15 Alasan Memilih Zenfone 3 Max

Kalau mengikuti perkembangan gadget mah ngga ada habisnya ya. Setiap tahun, produsen gadget selalu mengeluarkan inovasi baru. Ada aja fitur-fitur baru yang ditawarkan dan sukses menggoda penggunanya untuk beralih dari gadget lama ke yang terbaru dan lebih canggih. Seperti ASUS yang baru saja meluncurkan Zenfone 3 Max seri terbaru.

Sebenarnya, tahun 2016 lalu juga sudah mulai dikenalkan itu Zenfobe 3 Max. Tapi kali ini, Zenfone 3 Max terlahir kembali dengan berbagai keunggulannya. Unguul ngga cuma di baterai, tetapi juga pada sisi kamera dan prosesor yang dibenamkan sehingga lebih bertenaga.

Kalau aku boleh ambil kesimpulan sih, Zenfone 3 Max yang baru ini adalah Zenfone Max dan Laser yang dikawinkan. Gimana ngga, lha wong kameranya udah punya laser segala.

Yang penasaran, boleh nih diintip 15 alasan mengapa Zenfone 3 Max layak dipilih.

Pada Sisi Baterai

1. Tak Sekadar Besar, Tapi MAX
Namanya aja Max, jadi jika baterainya yang kudu besar. Memang sih, ngga sebesar Zenfone 3 Max pertama yang sampai 5.000 mAh. Max terbaru hadir dengan baterai 4.100 mAh, tetapi tetap punya masa ketahanan yang sama. Dengan begitu, kita bisa melakukan banyak aktifitas lewat smartphone tanpa khawatir sebentar-sebentar kehabisan baterai.

Seberapa lama?

  • 38 hari stand by di jaringan 4G
  • 19 jam berselancar dengan internet non stop via Wi-Fi
  • 72 jam memutar musik tanpa harus mengisi ulang baterai

2. Banyak Amal dengan Reverse Charging
Ada yang ngga kalah asik dari baterai Zenfone Max yang super besar. Keasikan itu adalah karena kita bisa berbagi daya baterai dengan smartphone lain yang butuh di-recharge.

Dengan kata lain, si Max ini juga berfungsi sebagai power bank. Tinggal sambungin aja Zenfone 3 Max dengan smartphone yang mau dicas, pakai adapter USB on-the-go (OTG) yang sudah ada dalam box kalau beli unit Zenfone 3.

Pada Sisi Kamera

3. Kamera Hebat di Kelasnya
ZenFone 3 Max punya kamera 16 MP, f/2.0, dilengkapi dengan laser, phase detection serta continuous auto-focus yang menjadikannya bisa diandalkan untuk fotografi. Eh, tapi klo ngompngin smartphone dengan kamera yang oke, biasanya kan mahal, ya! Untungnya nih si Zenfone Max hadir dengan harga terjangkau dan menawarkan performa pengambilan foto terbaik di kelasnya.

Oya, ada fitur Beautification juga, baik di kamera depan maupun kamera belakang. Favorit ciwi-ciwi untuk mengambil foto selfie dengan lebih cantik, karena tersedia pilihan untuk mengoptimalkan skin tone, skin softening, eyes enhancement, memperlangsing pipi dan lain-lain. Wii, bisa langsung upload tanpa edit-edit lagi di photo editor tuh.

4. Jadi Fotografer Profesional Dalam Waktu Singkat
Ngga cuma bagus untuk selfie, tetapi kamera Zenfone Max juga dilengkapi fitur yang canggih untuk membantu kita membuat foto profesional. Ada modus HDR yang bisa diandalkan untuk memotret objek dalam posisi backlight.

Kamera ZenFone 3 Max juga bisa memperluas dynamic range sampai 4x dan meningkatkan kecerahan hingga 400%. Ngga cuma itu, dengan Super Resolution, kita bisa melakukan berbagai percobaan macro photography yang keren, dan bisa juga mengambil beberapa gambar secara langsung untuk dijadikan satu foto dengan ketajaman 64MP. Ngga ketinggalan juga modus Low Light khas Zenfone. Memotret dalam kondisi minim cahaya? Ngga masalah!

5. Teknologi Auto Fokus Revolusioner
Kamera smartphone tuh kadang ngga bosa diandalkan kalo kepingin motret momen dengan pergerakan cepat. Hasilnya suka blur dan shaken gitu. Tetapi Zenfone 3 Max beda karen sudah dilengkapi dengan teknologi auto fokus revolusioner. Mau motret anak-anak yang lagi super pecicilan? Bisa! Atau pemain favorit yang dalam sebuah pertqndingan olah raga juga bisa. Soalnya, teknologi auto-focus khas ZenFone 3 ngga hanya terdiri dari satu, tetapi tiga teknologi auto-focus untuk berbagai skenario. Jadi bisa dipastikan gambar yang dihasilkan akan bersih dan sangat tajam, yang didapat dengan kecepatan auto fokus sampai dengan 0,03 detik.

Ini nih tiga teknologi auto-focus yang terdapat pada ASUS ZenFone 3 Max:

  • Advanced Phase Detection Auto Focus cocok untuk mengambil objek pada lingkungan pemotretan dalam ruangan (indoor).
  • Laser Auto-Focus Generasi Kedua yang dapat mengambil foto dengan fokus, dalam jarak 3x lebih jauh dibanding sebelumnya. Ideal untuk mengambil foto indoor ataupun dalam kondisi redup.
  • Continuous Auto-Focus, yang menggunakan laser auto-focus untuk menjaga titik fokus secara real-time pada obyek yang bergerak. Sangat cocok untuk mengambil foto olah raga ataupun foto-foto aktivitas outdoor lainnya seperti kupu-kupu terbang, atau tingkah aktif anak-anak.

Pada Sisi Performa

6. Performa Tinggi untuk Aktivitas Keseharian
ZenFone 3 Max dibekali prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 430 yang sudah dikenal bertenaga. Performanya yang tinggi, ditambah hemat energi, kita bisa mengambil foto yang tajam dengan kecepatan tinggi, juga merekam serta mengedit video full HD 1920×1080 tanpa harus menguras banyak baterai.

Selain itu, dengan RAM sebesar 3GB, kita akan dapat menjalankan beberapa aplikasi favorit dengan lancar, tanpa mengalami penurunan performa sistem.

Pada Sisi Hiburan

7. Menonton Film dan Bermain Game Sampai Puas
Kesel ngga kalau lagi main game, tapi pergerakannya lambat dan patah-patah macem Charlie Caplin lagi pantomim? Tapi itu ngga akan kejadian kalau pakai Zenfone 3 Max. Begitu juga saat nonton menonton film favorit, pastilah kita kepingin menikmati setiap scene berjalan dengan mulus. Namanya juga hiburan, yekan? Dengan ZenFone 3 Max, kita ngga akan kecewa karena layarnya yang 5,5 inci punya resolusi tinggi, Full HD 1920 x 1080.

Ngga lupa juga teknologi IPS 5,5 yang mampu menghadirkan gambar atau graphic video dengan detail luar biasa, dan intensitas kecerahan hingga 450 nits. Dengan begitu kita bisa melihat apapunnyang ditampilkan layar smartphone dengan mudah, baik di dalam ruangan, maupun pada kondisi di luar ruangan, saat matahari bersinar terik. Dan dengan bezel yang cuma 2,5mm, serta screen-to-body ratio mencapai 77,5%, tampilan layar smartphone makin enak dilihat, karena yang keliatan cuma layar doang, tanpa bingkai besar seperti Zenfone generasi pertama dulu.

8. Teknologi SonicMaster
Penggemar Zenfone pasti udah familiar lah sama teknologi SonicMaster. Sebuah teknologi dari ASUS untuk menghadirkan suara yang jernih, detil, kencang dan nyaman di telinga. Mau dengar musik, nonton film atau main game bisa makin seru dengan backsound yang mantap.

Sisi Design

9. Desain Premium yang Membuat Orang Berpaling
Zenfone 3 Max menggunakan layar sentuh dengan kaca berkontur 2.5D, dikombinasikan dengan bagian belakang yang melengkung untuk mempercantik penampilan. Siap-siap aja kalau banyak orang ngelirik handphonemu karena designnya premium.

Bodinya yang tipis, mungkin bikin kita ngga akan nyangka kalau dia punya kapasitas baterai sebesar 4.100 mAh. Pemilihan bahan casingnya juga semakin mendukung Zenfone 3 Max nyaman digenggam.

10. Beragam Pilihan Warna & Makin Gaya
Disain premium pada Zenfone 3 Max mencakup berbagai aspek. Termasuk daam pilihan warna. Ngga cuma satu atau dua pilihan warna lho, melainkan empat pilihan warna yang menarik.

Silakan pilih nih. Mulai dari Sand Gold, Titanium Gray, Glacier Silver dan Rose Pink. Aduh, aku mau yang pink, please! *kode 😆 haha

Lain-lain

11. Modus Power Saving untuk Penghematan Lebih Lanjut
Oya, mungkin pada penasaran gimana caranya smartphone bisa tahan 38 hari tanpa dicas saat standby di jaringan 4G? Malah kalau masuk ke jaringan 3G only, masa stand by bisa lebih lama lagi.

Atau kalau dipakai aktif untuk berbagai kebutuhan, kok bisa tahan sehari semalam tanpa dicas? Gampang. Aktifin aja modus Super Saving, dan dapatkan tambahan standby time hingga 30 jam meskipun baterai hanya tersisa 10% saja.

12. Pengamanan Ketat dengan Sidik Jari yang dapat Membuka Kunci dalam 0,3 Detik
Teknologi Sidik Jari pada ZenFone 3 Max adalah yang paling mutakhir. Dia mampu menyimpan 5 sidik jari yang berbeda (untuk pengenalan identitas) dan membuka kunci hanya dalam 0,3 detik.

Kecepatan super tinggi ini memastikan kita dapat kembali memainkan game favorit ataupun memeriksa akun Facebook dan instant messengger Anda secepat mungkin. Dan yang pasti, seluruh data penting tersimpan dengan aman, tanpa takut dicuri atau diacak-acak orang lain.

13. Ekspresikan Gayamu Sendiri
Tau kan ya, kalau ASUS punya ZenUI yang selalu ada di setiap Zenfone. Nah, si ZenFone 3 Max ini dibekali ZenUI terbarh agr kita bisa bebas mengatur theme, wallpaper, keyboard dan lain-lainnya sesuai kepribadian kita. Sehingga ZenFone 3 Max akan benar-benar menjadi smartphone yang sesuai keinginan.

Kalau bosan dengan tampilannya, ada juga toko aplikasi di mana kita bisa mendownload banyak theme dan wallpaper gratisan atau yang berbayar.

Selain itu, ZenUI juga punya banyak aplikasi menarik seperti PhotoCollage dan ZenCircle. Dengan begitu, kita bisa merangkum foto-foto dan membuatnya menjadi sebuah album yang cantik, lalu menyebarkannya ke seluruh sahabat dan kerabat online di ZenCircle, atau socmed lainnya.

14. Membuat Video Tetap Fokus
Konten video memang lagi ngetren akhir-akhir ini. Dan hadirnya smartphone berteknologi mutakhir semakin memudahkan siapa saja untuk bisa membuat video berkualitas bagus hanya dengan smartphone. Salh satunya dengan Zenfone 3 Max yang dilengkapi fitur three-axis Electronic Image Stabilizer (EIS).

EIS itu semacam stabilizer yang suda tertanam dalam smartphone, sehingga memininalisir guncangan atau shaking saat merekam video. Aku sendii sudah menjajal krhebatan fitur EIS ini pada seri Zenfone 3 basic. Walau tanpa tripod atau steady cam, video tetap stabil. Ngga goyang-goyang. Cuma dipegang tangan aja loh hapenya.

15. Tunjukkan Kebolehan Bermainmu pada Dunia dengan GameGenie
GameGenie adalah aplikasi yang mekungkinkan kita merekam aksi saat bermain game. Semacam rekaman webinar gitu lah ya. Nanti hasilnya bisa diupload ke YouTube, supaya orang lain bisa tau bagaimana tip dan trik main game a la kamu. Kamu aja ya, aku ngga. Ngga hobi mainbgame soalnya aku. Hehe.

Lewat aplikasi ini, kamu juga bisa mencari informasi game terbaru dari game yang sedang kamu mainkan. Misalmya nih, nda kami bantuan dan lain-lain, tinggal cari aja informasinya. Well, buat para gamers, inilah aplikasi yang dicari-cari. Bahkan kalau kamu rajin upload ke YouTube dan penontonnya banyak, kamu pun bisa meraih pendapatan dari Google Adsense. Seru ya!

Jadi gimana? Udah mantap beralih ke Zenfone 3 Max yang #GaAdaMatinya?

5 thoughts on “15 Alasan Memilih Zenfone 3 Max”

    1. Kameranya 16MP f/2.0 mba, hape merk lain jg bnyak yg spek kameranya sama, tp teknologi laser dan pixelmaster asus itu ngga ada yg nyamain 😉

Leave a Reply