran 2016. Sayangnya setelah dicobain, kok aku ngerasa ngga sreg. Dia punya kaki extension untuk membuat monopod bisa berdiri sendiri, tetapi kurang steady. Kena angin dikit aja, ambruk.

Iya, aku memang moody. Sekali aja ada hal yang ngerusak mood, bawaannya jadi males terus dan kepingin ganti yang baru.

Belajar dari pengalaman, supaya ngga salah beli lagi, tentunya aku harus baca banyak review dan tanya-tanya ke yang udah pernah pakai. Apakah monopod yang mau dibeli itu bagus dan sesuai kebutuhan atau ngga. Kalau cuma bagus tapi ngga cocok dengan apa yang kita butuhkan kan percuma juga.

Nah, setelah baca di website review www.beli.com, saat ini aku lagi kepingin satu di antara 3 monopod berikut ini;

Xiaomi iPearl Bluetooth

Xiaomi iPearl Bluetooth monopod yang ngga hanya bisa digunakan untuk model kamera GoPro namun juga smartphone yang lainnya. Monopod atau tongsis ini dilengkapi dengan bluetooth yang dapat tersambung ke smartphone. Selain itu, jenis tongsis ini memiliki wireless shutter yang akan memudahkan saat mengambil foto, yaitu hanya dengan menekan tombol pada monopod. Jadi ngga perlu lagi deh pakai timer.

images

Keunikan lainnya, jenis monopod ini menggunakan baterai yang dapat diisi ulang. Koneksi Bluetooth-nya bisa cocok denfan smartphone jenis Android maupun iOS.

Yunteng YT-1288

Monopod Yunteng punya banyak seri. Salah satunya adalah seri YT-1288 Profesional Selfie Stick GoPro. Memiliki berat sekitar 200 gr, dan khusus digunakan untuk jenis kamera action dan kamera profesional. Ada tombol untuk mengambil gambar di bagian tangkainya. Dilengkapi dengan bantalan empuk serta pengunci dan holder tablet, sehingga dapat juga digunakan untuk smartphone kalau mau mengambil gambar dengan menggunakan handphone.

images (1)

Ada beberapa keunggulan dari monopod Yunteng YT-1288, yaitu:

  • Terdapat bluetooth shutter yang cocok digunakan untuk ponsel dengan OS Android atau iOS.
  • Nyaman dipegang dan digunakan.
  • Kuat dan kokoh untuk dapat menahan kamera DSLR Entry Level.
  • Remote bluetooth yang dapat dilepas.
  • Tidak mudah selip dan berputar karena terdapat pengunci yang dapat di lock.

Professional 10 in 1 Universal Selfie Stick

Sama seperti kedua monopod di atas, monopod ini yang ngga hanya bisa digunakan untuk GoPro Hero, tetapi juga smartphone baik dengan OS Android ataupun iOS. Bisa juga untuk kamera DSLR. Memiliki dimensi 8 x 2 x 2” dengan berat sekitar 10.6 ons, dan panjang 40 cm saat dilipat, atau 127 cm saat dipanjangnkan. Untuk pengoperasian bluetooth, monopod Professional 10 in 1 dilengkapi dengan remote yang menggunakan baterai dan dapat di-charge.

51NrxB2FmBL._SY400_

Beberapa kelebihan Professional 10 in 1 Universal Selfie Stick:

  • Waterproof, jadi bisa dipakai untuk menyelam
  • Dilengkapi dengan tripod extension
  • Rubber grip agar anti slip
  • Mounting lengkap, baik untuk GoPro, smartphone, atau kamera SLR
  • Quick release system sehingga tidak ribet saat akan dipanjangkan atau memendekkan kembali monopod
  • Selfie mirror di ujung stick untuk memudahkan framing saat selfie

Dari ketiga ulasan singkat di atas, mana ya yang kira-kira cocok buatku? Nabung aja dulu kayaknya mah!

4 thoughts on “3 Monopod Yang Banyak Direkomendasikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.